uefau17.com

Wafat Usai Umrah, Ini Profil dan Jejak Kiprah Habib Mahdi Muhammad Syahab - Islami

, Palembang - Innalillahi wainnailaihi roojiun. Ulama tersohor asal Kota Palembang,  Habib Mahdi Muhammad Syahab dikabarkan meninggal dunia, Senin (16/10/2023) sekitar pukul 15.30 WIB.

Habib Mahdi meninggal dunia di Rumah Sakit Fatimah, Palembang.

Kabar ini membuat muhibbin dan warga lainnya berduka. Banyak warga yang menunggu kedatangan jenazah Habib Mahdi di rumah duka.

Jjenazah Habib Mahdi tiba di lokasi pada pukul 16.30 WIB dan pelayat terdengar mengucapkan takbir dan menangis.

Mengutip kanal Regional , kerabat Habib Mahdi, Fadel Assegaf mengatakan bahwa sebelum meninggal Habib Mahdi baru pulang dari umrah. Ia menyebutkan bahwa almarhum meninggal dunia karena kelelahan.

"Kelelahan karena banyak aktivitas dan baru pulang umrah serta haul orangtua dan memperingati Maulid Nabi," ujarnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelayat

Sejumlah pejabat Kota Palembang di antaranya Ketua DPRD Palembang Zainal Abidin dan pejabat Pemkot Palembang terlihat menghadiri rumah duka. Jenazah dari Habib Mahdi dimakamkan pada Selasa (17/10/2023).

Kabar duka ini juga turut dibagikan dalam unggahan Instagram story resmi milik Habib Mahdi (@habibmahdisyahab). Diketahui jenazah dari Habib Mahdi akan disalatkan selepas salat Ashar di Masjid Darrul Muttaqien.

"Semoga Allah terima semua amal ibadahnya, diampuni semua kesalahannya, dan ditempatkan di surga-Nya Allah Ta’ala. Akan disolatkan Selepas Sholat Ashar di Masjid Darrul Muttaqien," tulis @habibmahdisyahab.

Saat ini, tidak hanya dari pihak keluarga, tetapi banyak sekali masyarakat yang berduka atas meninggalnya Habib Mahdi khususnya masyarakat Palembang. Semasa hidupnya Habib Mahdi dikenal sebagai sosok ulama yang ramah.

 

3 dari 3 halaman

Profil Habib Mahdi Syahab

Al Habib Mahdi Muhammad Syahab atau dikenal oleh masyarakat sebagai Habib Mahdi adalah seorang ulama di Kota Palembang yang lahir pada 11 Januari 1978 di Palembang. Selain dikenal sebagai seorang penceramah di berbagai majelis Habib Mahdi juga pernah menjadi Ketua Front Pembela Islam (FPI) Sumsel periode 2016-2019.

Ia juga pernah mendesak DPRD Kota Palembang untuk menutup Holywings yang ada di Jalan R Soekamto. Selain itu, Habib Mahdi juga pernah terlibat dalam Aksi Bela Islam 212 yang saat itu merupakan aksi memprotes penistaan agama yang pernah dilakukan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Habib Mahdi termasuk kedalam ulama kondang di Palembang dan sering mengisi banyak sekali acara ceramah di Palembang. Bahkan saat memberikan ceramah acara tersebut sering dihadiri oleh banyak orang bahkan pernah sampai ribuan pada 2016.

Melansir dari media sosialnya Habib Mahdi juga mempunyai pengikut yang cukup banyak yaitu sekitar 50.1 ribu lebih. Ia juga sering membagikan kabar kegiatannya melalui media sosial tersebut.

Selain aktif memberikan ceramah secara langsung Habib Mahdi juga mempunyai kanal YouTuber bernama DL Media. Melalui kanal YouTube tersebut, ia juga turut membagikan dakwah-dakwahnya secara online dan saat ini sudah mempunyai 24,6 ribu subscriber.

Habib Mahdi dikabarkan meninggal dunia pada Senin (16/10/2023) di RS Fatimah sekitar pukul 15.20 WIB. Diketahui beliau meninggal dunia karena kelelahan dan saat ini rumahnya dipenuhi oleh pelayat yang kehilangan sosoknya.

Tim Rembulan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat