uefau17.com

7 Artis Ini Menikah di Bawah Umur 19 Tahun, Kini Tergolong Pernikahan Dini - Hot

, Jakarta Pernikahan dini di Indonesia masih memiliki perhatian tersendiri. Tak heran jika fenomena pernikahan yang dilakukan sepasang kekasih masih di bawah umur berujung viral. Seperti kejadian pernikahan bocah SD 10 tahun di Madura yang menjadi polemik tersendiri.

Terlepas dari tradisi, ada aturan baru yang menyebutkan berdasarkan Pasal 7 ayat (1) Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2019 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan, perkawinan hanya diperbolehkan apabila pria dan wanita, telah mencapai usia 19 tahun.  

Siapa sangka, dulu ada deretan artis tanah air yang punya pengalaman menikah di usia muda. Sebelum batasan menikah sebelum 19 tahun ini terbit, para artis ini menikah di bawah umur 19 tahun. Mengikuti aturan sebelumnya minimal umur wanita 16 tahun dan pria 19 tahun. 

Jika aturan baru batasan nikah ini sudah ada sejak dulu, deretan artis menikah di bawah umur 19 tahun ini tergolong nikah muda. Terlepas dari itu, artis yang menikah di bawah umur 19 tahun ini ada yang masih langgeng ada juga yang harus kandas. 

Berikut merangkum deretan artis yang menikah di bawah umur 19 tahun melansir dari berbagai sumber, Kamis (2/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Aurelie Moeremans pernah menikah pada usia yang terbilang muda. Sebelum menikah dengan Ello, Aurelie Moeremans telah menikah dengan Roby pada tahun 2011 ketika usianya baru mencapai 18 tahun.

3 dari 8 halaman

2. Faby Marcelia adalah salah satu artis yang mengambil keputusan menikah pada usia muda, yaitu 18 tahun tepat pada Januari 2013 dengan Revand Narya, keluarganya masih langgeng hingga kini.

4 dari 8 halaman

3. Raihaanun menikah pada usia 18 tahun dengan sutradara Teddy Soeriaatmadja, yang berusia 13 tahun lebih tua darinya, pada hari Sabtu, 17 Maret 2007. Namun pemain film Lovely Man itu memutuskan bercerai.

5 dari 8 halaman

4. Wulan Guritno menjadi salah satu artis Indonesia yang menikah pada usia muda. Pada tahun yang sama ketika ia baru berusia 17 tahun, ia menikah dengan Attila Syach. Sayangnya, pernikahan tersebut hanya bertahan selama dua tahun.

6 dari 8 halaman

5. Pasangan Dahlia Poland dan Fandy Christian juga memutuskan untuk menikah muda pada tahun 2015. Saat itu, Dahlia baru berusia 18 tahun, sedangkan Fandy sudah mencapai usia 30 tahun.

7 dari 8 halaman

6. Mikaila Patritz menikah dengan Muhammad Fardhan Khan pada tahun 2014, ketika usianya baru 18 tahun setelah menyelesaikan SMA, kini keduanya dikaruniai dua anak.

8 dari 8 halaman

7. Tegar Septian juga memutuskan untuk menikah pada tahun 2020. Saat itu, usianya adalah 18 tahun 3 bulan, sedangkan istrinya lebih tua empat tahun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat