uefau17.com

7 Tempat Wisata di Johor Bahru Terpopuler, Cocok untuk Keluarga - Hot

, Jakarta Tempat wisata di Johor Bahru memiliki beragam destinasi dari tempat hiburan anak, wisata alam, kebudayaan, dan lain-lain. Dengan berbagai variasi destinasi wisata tersebut, ibu kota negara bagian Johor, Malaysia ini sangat cocok menjadi tujuan wisata keluarga.

Selain itu, lokasi Johor Bahru yang ada di bagian selatan Malaysia sangat dekat dengan Singapura, sehingga banyak wisatawan yang berkunjung ke salah satu kota besar di Malaysia ini. Hal ini tentu efektif bagi kamu yang ingin mengunjungi kedua tempat ini dalam waktu yang berdekatan.

Tempat wisata di Johor Bahru cocok menjadi tujuan liburan keluarga. Hal ini terkait dengan banyaknya tempat hiburan untuk anak-anak yang tentunya dapat membuatnya bahagia. Selain itu, orang tua juga bisa menikmati tempat wisata lainnya sembari menemani anak bermain.

Berikut rangkum dari berbagai sumber, Selasa (25/2/2020) tentang tempat wisata di Johor Bahru.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Johor Bahru: Legoland dan Danga Bay

Legoland

Tempat wisata di Johor Bahru yang pertama adalah Legoland. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Johor Bahru sangat cocok dijadikan destinasi liburan keluraga dengan banyaknya tempat hiburan untuk anak-anak. Bisa dibilang Legoland merupakan destinasi favorit untuk anak-anak dengan memiliki lebih dari 40 wahana permainan yang seru.

Legoland yang dibuka sejak 2012 ini merupakan pusatnya hiburan keluarga sekaligus wahana permainan anak yang menyenangkan. Untuk bisa menikmati semua wahana yang ada di Legoland ini, anda harus membayar tiket masuk sebesar 120 ringgit. Namun jika ingin memasuki area Lego Water Park, anda akan dikenakan biaya tambahan sekitar 95 ringgit.

Danga Bay

Teluk Danga atau yang lebih dikenal sebagai Danga Bay ini merupakan tempat wisata di Johor Bahru yang merupakan pusat rekreasi terbesar dan menjadi surga untuk para pelancong. Danga Bay ini terletak sekitar 7 km dari pusat Kota Johor Bahru.

Terbentang sepanjang kisaran 23 kilometer menghadap ke Selat Johor dengan luas sekitar 450 hektar, di lokasi ini semua serba ada, mulai pantai, hotel berbintang, restoran, wisata laut, sampai hiburan. Bahkan juga terdapat kebun binatang mini yang bisa jadi pilihan untuk menikmati liburan.

3 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Johor Bahru: Hello Kitty Town dan Kebun Binatang Johor

Hello Kitty Town

Hello Kitty Town merupakan tempat wisata di Johor Bahru yang mungkin paling disukai oleh para wanita. Sesuai dengan namanya, Hello Kitty Town adalah tempat wisata yang bertemakan karakter Hello Kitty yang sangat terkenal di seluruh penjuru dunia.

Berlokasi di Johor Bahru, Hello Kitty Town terletak dekat dengan Singapura sehingga tidak sulit mencapainya bila kamu sedang berada di Singapura. Selain dapat bermain di rumah Hello Kitty, kamu juga dapat membeli berbagai barang bernuansa Hello Kitty, seperti tas, botol minum, mainan, dompet, dan lain-lain.

Kebun Binatang Johor

Kebun Binatang Johor merupakan salah satu kebun binatang yang tertua di Malaysia dan di Asia. Di tempat wisata di Johor Bahru ini pengunjung dapat menyaksikan singa yang perkasa atau bermain dengan gajah yang ramah. Juga bisa mengamati buaya yang besar dan diam dari jarak yang aman. Bahkan pengunjung bisa sekedar berjalan di seputar danau sambil mengagumi burung air.

Kebun binatang tersebut memiliki sekitar 100 spesies hewan, yang meliputi kucing liar, unta, gorila, orangutan, dan burung-burung tropis. Selain itu, para pengunjung dapat melakukan aktivitas menarik di tempat wisata di Johor Bahru ini, seperti naik kuda atau mengayuh perahu pedal.

Kebun Binatang Johor buka setiap hari pukul 08.00 sampai 18.00. Biasanya tempat ini penuh saat libur hari nasional dan liburan sekolah, jadi hindari periode itu jika kamu tidak menyukai keramaian.

4 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Johor Bahru: Kuil Kaca Arulmigu Sri Rajakaliamman, Masjid Sultan Abu Bakar, dan Komtar JBCC

Kuil Kaca Arulmigu Sri Rajakaliamman

Tempat wisata di Johor Bahru selanjutnya adalah rumah ibadah umat Hindu yang paling mengkilap se-Malaysia, yaitu Kuil Kaca Arulmigu Sri Rajakaliamman. Lokasi tepatnya berada di perbatasan antara Malaysia dengan Singapura, tempat wisata di Johor Bahru ini hampir seluruh bagiannya berlapis kaca.

Semua kaca yang menghiasi Arulmigu Sri Rajakaliamman tidak hanya satu warna saja. Ada warna putih, merah, biru, kuning, hijau, dan ungu yang masing-masing berjumlah 300.000 potong. Tidak hanya dinding, tapi lantai, pilar, dan kusen pun tak luput dari lapisan kaca.

Ada lampu kristal di langit-langit pada ruang utama yang menggantung dan memberikan nuansa mewah. Cahayanya tampak sangat indah karena terpancar ke hampir seluruh sudut ruangan.

Masjid Sultan Abu Bakar

Masjid Sultan Abu Bakar adalah masjid paling terkenal di Johor, Malaysia. Masjid ini tidak hanya megah dan indah, tetapi juga menyimpan sejarah tersendiri.

Tempat wisata di Johor Bahru ini dibangun dengan campuran gaya arsitektur, tetapi pada prinsipnya berkiblat ke gaya Victoria. Banyak yang mengatakan menara masjidnya menyerupai menara gereja atau menara pengawas di Inggris.

Lokasi wisata di Johor Bahru ini letaknya di sudut jalan dengan posisi lebih tinggi menghadap pantai. Masjid memiliki halaman begitu luas, ada beberapa pohon rindang dan taman bunga yang tertata apik. Masjid Sultan Abu Bakar terbuka sepanjang hari, dan pengunjung tidak dipungut biaya untuk memasuki masjid bersejarah ini.

Komtar JBCC

Komtar JBCC merupakan salah satu tempat wisata di Johor Bahru surganya pecinta belanja. Tempat belanja murah di Johor Bahru ini lokasinya cukup dekat dengan Indonesia, sehingga untuk orang Indonesia yang berada di Batam dan sekitarnya bisa pergi berbelanja di tempat ini.

Lokasinya lebih terjangkau untuk orang batam, daripada pergi ke tempat belanja lainnya di Indonesia, apalagi jika harus ke Jawa, biaya pergi ke tempat ini jauh lebih murah daripada pergi ke Jakarta.

Di dalam tempat wisata di johor bahru ini pengunjung bisa menjumpai beragam retail yang menawarkan berbagai macam fashion item dari brand-brand terkenal, di samping itu juga ada banyak tempat makan berkelas di dalam mall.

Tempat wisata ini juga tidak hanya menyediakan tempat berbelanja fashion item, tetapi juga ada beberapa macam tempat atraksi hiburan lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat