uefau17.com

Umat Muslim Wajib Tahu, Ini Keutamaan Bersedekah di Bulan Ramadhan - Islami

, Jakarta - Bulan suci Ramadhan telah tiba. Ada banyak amalan yang bisa dilakukan di bulan Ramadhan selain berpuasa. Seperti yang kita tahu segala ibadah di bulan Ramadhan akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT.

Itu mengapa kita dianjurkan untuk lebih banyak beribadah. Selain puasa dan shalat, kita juga dianjurkan untuk bersedekah. Tentu akan sangat disayangkan jika umat muslim melewatkan sedekah di bulan Ramadhan. 

Pasalnya bersedekah di hari biasa saja sudah akan mendapatkan pahala dari Allah SWT. Terlebih lagi jika dilakukan di bulan suci Ramadhan, tentu pahalanya akan berlipat ganda. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api.” (HR. Tirmidzi, di shahihkan Al Albani dalam Shahih At Tirmidzi, 614).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Balasan Surga

Rupanya tak hanya itu, bersedekah juga dapat melengkapi ibadah wajib kita di bulan Ramadhan seperti shalat dan puasa dan jaminan balasannya adalah Surga. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW:

“Sesungguhnya di surga terdapat ruangan-ruangan yang bagian luarnya dapat dilihat dari dalam dan bagian dalamnya dapat dilihat dari luar. Allah menganugerahkannya kepada orang yang berkata baik, bersedekah makanan, berpuasa, dan shalat dikala kebanyakan manusia tidur.” (HR. At Tirmidzi no.1984, Ibnu Hibban di Al Majruhin 1/317, dihasankan Ibnu Hajar Al Asqalani di Hidayatur Ruwah, 2/47, dihasankan Al Albani di Shahih At Targhib, 946).

3 dari 3 halaman

Infografis Hilal Ramadhan (/Deisy Rika)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat