uefau17.com

Video Rak Berisi Al-Quran Tetap Utuh di Masjid yang Terbakar Ini Jadi Sorotan - Hot

, Jakarta Musibah memang bisa terjadi kapan saja tanpa bisa diprediksi. Salah satunya ialah terjadinya kebakaran. Kebakaran sendiri memang bisa disebabkan banyak faktor, seperti korsleting listrik. Bahkan, kebakaran yang terjadi di sekitar pemukiman juga bisa merambat meluas.

Tentu saja, kerugian yang dialami jika mengalami musibah satu ini cukup banyak. Namun, baru-baru ini beredar di media sosial mengenai terjadinya peristiwa kebakaran yang terjadi di Masjid Ibnu Sina di Taman Tasik Titiwangsa, Malaysia. Peristiwa kebakaran tersebut pun diketahui terjadi saat malam pertama sholat tarawih.

Video kebakaran masjid tersebut pun viral di media sosial. Bahkan, keadaan masjid Ibnu Sina tersebut diketahui hangus terbakar sebanyak 90%. dalam peristiwa itu. Tak hanya video kebakaran masjidnya yang menjadi sorotan. Namun adanya rak dalam masjid yang berisi Al-Quran juga curi perhatian.

Pasalnya, dirangkum dari akun TikTok @damai_jawi, Selasa (28/3/2023) rak tersebut tetap dalam keadaan utuh. Tentu saja peristiwa tersebut langsung viral di media sosial. Bahkan, tak sedikit pula yang merasa heran sekaligus takjub.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap dalam keadaan utuh

Peristiwa kebakaran yang menghanguskan sebuah masjid di Malaysia ini menjadi sorotan netizen. Akun TikTok @damai_jawi membagikan video mengani keadaan masjid saat terjadinya kebakaran berlangsung. Tak hanya itu saja, usai api padam, sang perekam pun masuk ke dalam masjid untuk melihat kondisinya.

Dalam video berdurasi 28 detik tersebut terlihat jika bagian dalam masjid telah hancur dan hangus dilalap si jago merah. Namun, yang menarik perhatian ialah adanya rak-rak berisi Al-Quran yang tetap terlihat utuh bahkan masih berwarna putih.

"Luarbiasa,, Tiada satu pun Al Quran terbakar semasa kejadian kebakaran" tulis akun @damai_jawi,Jumat (24/3/2023).

Rak berisi Al-Quran tersebut pun seolah tidak tersentuh oleh api dalam peristiwa kebakaran.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

Video yang diunggah oleh akun TikTok @damai_jawi ini pun langsung mencuri perhatian banyak netizen. Bahkan, banyak pula yang merasa takjub atas kejadian tersebut.

"Banyak dh Allah tunjukkan kebesarannya..cuma hambanya tdk ambil iktibar" tulis akun @ayucute2022

"bacalah bacalah. Allah masih sayangkan umatnya.. Al Quran pegangan hidup" ujar akun @salmahbintiabdulr

"MasyaAllah bukti kebesaran Allah SWT" tulis akun @ammarasyraf.24

"dah byk kejadian kebakaran yang melibatkan Al Quran, tapi tidak terbakar. tapi kita aja yg masih lalai masih tak ingat baca quran" tulis @impossiblegirl_

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat