uefau17.com

Aksi Pria Difabel Turun dari Kursi Roda Demi Selamatkan Anak Kucing, Bikin Salut - Hot

, Jakarta Memiliki keterbatasan fisik bukanlah sebuah halangan bagi orang yang memiliki semangat untuk terus berusaha. Meski berbeda dari orang normal lainnya, banyak para difabel justru lebih mampu menunjukkan rasa simpati terhadap lingkungan sekitarnya. Baik sesama manusia bahkan kepada makhluk lainnya sekalipun seperti binatang.

Difabel atau dapat bersifat fisik, kognitif, mental, sensorik, emosional tak membuat sebagian orang menjadi lemah dan menyerah. Bahkan tak jarang menemukan bahwa pra difabel ini sering membantu bahkan hal sederhana sekalipun. 

Baru-baru ini sebuah video beredar di media sosial yang menunjukkan kelembutan hati seorang pria difabel yang rela turun dari kursi rodanya dan merangkak mendekati selokan demi menyelamatkan binatang kecil. Aksi yang terekam video ini kemudian jadi sorotan netizen yang terharu dengan aksi pria tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rela Turun dari Kursi Rodanya Demi Anak Kucing

Dilansir dari World of Buzz oleh , Senin (12/8/2019) seorang pria difabel yang diduga seorang paralympian di Sabah, Malaysia tertangkap kamera dan terekam sedang menolong seekor anak kucing di selokan.

Aksi ini direkam oleh akun Abu Fathiyyaturahma Menk AbdunMujtahid di Facebook, aksi ini direkam oleh temannya. Temannya tak bisa membantu lantaran ia juga memiliki kondisi fisik yang sama. Sehingga ia menunggu di pinggir jalan sambil merekamnya. 

Abu Fathiyyaturahma rela turun dari kursi rodanya dan merangkak ke arah selokan yang cukup memiliki jarak dari jalan. Selain tanah yang sedikit miring, kontur tanahnya pun berlubang. Namun hal itu tak membuat pria itu terus mendekati selokan untuk menyelamatkan anak kucing yang bisa kapan saja tenggelam. 

Setelah melihat anak kucing itu, ia sedikit bergeser agar dapat meraihnya dengan tangan. Video berdurasi sekitar 2 menit itu dibagikan ke laman Facebook dan menjadi perhatian para netizen. 

Pagi td masa dalam perjalanan p kompleks sukan likas kami ternampak sekor ank kucing yg terjatu dalam longkang besar sedang berpaut kuat d dinding lokang dengan basah kuyup ntah dari bila lg dia d situ sy pun cuba naik kan kucing tu keatas alhamdulillah kami dpt bantu dia naik :) Ps. Sahabat sy yg merakam video ni juga Seorang oku pengguna kaki palsu dia tidak boleh turun utk slamatkan ank kucing tu jd sy buat kputusan utk turun slamatkan ank kucing tu

Posted by Abu Fathiyyaturahma Menk AbdunMujtahid on Saturday, 10 August 2019
3 dari 3 halaman

Respon Netizen

Video yang diunggah pada hari Sabtu, 10/8/2019 lalu ini sudah ditonton sebanyak 31 ribu kali oleh pengguna Facebook. Dalam unggahannya Abu Fathiyyaturahma menuliskan bahwa kondisi anak kucing itu sudah basah kuyup akibat sempat tercebur dan berakhir menempel di dinding mencoba naik dari selokan.

Dari video itu, banyak netizen pula yang memberikan pujian serta apresiasi terhadap Abu Fathiyyaturahma dan temannya karena telah menolong binatang kecil itu. 

"Semoga kamu selalu diberi kemudahan," tulis salah satu netizen di kolom komentar. 

"Bukan jadi pengahalang, terbaik!" komentar netizen lainnya.

"Alhamdullillah..semoga kau dimurahkan rezeki meng...Aamiin" timpal netizen. 

Tindakan terhormat Abu Fathiyyaturahma sangat jelas menunjukkan fakta bahwa siapa pun dapat menunjukkan kebaikan dan melakukan upaya untuk membantu anak kucing kecil yang tak berdaya atau bahkan orang lain yang juga membutuhkan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat