uefau17.com

14 Tanda Kiamat yang Disebut Sudah Muncul pada 2023, Simak Penjelasan Lengkapnya - Hot

, Jakarta Tanda yang disebut sudah muncul di 2023 merupakan suatu pertanda bahwa kita sebagai orang yang beriman harus lebih mawas diri dan memperkuat ibadah kita menjadi sesorang yang lebih baik dari sebelumnya.

Meski tanda yang disebut sudah muncul di 2023, akan tetapi tidak ada makhluk yang mengetahui secara pasti kapan kiamat akan tiba. Gambaran tanda kiamat yang disebut sudah muncul di 2023 juga telah dijelaskan dalam Al-Qur’an dan hadis.

Tanda kiamat yang disebut sudah muncul di 2023 perlu anda perhatikan. Tanda-tanda tersebut berkaitan dengan sikap dan tindakan manusia yang berbeda jauh dari akhlak dan akidah dalam agama Islam.

Berikut ini ulas mengenai tanda kiamat yang disebut sudah muncul di 2023 yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (24/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanda-Tanda Kiamat yang Disebut Sudah Muncul di 2023

Dikutip dari laman Islami , adapun tanda kiamat yang disebut sudah muncul di 2023 seperti diriwayatkan oleh Ibnu Mas’ud:

1. Banyak anak-anak yang sudah berani melawan orang tua

Kini ada banyak anak remaja hingga dewasa yang sudah berani melawan orang tua bahkan mereka tidak segan-segan untuk berkata dan berperilaku kasar.

2. Orang jahat merajalela

Hal ini terlihat sudah banyaknya kasus pembunuhan, penganiayaan, hingga pencurian yang merajalela.

3. Banyak orang yang memutuskan tali silaturahmi

Kejadian ini banyak kita jumpai di sekitar kita. Banyak orang yang memilih untuk berdiam di rumah dan menikmati waktunya di rumah saja daripada mengunjungi tetangga.

4. Banyak orang munafik

Secara bahasa munafik berarti pura-pura. Sedangkan secara istilah, munafik merupakan pura-pura dalam suatu hal. Orang munafik disebut juga orang yang perkataannya tidak sesuai dengan tindakan atau kenyataan.

3 dari 4 halaman

Tanda-Tanda Kiamat yang Disebut Sudah Muncul di 2023

5. Orang lebih percaya kepada pengkhiat

Zaman sekarang justru lebih banyak orang yang percaya kepada pengkhiat daripada percaya dengan orang yang jujur. Sedangkan orang yang jujur dan dapat dipercaya, malah dianggap sebagai pengkhianat.

6. Banyaknya homoseksualitas dan lesbianisme

Rasul pernah memprediksi bahwa fenomena ini akan terjadi di masa depan. Dalam sebuah hadis Rasulullah bersabda:

" Sesungguhnya perbuatan yang paling kutakuti akan menimpa umatku adalah perbuatan yang dilakukan oleh kaum Luth." (HR. Ibnu Majah)

7. Masjid-masjid megah dan indah namun hati manusia banyak yag kotor

Banyak muslim yang pergi beribadah ke masjid, tapi tidak melakukan tazkiyah. Secara bahasa, tazkiyah berasal dari kata 'azza-yu'azzi-ta'ziah artinya menghibur dan menyebarkan. Dengan kata lain, orang-orang muslim enggan menyebarkan agama Islam meski masjid telah bagus dan cantik.

8. Setiap manusia akan memiliki harta yang banyak

Selanjutnya, tanda kiamat yang disebut muncul di tahun 2023 adalah banyak anak muda yang memiliki banyak harta. Hal ini sebagaimana yang disampaikan dalam hadis berikut ini,

“Kiamat tidak akan terjadi sampai harta menjadi banyak, hingga seseorang keluar membawa zakat lalu tidak menemukan orang yang sah untuk menerimanya, dan sampai bumi Arab kembali menjadi tanah lapang penuh tumbuhan dan sungai-sungai mengalir.” (Muslim, Shahih Muslim, [Beirut: Dar Ihya’ut Turatsil ‘Arabi], juz II, halaman 701).

9. Banyak perkumpulan yang dibuat untuk merusak kaum wanita

Kini, banyak para wanita yang justru disuruh membuka aurat padahal harusnya wanita muslim menutup auratnya sesuai dengan syariat Islam. Menutup aurat hukumnya adalah wajib karena sudah dijelaskan oleh Allah SWT secara dhahir dalam Firmannya yang terdapat dalam surah Al-Ahzab ayat 33,

“Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan (bertingkah laku) seperti orang-orang jahiliah dahulu, dan laksanakanlah salat, tunaikanlah zakat dan taatilah Allah dan Rasul-Nya. Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, wahai ahlulbait dan membersihkann kamu sebersih-bersihnya.” (Q.S. Al Ahzad ayat 33)

4 dari 4 halaman

Tanda-Tanda Kiamat yang Disebut Sudah Muncul di 2023

10. Orang yang mengemban amanah banyak yang berkhianat

Artinya banyak pemimpin yang justru berkhianat, seperti korupsi dan lain sebagainya.

11. Negara arab sudah dipenuhi dengan rumput yang hijau dan sungai

Hal ini sebagaimana yang disampaikan dalam hadis, yang berbunyi:

“Makna tanah Arab menjadi ladang yang hijau—wallahu a’lam—adalah orang-orang meninggalkannya, tidak ditanami dan disirami dari sungai-sungainya. Demikian itu sebab jumlah kaum lelaki sedikit, banyaknya peperangan dan kerusuhan, dekatnya kiamat, minimnya harapan, dan tidak adanya waktu untuk mengurus hal tersebut.” (An-Nawawi, Syarh Shahih Muslim

12. Bermunculan banyak penegak hukum yang tidak amanah

Bukan hanya pemimpin yang tidak amanah, namun penegak hukum juga tidak amanah dalam mengemban tugas. Hal ini banyaknya tradisi korupsi dan tindakan yang tidak adiil dalam menegakkan keadilan.

13. Menghina sesama untuk membuat suasana tertawa sudah biasa

Peristiwa ini sering kita jumpai pada acara televisi yang mengejek seseorang untuk dijadikan sebagai materi lawakan. Mirisnya para pemirsa justru bisa tertawa dan terhibur dengan materi tersebut.

14. Banyak anak-anak yang lahir karena perzinaan

Bukan hanya di luar negeri, di negeri sendiri sudah banyak kasus hamil di luar nikah. Mirisnya para pezina masih berusia belia dan masih menginjak bangku sekolah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat