uefau17.com

Top 3 Islami: Foto-foto Viday Jemaah Nonmuslim Gus Iqdam yang Siap Mualaf, Berhijab dan Polosan Cantik Mana? - Islami

, Jakarta - Salah satu jemaah Majelis Ta'lim Sabilu Taubah, Blitar yang diasuh Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam adalah Viday.

Dia merupakan jemaah nonmuslim yang siap mualaf. Jemaah cantik ini lama tak terdengar kabarnya.

Tentu, sebagian kita ada yang rindu dengan pegawai salah satu bank milik pemerintah itu.

Deretan foto Viday ternyata menjadi salah satu dari tiga terpopuler di kanal Islami , Senin (18/12/2023). Namanya saja baru mau masuk Islam, makanya fotonya ada yang berjilbab ada juga yang polosan.

Selanjutnya, ada pula artikel ST Pusat banjir air mata mendengar kisah mualaf seorang jemaah Gus Iqdam.

Sementara, artikel ketiga yakni mengenai beda mandi wajib dan mandi junub.

Selengkapnya mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kangen Viday Jemaah Nonmuslim Gus Iqdam yang Siap Mualaf? Berikut Deretan Fotonya

Majelis Ta'lim Sabilu Taubah (ST) Blitar yang diasuh Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam jemaahnya bukan orang Islam saja, tetapi juga dari lintas agama.

Jemaah nonmuslim itu, salah satunya adalah Viday yang beberapa waktu lalu mencuri perhatian. Selain beragama Hindu, cantik, memiliki pekerjaan berkelas, oleh Gus Iqdam dia dijadikan Ketua ST cabang Hindu.

Tentu saja ini hanya guyonan khas dai muda idola ukhti-ukhti ini. Diketahui pula, Viday sempat menyatakan siap mualaf jika bersuami seorang muslim.

Lebih menariknya, dalam tayangan TikTok yang diunggah @Ngaji Sangune Mati, perempuan bernama Bunga Kaviday Krisna Putri ini dianggap istiqamah oleh Gus Iqdam dalam hal mengikuti pengajiannya.

Ada yang kangen seperti apa sehari-harinya? Berikut kita spill kan fotonya dari akun TikTok @Bunga Kaviday Krisna Putri dan juga akun lainnya.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. ST Banjir Air Mata, Kisah Jemaah Gus Iqdam dapat Ujian Berat Bertubi-tubi saat Hendak Masuk Islam

Sering kita mendengar kisah unik, aneh, lucu bahkan menyedihkan dari jemaah Gus Iqdam. Hal ini diketahui saat jemaahnya bercakap-cakap dengannya.

Memang, selain sebagai tempat menimba ilmu, pengajian Gus Iqdam ini juga sebagai ajang curhat bagi para jemaahnya. Ini salah satu alasan mengapa Gus Iqdam selalu membuka sesi tanya jawab di sela-sela pengajiannya, termasuk di Majelis Ta'lim Sabilu Taubah atau ST Pusat.

Banyak jemaahnya yang curhat atas permasalahan hidup yang ia alami. Masalahnya pun cukup kompleks dari mulai yang ringan hingga berat. Salah satu contohnya ialah jemaah Gus Iqdam yang bernama Sendy Firmanto (35) asal Bantul, Malang Selatan.

Ia mengalami ujian berat dan bertubi-tubi ketika dirinya ingin log in atau masuk Islam. Tentu saja hal ini menyebabkan jemaah yang lain banjir air mata.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Beda Mandi Wajib dan Junub yang Jarang Diketahui, Penting!

Mandi wajib dan junub memiliki kesamaan. Keduanya sama-sama bertujuan untuk menghilangkan hadas besar agar bisa melakukan ibadah seperti puasa, sholat, membaca Al-Qur’an, dan sebagainya.

Kendati demikian, ada sedikit yang membedakan antara mandi wajib dan junub. Mandi wajib adalah mandi yang disebabkan karena beberapa hal, termasuk junub. Sedangkan mandi junub hanya disebabkan karena junub saja. 

Mengutip kitab Al-Fiqh ‘ala al-Madzahib al-Khamsah karya Muhammad Jawad Mughniyah, ada dua hal yang menyebabkan seorang muslim wajib mandi junub.

Pertama, keluarnya mani dari alat kelamin, baik secara sengaja atau tidak, baik dalam keadaan tidur maupun bangun. Kedua, melakukan jimak atau bersetubuh, meskipun tidak sampai keluar mani.

Selengkapnya baca di sini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat