uefau17.com

Taken Artinya dalam Bahasa Indonesia, Kenali Istilah Gaul Kekinian Lainnya - Hot

, Jakarta Taken artinya dalam bahasa Indonesia perlu kamu ketahui. Pasalnya, istilah ini mulai sering digunakan oleh anak muda sebagai bahasa gaul. Hal ini tentunya tidak terlepas dari peran media sosial yang digunakan oleh berbagai macam orang.

Taken adalah istilah dalam bahasa Inggris yang artinya berkaitan dengan hubungan asmara pria dan wanita. Istilah ini kerap kali diucapkan ketika seseorang menanyakan tentang status hubungan orang lain, salah satu jawaban dari pertanyaan tersebut bisa saja “taken”.

Taken artinya merujuk pada status hubungan seorang pria ataupun wanita. Istilah ini perlu kamu kenali konteksnya terlebih dahulu, pasalnya penggunaannya dalam bahasa gaul memiliki makna yang berbeda dengan di kamus.

Berikut rangkum dari berbagai sumber, Rabu (1/2/2023) tentang taken artinya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Taken Artinya

Taken artinya dalam bahasa gaul berbeda dengan yang tercantum pada kamus. Taken artinya dalam kamus bahasa Inggris adalah bentuk past participle dari take, yang dalam Indonesia berarti “diambil”, “ambil”, “membawa” dan lain sebagainya. Dalam hal ini, taken artinya adalah sebuah kata kerja atau verb. Taken merupakan kata kerja ketiga atau verb 3 dari kata take.

Namun penggunaan taken dalam bahasa gaul memiliki makna yang berbeda. Taken artinya dalam bahasa gaul merujuk pada hubungan asmara, di mana seseorang telah memiliki hubungan oleh orang lain. Jadi, taken artinya sudah ada yang punya. Taken artinya digunakan untuk mengungkapkan bahwa seseorang sudah memiliki pasangan, baik statusnya masih pacaran ataupun sudah menikah.

Penggunaan istilah ini biasanya dipakai saat menjawab pertanyaan dari orang lain terkait hubungan asmara. Misalnya ada seorang teman menanyakan status hubungan asmara dari teman sekelas kamu, terus kamu bisa menjawab “dia sudah taken”. Hal ini menandakan bahwa orang tersebut sudah mempunya pacar ataupun pasangan. Hal ini biasanya membuat seseorang tidak akan mendekati lagi orang yang sudah taken tersebut.

3 dari 4 halaman

Istilah Gaul Bahasa Inggris Lainnya

Selain taken, kamu juga perlu mengenali bahasa gaul anak muda lainnya. Berikut beberapa istilah gaul bahasa Inggris lainnya yang biasa digunakan anak muda:

- Ghosting, arti ghosting dalam bahasa gaul adalah menghilang secara tiba-tiba tanpa kontak sama sekali.

- Triggered, artinya terpicu, terpancing atau menjadi marah.

- Creep/creepy. Menggambarkan orang yang aneh atau menyebalkan. Contoh “that man is such a creep, don’t be around him” artinya “orang itu sangat aneh, jangan dekat-dekat dia”

- Crush on. Menyatakan naksir atau menggemari contoh: “I got crush on that boy” artinya “aku naksir cowok itu”

- Hang out, artinya menghabiskan waktu bersama teman seperti jalan-jalan atau berlibur

- Down to earth. Menggambarkan sifat sederhana dan apa adanya.

- Simp. Simp artinya sesorang yang melakukan terlalu banyak usaha untuk orang yang mereka sukai. Atau jika disederhanakan, tergila-gila. 

- Hypebeast. Hypebeast digunakan untuk menggambarkan seseorang yang terlalu peduli pada hal-hal yang populer. 

- Blow Me, artinya ‘buat aku terkesan’

- Feeling so blue. Menggambarkan rasa sedih atau sedang dalam kesedihan.

- For real?. Menyatakan atau lebih tepatnya menanyakan kebenaran akan suatu hal. Contoh: ”you just moved there? For real?” artinya "kamu pindah ke tempat itu? Yang benar saja”

- Hella. Menyatakan ‘sangat’ contoh “wow! She’s hella beautiful” artinya wow dia sangat cantik!

- Bae. Bae memiliki arti mirip dengan baby artinya adalah kekasih, kesayangan atau belahan jiwa.

- Savage. Istilah ini sudah kerap ditemu di berbagai kesempatan. Savage berati berani atau nekat tidak peduli dengan konsekuensi yang akan didapat.

- Puppy love. Dalam bahasa Indonesia puppy love diartikan sebagai cinta monyet

- High-key dan Low-key. Low-key artinya dengan tenang atau rahasia. Kamu mungkin sering mendengar kalimat, "Keep it low-key" (Jaga ini sebagai rahasia). Sementara itu, high-key kebalikannya. "I high-key want to be there right now," (Aku sangat ingin berada di sana sekarang).

4 dari 4 halaman

Istilah Gaul Bahasa Inggris Lainnya

Taken artinya sudah ada yang punya. Kamu juga perlu mengenali beberapa istilah gaul yang berupa singkatan dari bahasa Inggris, yaitu sebagai berikut:

- TBH: To Be Honest, artinya sejujurnya.

- ASAP: As Soon As Possible artinya secepat mungkin atau secepatnya.

- LOL: laugh out loud artinya tertawa lepas.

- IDK: I Don’t Know artinya aku tidak tahu

- IMO: In My Opinion artinya Menurut pendapatku

- OMG: Oh my God! artinya Oh Ya Tuhan!

- YOLO: you only life once artinya hidup cuma sekali loh

- CMIIW: correct me if I’m wrong artinya koreksi jika aku salah

- ROTFL: Rolling On Floor Laughing artinya tertawa sampai guling-guling

- BRB: Be Right Back artinya Segera Kembali atau segeralah kembali

- AKA: Also Known As artinya alias

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat