uefau17.com

Ning Nila Istri Gus Iqdam Sakit Sepulang Umrah, Jangan-jangan Hamil? - Islami

, Jakarta - Belum lama ini rombongan jemaah umrah Majelis Ta'lim Sabilu Taubah Blitar asuhan Gus Iqdam tiba di Indonesia. Seiring kabar tersebut, ada kabar juga mmengenai kondisi istri Gus Iqdam Ning Nilatin Nihayah jatuh sakit, jangan-jangan hamil.

Banyak kisah jemaah yang sepulang dari ibadah umrah dalam kondisi hamil. Jangan-jangan Ning Nila juga demikian.

Pasalnya Gus Iqdam berkali-kali mengungkapkan jika dirinya ingin memberi adik Gus Novel anak pertamanya.

Gus Iqdam dalam pengajian Senin Malam bersama majelis Sabilu Taubah mengatakan bahwa kondisi Ning Nila sedang tidak sehat. Dirinya juga berharap doa dari para jemaah majelis Sabilu Taubah agar istri tercintanya segera sehat.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gus Iqdam Sebut Ning Nila Sakit Ini

Seperti dalam TikTok, akun @Ida Susanti, Gus Iqdam mengatakan, jika ada yang akan sowan diminta sowan bu Nyai, jemaah diminta untuk tak mencari dirinya.

Sejak pagi dirinya berangkat ke Lirboyo, karena Ning Nila sakit.

"Sesuk nek sowan, sowane bu Nyai, ojo goleki aku aku mangkat gasik, iki Ning Nila gerah, kekeselen ning Lirboyo," ujar Gus Iqdam.

Secara singkat dirinya menyatakan, jika Ning Nila sakit karena kecapekan.

3 dari 3 halaman

Sakit yang Biasa Jadi Oleh-oleh Umrah

Mengutip Allodokter, iklim antara Indonesia dan tanah suci Makkah sangatlah berbeda, karena perbedaan iklim yang terlalu ekstrim inilah yang sering menyebabkan gangguan kesehatan pada tubuh. Biasanya yang sering terganggu adalah pada saluran pernapasan, karena dari sinilah pertama kali udara masuk kedalam tubuh, dan sebelum dimasukkan kedalam paru-paru, tentunya udara akan disesuaikan suhunya dengan tubuh didalam rongga hidung dan melewati saluran pernapasan bagian atas.

Karena perbedaan iklim yg ekstrim menyebabkan saluran napas bagian atas berusaha dengan maksimal untuk menyamakan suhu udara luar dengan suhu tubuh, dan juga menyaring benda asing yang sekiranya masuk bersamaan dengan udara yang dihirup seperti bakteri, virus atau jamur.

Hal inilah yang sering menyebabkan pada jamaah mengalami batuk pilek dan gejala lainnya yang menyertai gangguan saluran napas tersebut.

Sehingga yg terjadi pada anda kemungkinan besar adalah infeksi saluran napas akut (ISPA). Biasanya ISPA akan diawali dengan sering bersin kemudian mulai muncul pilek atau hidung tersumbat kemudian muncul batuk-batuk dan dapat disertai dengan tenggorokan yg sakit, biasanya disertai dengan demam dan badan terasa sakit dan pegal, merasa letih dan juga paru-paru terasa terhambat.

Dan gejala biasanya akan berlangsung antara satu hingga dua minggu, terlebih jika tidak diberikan penanganan yg tepat. Mudahnya infeksi yg terjadi pada tubuh selain karena faktor sistem kekebalan tubuh yg menurun biasanya diperparah dengan adanya dehidrasi tubuh karena faktor kurang minum air putih.

Untuk memastikan kondisi yang terjadi, sebaiknya berkonsultasi kepada dokter. Supaya dilakukan pemeriksaan lengkap seperti wawancara medis, pemeriksaan fisik dan mungkin pemeriksaan tambahan lainnya sepeprti pemeriksaan darah, dahak atau foto rongten.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat