uefau17.com

Cerita Lucu Pria Hampir Beli Mobil Fortuner Rp132 Juta, Warganet: Cuma Konten - Hot

, Jakarta Di era yang serba digital ini, banyak orang menjual barang melalui e-commerce dan marketplace. Seperti ketahui, barang yang dijual secara online biasanya hanya mencantumkan gambar seadanya. Oleh karena itu, pembeli harus lebih berhati-hati dan teliti sebelum membeli barang yang diinginkan secara online.

Seperti yang dialami oleh seorang pria yang berprofesi sebagai YouTuber otomotif. Dalam laman Twitter-nya, pria bernama Ridwan Hanif itu menceritakan pengalamannya yang lucu. Awalnya, dia ditawari sebuah mobil dengan harga Rp132 juta. Di sini, ia bertanya-tanya kenapa harganya murah.

Dalam keterangan yang ia tulis, mobil tersebut bukan bekas kecelakaan atau bekas terkena banjir. Ridwan juga mengunggah foto mobil tersebut. Tampak dari depan, mobil berwarna hitam itu seperti Fortuner. Ia pun mulai curiga, kenapa ditawari mobil Fortuner dengan harga murah padahal tidak ada masalah.

"Ditawarin mobil ini dengan harga 132 juta saja, bukan bekas kecelakaan, bukan juga bekas banjir. Tapi kenapa gue nggak berminat?" tulis laman Twitter @ridwanhr mengawali utasnya, dikutip pada Kamis (12/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cek Surat hingga Bengkel Servisnya

Mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi, Ridwan Hanif pun bertanya kepada penjualnya tentang surat-suratnya. Kemudian sang penjual mengiriminya gambar, dan benar surat-surat akur. Saat cek ke Samsat juga tidak ada masalah. Jadi kendaraan itu bukan mobil bodong atau bermasalah.

Kemudian, YouTuber otomotif itu juga menjelaskan jika mobil tersebut memiliki plat A, Banten. Namun, sekarang posisinya di Solo. Ia juga sekalian cek untuk cabut berkas dan mutasi harganya. Ternyata masih wajar dan tidak perlu buru-buru karena pajak masih panjang.

"Oke lah, kebetulan saya juga punya pengalaman dengan mobil plat luar," tulisnya dalam utas.

Ridwan juga tidak lupa untuk cek service record, dikatakan kilometernya 132 ribu dan diservis di bengkel yang cukup terkenal. Bukan bengkel resmi, tapi terpercaya. Tidak tanggung-tanggung, ia juga cek langsung ke bengkelnya, kebetulan pemiliknya friendly. Dan benar, ternyata mobil tersebut kilometernya real dan tidak pernah telat servis.

 

3 dari 4 halaman

Depan Fortuner, Belakang Panther

Setelah melalui berbagai pengecekan, dari surat hingga bengkel tempat servis mobil tersebut. Ridwan pun membuat janji dengan pemilik atau sang penjual untuk mengecek unit. Setelah sampai dan lihat langsung mobilnya, ketertarikannya terhadap mobil tersebut langsung hilang.

Usut punya usut, ternyata mobil tersebut adalah Panther, bukan Fortuner. Dalam utasnya, Ridwan juga menunjukkan gambar yang ia ambil saat melihat langsung mobil tersebut. Dari depan memang tampak seperti Fortuner, namun bagian belakangnya adalah Panther.

Sebagai penutup, Ridwan pun memberikan nasihat agar selalu berhati-hati dan cerita pengalamannya itu bisa menjadi pelajaran untuk semua orang.

"Semoga bisa menjadi pelajaran buat temen-temen semua. Cukup saya saja yang kecewa," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Komentar warganet

Meski sudah banyak yang menganggap ceritanya serius, ada warganet yang mengaitkan utas ini hanya sebuah konten. Pasalnya, mobil Panther Fortuner itu merupakan milik teman Ridwan Hanif.

Mobil yang basisnya adalah Isuzu Panther 2006 tipe LV itu disebut Panthuner alias gabungan antara Panther dan Fortuner. Mobil tersebut merupakan kreasi dari salah satu penggemar otomotif di Indonesia.

"Jiakhhhhh seru lah lumayan ceritanyahh," tulis akun @tureees.

"Itu kan mobil garapannya pak Mustofa kepala jenggot (teman Ridwan Hanif)," tulis akun @D_Prasetyoo.

"Emang cuma konten ini, harusnya pas liat STNK pun udah ketauan unitnya apa kan tertera wkwk," tulis akun @margarindapur.

"Sama... Aku kemarin ditawari mobil juga, semuanya oke. Harga lebih murah dari pasaran... Tapi gak minat... Ga ada uang soalnya," canda akun @HexsaFerri.

"Sebuah kesalahan nyimak dari awal dengan serius," tulis akun @worthlesssboy.

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat