uefau17.com

Bikin Geram! Nasib Anjing Malang di Plaza Indonesia Setelah Dipukul Sekuriti, Fakta Terbarunya Terungkap - Health

, Jakarta - Kabar mengenai nasib seekor anjing yang dipukul oleh seorang sekuriti di Plaza Indonesia baru-baru ini telah mengundang perhatian dan keprihatinan masyarakat luas. Kejadian ini terekam dalam sebuah video yang kemudian menjadi viral di media sosial, memicu gelombang kemarahan dan protes dari netizen.

Beberapa jam kemudian, melalui akun TikTok pribadi mereka, Plaza Indonesia memberikan kabar terkini mengenai anjing penjaga yang diketahui berjenis kelamin betina dan bernama Fay.

"Setelah melakukan pemeriksaan dengan anjing Belgian Malinois bernama Fay, secara fisik tidak ditemukan adanya memar, benjol, atau pendarahan," kata seorang pria yang diduga dokter hewan bernama Caesar.

Dari hasil pemeriksaan lainnya, Caesar mengungkapkan bahwa respons anjing penjaga Plaza Indonesia bernama Fay masih bagus, sigap, dan siaga.

"Di area matanya pun tidak ada pendarahan atau memar. Di area mulut pun sama. Area telinga juga bagus," kata Caesar.

"Kemudian, respons dan gerakannya juga masih sangat bagus, sangat awas. Jadi, bisa saya simpulkan, untuk Fay ini, kondisinya masih dalam keadaan sehat," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernyataan Plaza Indonesia Soal Nasib Fay si Anjing Penjaga Usai Dipukul Sekuriti

Dalam keterangan di video tersebut, pihak Plaza Indonesia mengatakan bahwa Fay, yang saat ini berumur 2 tahun, sudah bersama mereka sejak Januari 2024. "Kami telah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh bersama dokter hewan untuk memastikan kondisi Fay dalam keadaan sehat," tulis akun TikTok Plaza Indonesia kira-kira sembilan jam yang lalu. 

Plaza Indonesia pun berterima kasih untuk semua masukan yang diberikan oleh pihak-pihak yang dengan lantang bersuara saat mengetahui anjing penjaga Plaza Indonesia dipukul sekuriti. 

"Sekali lagi kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang telah terjadi."

"Mari kita doakan semoga Fay dan teman-temannya sehat dan happy selalu."

@plazaindonesia She’s healthy!❤️ Fay, Belgian Malinois yang berusia 2 tahun sudah bersama kami sejak Januari 2024. Kami telah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh bersama dokter hewan untuk memastikan kondisi Fay dalam keadaan sehat🙌🏼✨ Terima kasih atas input dan feedbacknya semua. Sekali lagi kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang telah terjadi🙏🏼 Mari kita doakan semoga Fay dan teman-temannya sehat dan happy selalu yaa❤️ #PlazaIndonesia #ItsWhereIWantToBe #YourSecondHome ♬ original sound - Plaza Indonesia
3 dari 4 halaman

Kronologi Insiden Pemukulan Anjing Penjaga Oleh Sekuriti Plaza Indonesia

Sebuah video pendek di media sosial memperlihatkan seorang sekuriti dari Plaza Indonesia memukuli anjing penjaga. Video tersebut pertama kali diunggah oleh make-up artist (MUA), Marlene Hariman.

Dalam video itu, terlihat jelas oknum sekuriti Plaza Indonesia memukuli kepala anjing penjaga berbulu cokelat berulang kali.

"HALLO @plazaindonesia. Ini tolong dong security-nya DITATAR!!! KENAPA ANJING ITU DIPUKUL??? KENAPA HARUS BEGITU KASAR??," tulis Marlene dalam unggahannya pada Kamis siang, 6 Juni 2024.

Unggahan Marlene telah diunggah ulang di berbagai media sosial lainnya, termasuk Twitter. Pemilik akun moonchildfams mengunggah ulang video Marlene yang telah dilihat nyaris 700 ribu kali pada hari kemarin.

"PLAZA INDONESIA TINDAK TEGAS SECURITY YANG HAJAR ANJING PENJAGA DI PUBLIK!!! DI PUBLIK UMUM AJA BERANI LOH DIA GEBUKIN ANJING??? GIMANA SAAT MEREKA HANYA BERDUA??," tulis moonchildfams dalam unggahannya.

4 dari 4 halaman

Viral Sekuriti Pukul Anjing, Manajemen Plaza Indonesia Buka Suara

Usai video milik Marlene Hariman tersebar luas, manajemen Plaza Indonesia langsung memberikan perhatian serius terhadap insiden tersebut. Mereka mengeluarkan pernyataan resmi yang menyatakan penyesalan atas kejadian yang menimpa anjing penjaga.

"Kami menyadari adanya video yang terjadi di Plaza Indonesia yang telah beredar. Kami sangat menyesali kejadian ini dan memohon maaf atas segala ketidaknyamanan yang terjadi," tulis Plaza Indonesia dalam pernyataan resmi di media sosial mereka.

Manajemen Plaza Indonesia juga menegaskan bahwa mereka sedang menyelidiki masalah ini secara menyeluruh dan akan mengambil tindakan disiplin yang sesuai terhadap pihak yang terlibat.

"Saat ini, kami sedang menyelidiki masalah ini secara menyeluruh dan akan mengambil tindakan disiplin yang sesuai terhadap mereka yang terlibat," lanjut pernyataan tersebut.

Selain itu, Plaza Indonesia berjanji untuk memberikan informasi lebih lanjut seiring perkembangan kasus ini.

"Kami juga akan memberikan info lebih lanjut seiring perkembangan kasus," kata Plaza Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat