uefau17.com

Profil Gus Sunny yang Melamar Ning Chasna Putri Gus Kaustar, Lahirnya Hari Patah Hati di Ponpes Almamater Gus Iqdam - Islami

, Kediri - Banyak yang penasaran dengan sosok Gus Sunny yang secara resmi telah melamar Ning Chasna pada Jumat, 28 Oktober 2023. Pasalnya gadis yang ia lamar merupakan putri dari pasangan KH Abdurrahman Al-Kautsar (Gus Kautsar) dan Ning Jazil.

Gus Kautsar sendiri merupakan sosok guru dari pendakwah muda kondang Muhammad Iqdam Kolid atau Gus Iqdam.

Gus Kautsar sendiri merupakan putra pengasuh Ponpes Al-Falah Ploso Kediri yang bernama KH Nurul Husa Djazuli bin KH Djazuli.

Dalam momen bahagia itu, nampak Gus Sunny tersenyum bahagia. Demikian pula dengan Ning Chasna sebagaimana terlihat di beberapa postingan dan unggahan, salah satunya akun YouTube Asy Syaif Chanel.

Momen bahagia itu disambut sebagai hari patah hati bagi santri Ponpes Al-Falah Ploso. Sebab, tak dipungkiri, mereka nge-fans berat baik ke Gus Sunny maupun Ning Chasna.

Berikut ulasan singkat terkait profil Gus Sunny yang dikutip dari tayangan YouTube Asy Syaif Chanel, Senin (04/12/2023).

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Gus Sunny

Gus Sunny adalah calon suami Ning Chasna Nayluver yang telah resmi melamar Putri Gus Kautsar. Ia melamar Ning Chasna yang saat ini telah berusia 18 tahun. Sedangkan Gus Sunny sendiri saat ini telah berumur 24 tahun.

Gus Sunny memiliki nama lengkap Agus Sunny Dinu Muhammad. Ia merupakan putra dari KH Fahim Rouyani (Gus Fahim) sekaligus cucu dari KH. Fuad Mun'im Djazuli. Jika dirunut, maka Gus Kautsar masih saudara sepupu dengan Gus Fahim.

Kakeknya merupakan salah satu pengasuh Ponpes Al-Falah Ploso Mojo Kediri bersama beberapa kiai besar lainnya. Santri tampan ini bersama kedua orang tua sudah secara turun-temurun mengabdi sebagai pengasuh para santri di Ploso Kediri.

3 dari 4 halaman

Melamar Cucu Pendiri Ponpes Al-Falah Ploso

Bahkan Gus Sunny sendiri sering ditugaskan untuk bersilaturahmi ke berbagai cabang Ponpes Al-Falah yang tersebar di beberapa wilayah hingga Pekalongan, Jawa Tengah.

Menjadi calon menantu Gus Kautsar merupakan sebuah kehormatan luar biasa bagi dirinya. Pasalnya, Gus Kautsar sendiri merupakan putra dari KH Nurul Huda Djazuli, pengasuh pondok pesantren Al-Falah Ploso Mojo Kabupaten Kediri.

Artinya ia akan menikahi cucu dari keturunan pendiri salah satu pondok pesantren terbesar di Jawa Timur. Terlebih lagi Gus Suni akan memiliki seorang calon istri seorang Hafidzoh yang sangat terkenal di Ploso Kediri.

4 dari 4 halaman

Hari Patah Hati Santri Ploso

Momen lamaran Gus Suni dan Ning Hasna juga banyak dibagikan di media sosial dan viral sebagai hari patah hati santri Ponpes Al-Falah Ploso. Belum jelas mengenai penyebab momen lamaran ini menjadi hari patah hati santri Ponpes Al-Falah Ploso.

Kemungkinan karena keduanya ini merupakan sosok idola di kalangan santri Ponpes Al-Falah Ploso, Kediri.

Memang, pemuda tampan yang juga akrab dipanggil Sony tersebut merupakan sosok yang sangat beruntung. Pasalnya ia berhasil menaklukan hati wanita yang sangat istimewa.

Gus Sunny juga bukan sosok asing di pondok pesantren Al-Falah Ploso Kediri. Para santriwan dan santriwati sudah sangat mengenal dan akrab dengan sosok panutan satu ini.

Penulis: Khazim Mahrur / Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat