uefau17.com

Cantik nan Kharismatik, Ini Profil dan Foto-foto Istri Gus Iqdam Ning Nila - Islami

, Jakarta - Jemaah Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam puluhan ribu jumlahnya. Saking ngefans-nya banyak yang rela datang dari jarak yang jauh.

Bahkan, dalam berbagai pengajian banyak kaum hawa yang terang-terangan mengaku teriqdam-iqdam alias jatuh hati kepada pendakwah muda Blitar ini.

Tentu berbahaya jika menyukai berlebihan hingga ingin memilikinya. Sementara, Gus muda ini sudah punya istri dan satu orang anak laki-laki ganteng. Nama Istrinya adalah Aning Nilatin Nihayah dan akrab disapa Ning Nila.

Sebaiknya para jemaah perempuan yang mengidolakannya berlaku sewajarnya saja. Layaknya santri kepada gurunya.

Untuk mengetahui siapa istri Gus alumni Pesantren Al Falah Ploso Kediri ini, berikut telah dirangkum profil istri Gus Iqdam.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Istri Gus Iqdam Putri Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo

Mengutip Indonesiafolks, Gus Iqdam diketahui sudah menikah dengan sosok wanita yang cantik dan sangat kharismatik yang saat ini sudah dikarunia satu orang putra.

Banyak video viral di berbagai sosial media terkait istri dari Gus Iqdam yang menjadi pusat perhatian warganet. Ternyata istri Gus Iqdam bukan wanita biasa, dilansir dari channel youtube @Rosadi Kedu, inilah profil lengkap istri Gus iqdam.

Istri Gus Iqdam merupakan seorang putri dari pengasuh pondok Lirboyo dari Kabupaten Kediri. Istri Gus Iqdam sering dipanggil dengan sebutan Ning Nila yang sebenarnya memiliki nama lengkap Aning Nilatin Nihayah.

3 dari 5 halaman

Ning Nila Ngaji dengan Al-Qur'an Selalu Tertutup

Ning Nila merupakan putri dari Almaghfurlah KH Toha Widodo Zaini Munawir dari Pondok Pesantren Lirboyo. Ning Nila dulu sempat menempuh pendidikan di MA Al Mahrusiyah dan menjadi santri PP Lirboyo untuk menghafalkan Al-Quran. Saat ini Ning Nila merupakan sosok penghafal Al-Quran atau Hafidzah yang sudah hafal 30 juz Al-Quran.

Sehingga tak jarang video mengaji bersama Ning Nila yang viral karena AL-Quran di depannya yang selalu tertutup.

Gus Iqdam dan Ning Nila resmi menjadi suami istri sejak 24 Februari 2021, yang sampai saat ini sudah dikaruniai satu orang putra. Putra Gus Iqdam dan Ning Nila diberi nama Ahmad Novel Zubaidi Al-Munawwar yang sering dipanggil dengan sebutan Gus Novel.

Saat ini Ning Nila memiliki akun sosial media pribadi di Instagram dengan nama @nihaayah._ yang memiliki pengikut sekitar 146 ribu. Dalam akun Instagram pribadinya nampak beberapa postingan foto Ning Nila bersama Gus Iqdam yang mpak romantis. Ada beberapa juga foto yang menampakkan putra nya yaitu Gus Novel.

4 dari 5 halaman

Ning Nila Penghafal Al-Qur'an

Mengutip dari kanal YouTube Arrasidu channel yang berjudul "profil dan biodata lengkap istri gus iqdam" tentang profil Ning Nilatin. Profil dan perjalanan hidupnya yang inspiratif menjadi sorotan banyak orang. Ning Nila diketahui santri yang telah menghafal Al-Quran 30 juz di pondok pesantren Lirboyo, Kediri.

Kedigdayaan pondok pesantren Lirboyo dalam menghasilkan hafizh Al-Quran terkenal hingga ke berbagai penjuru negeri, dan Ning Nila adalah salah satu contoh sukses dari tradisi tersebut.

Sosok Ning Nila ini bukan hanya terkenal sebagai istri Gus Iqdam, pendiri Majelis Sabilu Taubah, namun juga sebagai putri dari KH Thoha Widodo Zaini Munawwir yang merupakan sosok tersohor di Lirboyo. Ayah Ning Nila adalah salah satu kyai besar yang sangat dihormati di pondok pesantren Lirboyo, Kediri.

Keteladanannya dalam mengabdikan diri pada agama dan pendidikan telah membekas dalam diri Ning Nila. Sama seperti suaminya, Ning Nila Lirboyo juga menunjukkan dedikasi tinggi dalam bidang agama dan pendidikan. Pendidikannya ditempuh di MA Al Mahrusiyah, pondok pesantren Lirboyo, Jawa Timur.

Dari tempat inilah dia meraih ilmu dan wawasan keagamaan yang luas, yang kemudian membawanya menjadi seorang ustadzah dan pendamping setia Gus Iqdam dalam berbagai acara pengajian dan event penting.  Bukan hanya menghafal Al-Quran, Ning Nila juga berprestasi dalam kehidupan sosial dan kultural.

Bersama suaminya, mereka berhasil meraih penghargaan sebagai "Best Couple" dalam program launching Rokok PS Djeram Filter. Keberhasilan ini tentunya menjadi momen bahagia dan mengesankan bagi keduanya.

5 dari 5 halaman

Ini Data Selengkapnya

Nama Lengkap: Nilatin Nihayah

Nama Panggilan: Ning Nila

Agama: IslamPendidikan: MA Al Mahrusiyah Kediri, Jawa Timur

Profesi: Ustadzah

Suami: Muhammad Iqdam (Gus Iqdam)

Anak: Ahmad Novel Zubaidi Al Munawwir

Instagram: @nihaayah._

Profil Ning Nila Lirboyo yang memukau ini memberikan inspirasi bagi banyak orang, terutama bagi para santri dan penghafal Al-Quran di seluruh Indonesia.

Semoga kisah perjalanan hidup Ning Nila dan Gus Iqdam dapat memberikan semangat dan motivasi bagi generasi muda.

Penulis: Nugroho Purbo

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat