uefau17.com

Soimah Pasang Wajah Sangar saat Bertemu Jebor Penderek Gus Iqdam, Belum Baikan? - Islami

, Jakarta - Akhirnya asisten pengatur jadwal pengajian Gus Iqdam, Ilham Burhanudin alias Jebor berkesempatan bertemu dengan Soimah Pancawati, di kompleks Pondok Pesantren Mambaul Hikam 2 Blitar.

Keduanya bertemu saat artis yang sudah didapuk jadi ketua Garanganwati Jogja singgah di Markas Majelis Ta'lim Sabilu Taubah, ST Pusat, Blitar.

Seperti diketahui, artis serba bisa ini bersuara tinggi dan merdu. Suara tawanya menggelegar.

Diketahui, sebelumnya dia berkali-kali mengunggah kekesalannya pada Jebor, bahkan jika bertemu, Soimah mengancam akan memelorotkan sarung Jebor.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jebor Tak Sambut Soimah

Mengutip kanal Islami , sebelumnya di balik suka cita para garangan menyambut artis yang khas dengan suara tawanya yang membahana ini, rupanya kehadiran Soimah di Markas ST Pusat ini mengundang kekhawatiran Jebor.

Ia tidak berani langsung menyambut kehadiran artis yang akrab di sapa “Mae” ini. Banyak yang berspekulasi kalau Jebor auto ngumpet. Ada juga yang berpendapat jebor sedang banyak acara.

Tapi biasanya Jebor selalu ada di dekat Gus Iqdam.

Memang sebelumnya, viral tayangan Soimah yang sangat kesal dengan penderek Gus Iqdam yang memiliki nama lengkap Ilham Burhanudin ini.

3 dari 4 halaman

Rentetan Kekesalan Soimah Kepada Jebor

Kekesalan Soimah kepada Jebor sebenarnya lantaran terjadi salah paham antara keduanya. Ini berkaitan dengan salah informasi yang diterima Jebor perihal Bu Nyai. Dalam pemahaman Jebor, Bu Nyai itu Ning Nila, padahal sebenarnya bu Nyai itu panggilan untuk ibunda Gus Iqdam.

Ketika Gus Iqdam datang bersama keluarganya untuk mengisi pengajian di pendopo ‘Tulungo’ milik Soimah ini, ternyata ibunda kandung Gus Iqdam juga turut hadir.

Hal ini yang membuat Soimah kaget sekaligus kesal kepada Jebor, pasalnya Jebor tidak memberitahu sebelumnya perihal kehadiran Bu Nyai ini.

Kekecewaan Soimah tentu saja beralasan, betapapun selaku tuan rumah, Soimah tidak ingin mengecewakan Gus Iqdam dan keluarganya ini.

Sebelumnya juga Soimah dibuat kesal oleh penderek Gus Iqdam yang satu ini. Pasalnya WA Soimah urung dibalas olehnya.

Ditambah lagi ketika Soimah menanyakan perihal jadwal Gus Iqdam ini, Jebor tidak mau memberitahukannya. Intinya kekesalan Soimah ini lantaran sudah dibuat kesal oleh Jebor berulang kali.

Dalam tayangan akun YouTube Wong Sambi New ini tak terlihat sosok Jebor dalam kerumunan massa yang menyambut kedatangan artis yang baru saja mendapat julukan “Ratunya Para Garangan” ini.

Demikian pula ketika Soimah baru saja tiba, kedatangannya hanya disambut Gus Iqdam dan beberapa orang penderek Gus Iqdam. Lagi-lagi tayangan video itu tidak memperlihatkan sosok Jebor di lokasi ini.

 

4 dari 4 halaman

Sikap Ketua Garanganwati Jogja Saat Bertemu Jebor

Dalam unggahan TikTok akun @ilhamjebor keduanya bertemu dan berjabat tangan. Video ini sangat singkat, tak ada obrolan yang tercipta di antara keduanya .

Salah satu orang terdekat Gus Iqdam yang bertugas mengatur jadwal pengajian ini saat bertemu mengenakan kaos berwarna abu-abu, peci hitam, dan sarung batik.

Tampak dalam video Jebor hanya mengucapkan kata "Perdamaian", tidak lebih. Keduanya bersalaman, namun Soimah tidak mengeluarkan kata-kata sedikitpun. Wah gawat, ma'e masih marah kali ya?

Bahkan, dalam video tersebut, wajah Soimah terlihat sangar, dengan lirikan matanya yang tidak mengarah ke Jebor, namun ke arah lain, dengan gestur yang tidak seperti biasanya.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat