uefau17.com

Viral Polisi Lalu Lintas Tertidur sambil Berdiri Ini Bikin Khawatir Netizen - Hot

, Jakarta Polisi punya tugas utama mengamankan dan mengayomi masyarakat. Ada beberapa jenis kepolisian salah satunya polisi lalu lintas yang kerap menertibkan para pengendara di jalan. Namun apa jadinya jika polisi lalu lintas yang justru tertidur saat bertugas. Menariknya, seorang polisi yang viral di di jagat maya ini tidur sambil berdiri di tengah jalan yang ramai.

Melansir dari World of Buzz, seorang polisi di kota Kuching, Malaysia kedapatan tertidur pulas. Polisi yang tak disebutkan namanya itu memakai seragam lengkap dengan sepatu dan topinya. Ia mulanya seperti memantau lalu lalang mobil yang melintas di kawasan tersebut. Nampak dalam sebuah video yang kini viral polisi itu tak terbangun meskipun banyak mobil yang lewat. 

Menjalani rutinitas pekerjaan memang dituntut untuk bisa fokus. Begitu pula tubuh yang fit juga disiapkan untuk mengemban tugas. Apalagi bagi seorang polisi yang menyangkut keamanan masyarakat. Kini video viral polisi yang tertidur sambil berdiri di jalan ini sukses mencuri perhatian netizen.

Tak hanya geleng kepala melihat orang bisa tidur sambil berdiri. Netizen justru mengkhawatirkan keselamatan polisi yang bertugas itu lantaran bahaya bisa saja menimpanya. Upaya untuk membangunkan polisi juga sudah dilakukan netizen. Berikut merangkum kejadian polisi tidur di jalanan ini melansir dari berbagai sumber, Jumat (17/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dari kejauhan sekilas tak terlihat tidur

Video polisi lalu lintas yang tertidur sambil berdiri tersebut diunggah kembali oleh akun Facebook FTopNews Frontline. Dalam video berdurasi 14 detik itu sang polisi lalu lintas terlihat memarkirkan motornya di tepi jalan trotoar pembatas dua arus lalu lintas. Polisi yang mengenakan seragam biru muda  itu sekilas terlihat sedang bertugas. 

Namun saat didekati, terlihat polisi berkacamata dan bertopi itu sedang terlelap. Meski berada di tengah jalanan yang ramai, polisi itu tampak nyenyak tidur sambil berdiri. Tak sedikit netizen yang heran dengan keseimbangan polisi tersebut bisa tidur sambill berdiri. 

Melihat hal ini, tampak pengguna jalan dalam video tersebut berusaha membangunkan polisi yang tidur sambil berdiri. Mereka meneriakinya namun sang polisi tetap saja tak terbangun. Padahal suara kendaraan yang melintas terlihat cukup ramai. 

Netizen justru khawatir dengan kondisi kesehatan polisi lalu lintas yang tertidur sambil berdiri itu. Terlebih jalan yang ramai bukan tempat yang aman, kapan saja bisa terjadi kecelakaan yang tak kita harapkan.

3 dari 3 halaman

Reaksi netizen dan tanggapan kepolisian

Sebelum pernyataan yang dirilis oleh PDRM (Kepolisian Daerah Kuching) tersebut, banyak warga Malaysia yang telah menyampaikan keprihatinan dan simpatinya. Beberapa juga menyoroti kemungkinan narkolepsi. Berikut selengkapnya komentar netizen mengutip dari World Of Buzz,

“Saya benar-benar khawatir tentang dia. Saya akan turun dari mobil saya untuk memeriksanya, saya khawatir itu mungkin serangan jantung, atau semacamnya.”

"Lihat sisi positifnya. Dia mungkin sakit dan tidak perlu menyerangnya secara pribadi. Memiliki empati, dan dunia akan menjadi tempat yang lebih baik.”

"Itu pertanda penyakit, bukan sekadar kurang tidur."

"Itu pertanda penyakit, bukan sekadar kurang tidur."

"Kadar gulanya mungkin telah hilang kendali, yang membuatnya mudah lelah."

"Jika dia pingsan di jalan, itu akan berbahaya."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat