uefau17.com

Top 3 Islami: Foto-foto Gus Novel Naik Motor bak Anak Racing, Ning Nila Istri Gus Iqdam Hamil? - Islami

, Jakarta - Belakangan, nama Gus Iqdam atau Muhammad Iqdam Kholid pengasuh Majelis Ta'lim Sabilu Taubah, Blitar, Jawa Timur kerap menjadi bahan pembicaraan warganet. Nyaris segala hal tentang Gus Iqdam juga menjadi buruan warganet.

Salah satunya yakni tentang putra Gus Iqdam, Gus Novel yang kini beranjak besar. Gus Novel adalah si Gemoy ST Pusat yang kini juga banyak diburu pembuat konten maupun warga biasa.

Kali ini yang mencuri perhatian publik adalah momen Gus Novel naik motor dibonceng Gus Iqdam. Mungkin saja, Gus Novel bakal jadi anak racing, mirip abahnya.

Foto-foto Gus Novel naik motor bak anak racing cilik itu menjadi artikel terpopuler di kanal Islami , Kamis (23/11/2023).

Artikel lain yang juga menarik perhatian adalah ulasan mengenai orang alim wajib kaya menurut Gus Baha dan soal istri Gus Iqdam sakit sepulang umrah.

Bahkan, muncul dugaan, Ning Nila hamil.

Penasaran, mari simak Top 3 Islami.

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Potret Gus Iqdam Naik Motor Bareng Gus Novel Curi Perhatian Warganet, Mau Jadi Anak Racing?

Seperti banyak diketahui, dai muda Blitar dari kalangan NU Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam ini senang sepeda motor, hobinya racing.

Biasanya hobi orang tua sedikit demi sedikit ditularkan kepada anaknya. Misalnya bapaknya suka motor, anaknya diharapkan suka motor juga, hal ini juga berlaku pada hobi lainnya.

Seperti diketahui, pada masa remajanya, Gus Iqdam begitu suka dunia otomotif dan balapan. Bahkan, sebagaimana pengakuannya, dia pernah jadi anak racing alias pembalap.

Di sela kesibukannya dakwah, Gus Iqdam masih sempat 'momong' mengasuh anaknya Ahmad Novel Zubaidi al Munawwir atau Gus Novel yang kini terus mencuri perhatian karena aksi menggemaskannya itu.

Dengan ciri khasnya mengenakan sarung batik, kaos oblong dan peci hitam Gus Iqdam membawa sepeda motor kesayangannya Kawasaki Ninja memboncengka anaknya yang duduk di depan. Sayangnya keduanya tanpa dilengkapi pengaman atau pelindung kepala.

Sejumlah warganet dalam linimasa TikTok mengingatkan pengasuh Majelis Ta'lim Sabilu Taubah itu untuk mengenakan helm. seperti akun @BANG .RAFLY 'Gus hati" heleman keselamatan terpenting gus'.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Alasan Orang Alim Wajib Kaya Menurut Gus Baha

Dalam sebuah kesempatan ulama kondang KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha secara tegas mengatakan orang alim wajib kaya. Banyak kisah yang mengilhami dirinya sebagai ulama mengungkapkan hal tersebut.

Kiai asal Rembang mengungkapkan pentingnya memiliki harta atau kaya bagi kiai, orang salih.

Sebab, harta yang ada di tangan orang salih akan dibawa pada kebaikan. Sebaliknya, jika harta dimiliki orang fasik akan menjadi sarana atau pengantar pada kemaksiatan.

“Kalau pakai logika fikih, harta itu fitnah. Oke, seakan-akan harta itu masalah. Tapi kalau harta dimiliki orang zalim, maka akan menjadi masalah besar. Sehingga orang salih juga harus menguasai harta,” kata Gus Baha yang dikutip dari hidayatuna.com.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Ning Nila Istri Gus Iqdam Sakit Sepulang Umrah, Jangan-jangan Hamil?

Belum lama ini rombongan jemaah umrah Majelis Ta'lim Sabilu Taubah Blitar asuhan Gus Iqdam tiba di Indonesia. Seiring kabar tersebut, ada kabar juga mmengenai kondisi istri Gus Iqdam Ning Nilatin Nihayah jatuh sakit, jangan-jangan hamil.

Banyak kisah jemaah yang sepulang dari ibadah umrah dalam kondisi hamil. Jangan-jangan Ning Nila juga demikian.

Pasalnya Gus Iqdam berkali-kali mengungkapkan jika dirinya ingin memberi adik Gus Novel anak pertamanya.

Gus Iqdam dalam pengajian Senin Malam bersama majelis Sabilu Taubah mengatakan bahwa kondisi Ning Nila sedang tidak sehat. Dirinya juga berharap doa dari para jemaah majelis Sabilu Taubah agar istri tercintanya segera sehat.

Selengkapnya baca di sini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat