uefau17.com

Top 3 Islami: Islah Gus Iqdam dan Imigrasi Soetta, Tanda Kiamat Muncul di Berbagai Negara - Islami

, Jakarta - Beberapa waktu terakhir ini, Imigrasi Sokarno Hatta (Soetta) disorot publik usai insiden perlakuan tak mengenakkan yang dialami pendakwah Muhammad Iqdam Cholid atau Gus Iqdam.

Belakangan, Kepala Kantor Imigrasi Soetta sowan kepada Gus Iqdam dan meminta maaf. Momen 'islah' dengan dengan Imigrasi Soetta ini pun kembali disorot.

Gus Iqdam dengan tangan terbuka menerima permintaan maaf dan menyatakan sudah melupakan perlakuan buruk yang diterimanya di bandara.

Artikel mengenai fakta-fakta insiden yang dialami Gus Iqdam hingga permintaan maaf kepala Kantor Imigrasi Soetta ini menyita perhatian pembaca kanal Islami dan menjadi jajaran Top 3.

Dua artikel lain yakni mengenai tanda kiamat yang muncul di berbagai negara dan curhat jemaah Gus Iqdam yang ternyata pengusaha rental mobil pengantar jenazah sehingga dijuluki 'dekengane Izrail'.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. 5 Fakta Gus Iqdam dan Imigrasi Soetta: Petugas Bentak-bentak, Kepala Minta Maaf

Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Hikam II, Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam mendapat undangan ceramah di Taiwan dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dan Harlah Komit ke-13. Acara tersebut kebanyakan dihadiri oleh WNI yang bekerja atau sedang menempuh pendidikan di sana.

Selain itu, Gus Iqdam juga menuntun sekitar delapan nonmuslim masuk Islam. Beberapa di antaranya adalah warga Taiwan yang mantap masuk Islam.

Perjalanan ceramah Gus Iqdam ke Taiwan menyimpan pengalaman yang tak akan dilupakan. Kiai muda asal Blitar, Jawa Timur itu membagikan cerita pengalamannya di pengajian rutinan malam Selasa Majelis Ta'lim Sabilu Taubah.

Pada Senin (18/9/2023) malam, Gus Iqdam bercerita bahwa ia dan rombongannya sempat tertahan di bagian imigrasi bandara Soekarno-Hatta. Gus Iqdam dan rombongan mendapat beberapa pertanyaan dari petugas imigrasi dengan nada yang dinilai tinggi alias seperti membentak. 

Setelah cerita itu, jemaah atau simpatisan Gus Iqdam ramai menggeruduk akun Instagram Imigrasi Soekarno-Hatta. Selama beberapa hari persoalan Gus Iqdam dengan Imigrasi Soekarno-Hatta heboh di media sosial.

Tak lama kemudian, Kantor Imigrasi Soetta memberikan klarifikasi. Pihak imigrasi menyebut tidak ada bentak-membentak yang dilakukan petugasnya. Pertanyaan demi pertanyaan diajukan tujuannya menghindari perdagangan manusia.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Peringatan Datangnya Kiamat, Tanda-tanda Sudah Muncul di Berbagai Negara

Setiap manusia pasti sadar bahwa bumi ini sudah tua. Banyak hewan yang sudah punah, tumbuhan sudah sangat jauh berkurang sementara populasi manusia dan gedung-gedung semakin bertambah banyak. 

Belum hilang ketakutan kita akan minyak bumi yang mulai menipis, lalu kita dikejutkan lagi dengan banyaknya bencana alam mulai dari banjir, longsor, tsunami gempa bumi dan bencana lainya. Belum lagi perilaku manusia yang sudah perlahan menjauh dari Al-Qur’an maupun sunnah yang diajarkan Rasulullah SAW.

Beberapa mulai sadar dan kembali ke jalan Allah SWT. Namun tidak sedikit pula yang semakin menyimpang. Berpenampilan atas nama fashion, semakin tipis dan sedikit bahan kainnya maka dianggap semakin stylish.

Tak hanya itu sekarang banyaknya umat manusia yang dengan percaya diri mempertontonkan perbuatan zina, melegalkan kaum LGBT dengan mengatasnamakan hak asasi sebagai pelindung dosa mereka serta perilaku menyimpang lainnya. Nauzubillahi minzalik. 

Maka dari itu sudah semestinya kita berbenah diri sebab tanda-tanda berakhirnya zaman atau kiamat sudah semakin nyata terlihat.

Merangkum dari kanal youtube al manhaj channel, berikut sejumlah pertanda kehancuran dunia yang telah muncul saat ini.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Curhat Novita 'Dekengane Izrail' ke Gus Iqdam, Punya Pekerjaan Horor Banget

Jamaah pengajian Majelis Ta'lim Sabilu Taubah Blitar Jawa Timur yang diasuh Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam memiliki jemaah yang berlatar belakang beragam.

Semua membawa kisahnya masing-masing. Dulu viral Mey pengamen yang demen ngoplo dan mabuk.

Mey lantas ditata Gus Iqdam pelan-pelan kini insyaf dan banyak dikenal orang.

Kali ini kisah datang dari jemaah Gus Iqdam bernama Novita. Berbeda dengan Gus Iqdam lekat dengan jargon dekengane pusat Novita yang berasal dari Lamongan sepertinya akan terkenal dengan tajuk 'dekengane Izrail'.

Label itu tak sembarangan disematkan Gus Iqdam kepada Novita. Ada cerita kenapa dekengane Izrail ini mencuat saat Novita curhat ke Gus Iqdam.

Sebelum muncul kata itu, seperti biasa pada pengajian Sabilu Taubah selalu ada sesi tanya jawab. Awalnya juga datar-datar saja, ditanya, nama alamat, alasan datang, jumlah rombongan seperti itu.

Untuk diketahui, tamu satu ini memiliki pekerjaan yang tidak dilakukan wanita pada umumnya.

Selengkapnya baca di sini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat