uefau17.com

Chat Dosen ke Mahasiswa saat Berikan Aturan Kelas Baru Ini Kocak, Bikin Geleng Kepala - Hot

, Jakarta Kehidupan menjadi seorang mahasiswa memang cukup menyenangkan. Namun, banyak pula penyesuaian bagi mahasiswa baru, baik dalam lingkup sosial ataupun pembelajaran.

Tak hanya itu saja, interaksi yang terjadi antara dosen dan mahasiswa juga harus diperhatikan dengan baik. Pasalnya, tak sedikit pula mahasiswa yang kerap mengalami kesulitan selama proses pembelajaran.

BACA JUGA: VIDEO: Innalillahi, Bocah 8 Tahun Tewas Tertabrak Mobil saat Kejar Layangan
BACA JUGA: VIDEO: Usai Viral, Perbasi Rekrut Sagil Bocah SD Setinggi 2 Meter untuk Jadi Pebasket Handal
BACA JUGA: VIDEO: Detik-Detik Bilah Terakhir Kepala Garuda Terpasang di Istana Presiden IKN

Bahkan, di semester awal biasanya para dosen akan memberikan peraturan khusus sebelum memulai kelas baru. Mulai dari jadwal kelas, toleransi keterlambatan hingga berbagai tugas lainnya terkait mata kuliah yang diajar. Meski beberapa dosen memiliki aturan yang cukup ketat dan tegas, akan tetapi tak sedikit pula dosen yang cukup santai bahkan terkesan bak teman bagi mahasiswa.

Baru-baru ini media sosial juga diramaikan dengan chat antara dosen dengan mahasiswa. Seperti yang dirangkum dalam tangkapan layar yang diunggah oleh akun TikTok @silvandrie, Senin (25/9/2023) terlihat pula adanya seorang dosen yang tengah memberikan aturan kelas kepada mahasiswa untuk mata kuliah Psikologi Sumber Daya.

Namun uniknya ialah panggilan antara dosen dan mahasiswa yang cukup unik. Tak hanya itu saja, peraturan yang dibuat dosen untuk para mahasiswanya ini pun terbilang sederhana namun kocak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Panggilan unik untuk dosen

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @silvandrie, pada Minggu (24/9/2023), terlihat jika sang dosen memberikan beberapa aturan khusus selama kelas berlangsung. Bukan hanya soal jam pelajaran, akan tetapi terdapat pula aturan mengenai nama panggilan.

Dalam tangkapan layar yang diunggah, pemilik akun @silvandrie pun meminta untuk tidak dipanggil dengan sebutan Bapak ataupun Abang, melainkan Yang Mulia. Tentu saja panggilan tersebut langsung mencuri perhatian mahasiswa hingga netizen. Tak hanya itu saja, beberapa peraturan tambahan lainnya juga sukses membuat netizen heran tapi juga terhibur.

" Pastikan baterai Hp terisi penuh, 6. Pakai Pakaian Terbaik kalian. 7. Perempuan wajib makeup. Terserah make up gmn. 8. Bagi laki2 DILARANG PAKAI SEPATU FUTSAl." tulis akun @silvandrie.

3 dari 4 halaman

Bak sebuah kerajaan

Tak hanya meminta memanggil dengan sebutan Yang Mulia saja, akan tetapi pemilik akun @silvandrie, juga memiliki panggilan khusus bagi para mahasiswanya. Ia memilih untuk memanggil mahasiswa dengan sebutan 'My Lord', sedangkan untuk mahasiswi 'My Lady'.

Kedua sebutan ini sendiri merupakan sebuah panggilan penghormatan bagi bangsawan sebuah kerajaan. Pemilik akun @silvandrie, pun mengungkapkan jika para mahasiswanya merupakan calon pemimpin masa depan bangsa, hingga kedua panggilan tersebut dianggap wajar.

Tak sampai disitu saja, meski memiliki panggilan bak seorang bangsawan, namun pemilik akun @silvandrie juga meminta para mahasiswanya untuk tidak memakai makeup berlebih seperti yang dicontohkan. Tentu saja hal ini mengundang tawa banyak netizen hingga menjadi viral.

4 dari 4 halaman

Respons netizen

Beberapa potret tangkapan layar mengenai aturan kelas bagi mahasiswa baru ini pun langsung mencuri perhatian netizen, Video chat antara dosen dan mahasiswa ini bahkan viral di berbagai platform media sosial lainnya.

"ampun kesini ngakak gegara fyp mahasiswa yang mulia," tulis akun @fitritanjung6.

"Saya kesini gegara hamba sahaya yang mulia. belum bisa berhenti ngakak ini gimana yang mulia," ujar akun @anstore

"Sampai bertemu hari senin yang muliaa, ku pastikan akan datang 2 ham lebih awal menunggu yang mulia xixixix," tulis @putreeehh.

"nanti pas nerangin materi "gimana hamba-hambaku apakah kalian paham?"" tulis @84kangsta

"Wahai yang mulia, hamba yang berdosa ini izin tidak hadir sebab belum mampu membayar upeti ke kaisaran kampus ini, ampuni hamba yang mulia," tulis akun @pic.ce

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat