uefau17.com

Kerap Mimpi Menikah, Apa Artinya? Bisa Jadi Ingin Berkomitmen - Health

, Jakarta Mimpi dapat memberikan petunjuk ke dalam kebenaran terdalam setelah diartikan. Meskipun para peneliti belum mengetahui secara pasti mengapa kita bermimpi, salah satu teorinya adalah bahwa mimpi membantu kita memproses ingatan dan emosi serta melatih skenario potensial yang dapat terjadi di masa depan.

Menurut dua analis mimpi profesional Lauri Loewenberg dan pembimbing spiritual, psikolog, dan penulis buku The Alchemy of Your Dreams, Athena Laz, emosi yang ditimbulkan oleh sebuah mimpi sering kali dapat menjadi salah satu petunjuk terbesar bagi Anda.

"Tidak ada simbol mimpi yang dapat memberikan arti yang sama bagi setiap orang, karena mimpi sebagai sebuah cerita yang utuh (bukan simbol-simbol tunggal) adalah apa yang menyampaikan petunjuk dan pesan kepada si pemimpi," jelas Laz kepada Mindbodygreen.

Salah satu mimpi yang pernah menghampiri banyak orang adalah tentang pernikahan. Entah diri sendiri yang menikah atau orang lain. Apa arti mimpi tersebut ya? 

Ketika Anda Menikah dengan Seseorang yang Tidak Dapat Dilihat

Menurut Loewenberg, bermimpi menikah dengan seseorang yang tidak dapat Anda lihat (misalnya, wajahnya kabur, atau tidak dapat menatap matanya) adalah mimpi yang paling sering ia dengar dari para klien.

"Ketika Anda mendapatkan mimpi seperti ini, dikarenakan alam bawah sadar Anda ingin berkomitmen pada suatu sisi dari diri. Ini semacam komitmen yang perlu dibuat dalam kehidupan nyata," kata Loewenberg.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ketika Anda adalah Orang yang Akan Menikah dalam Mimpi

Menikahi Pasangan

Jika Anda berada dalam suatu hubungan dan bermimpi menikahi pasangan, terutama jika mengambil langkah selanjutnya, ini bisa menjadi mimpi yang lebih harfiah. Ini semacam gladi resik kata Loewenberg.

"Alam bawah sadar membuat melakukan gladi resik dengan orang ini sehingga Anda bisa menentukan apakah ini terasa tepat untuk Anda atau tidak," jelasnya.

Dan seperti yang dikatakan Laz, bagaimana perasaan Anda adalah hal yang ingin direnungkan.

"Apakah Anda bahagia atau sedih, lega, jatuh cinta, atau takut? Penyatuan, dalam hal ini, dapat berbicara tentang bagaimana perasaan Anda tentang hubungan Anda atau bagaimana perasaan Anda secara umum tentang keintiman," katanya.

Mimpi Menikah Saat Lajang

Jika Anda masih lajang dan bermimpi untuk menikah, mimpi ini dapat mewakili suatu jenis persatuan dalam diri. Jika Anda dapat mengingat siapa yang dinikahi dalam mimpi, sosok itu mungkin menyimpan petunjuk tentang sisi diri Anda yang baru saja mulai kenali dengan lebih baik.

3 dari 5 halaman

Mimpi Menikahi Seseorang yang Tidak Disukai

Jika Anda menikahi seseorang yang tidak disukai dalam mimpi, kata Laz, kualitas yang tidak disukai dari orang tersebut bisa jadi ada di dalam diri sendiri.

"Mimpi ini bisa jadi merupakan panggilan untuk merefleksikan aspek-aspek yang tidak disukai dari diri, atau dari kelompok tempat Anda tinggal," kata Laz.

Setelah mimpi seperti ini, Laz merekomendasikan untuk bertanya pada diri sendiri apa yang tidak disukai dari orang tersebut, dan kemudian, apakah hal-hal tersebut ada pada diri Anda.

"Kejujuran yang kuat diperlukan di sini karena mimpi seperti ini datang untuk mengingatkan seseorang akan perilaku, hubungan, atau pola yang sering kali tidak ingin mereka miliki," kata Laz.

4 dari 5 halaman

Ketika Menikahi Seseorang yang Bukan Pasangan Anda

Dalam beberapa kasus, bermimpi menikah dengan orang lain selain pasangan dapat mengindikasikan bahwa Anda menemukan kualitas dalam diri yang Anda "nikahi," kata Laz.

Menurut Loewenberg, ini juga dapat berarti orang ini memiliki beberapa kualitas atau sifat yang menurut Anda mengagumkan dan ingin berkomitmen dengannya.

Tentu saja, jika Anda benar-benar tertarik pada orang ini dalam kehidupan nyata, "sekali lagi, itu adalah alam bawah sadar Anda yang sedang menguji air di sana," kata Loewenberg.

Ketika menghadiri pernikahan orang lain atau di pesta pernikahan mereka

Menghadiri pernikahan orang lain dalam mimpi menunjukkan bahwa Anda merasa terdorong untuk mendukung mereka dalam kehidupan nyata. Loewenberg mencatat, jika Anda benar-benar memiliki teman yang bertunangan, memimpikan hal itu bisa lebih harfiah.

"Namun jika tidak, alam bawah sadar Anda mendorong Anda untuk memainkan peran yang mendukung dalam kehidupan orang tersebut dengan apa pun yang mereka coba lakukan," katanya.

5 dari 5 halaman

Ketika Gaun Pengantin Muncul dalam Mimpi

Mungkin mimpi Anda tidak melibatkan acara pernikahan yang sebenarnya, melainkan gaun pengantin.

"Dalam hal ini, alam bawah sadar bisa jadi menunjukkan bahwa ada sesuatu yang perlu diperhatikan, entah itu pekerjaan baru, kebiasaan baru yang sehat, atau bahkan seseorang," kata Loewenberg.

Laz mencatat bahwa secara umum, gaun pengantin dalam mimpi melambangkan sebuah persatuan, serta siklus hidup dan tahapan inisiasi. "Ini menunjukkan kepada kita bahwa sebuah persatuan, pernikahan, inisiasi sedang terjadi bagi si pemimpi," katanya.

Jika Anda mengenakan gaun itu, misalnya, Laz mengatakan bahwa itu menunjukkan bahwa Anda sedang dalam inisiasi.

"Jika Anda akan mengenakan gaun itu, Anda sedang memulai inisiasi, atau katakanlah seseorang merobek gaun pernikahan Anda, itu menunjukkan inisiasi telah rusak dalam beberapa hal," tambah Laz.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat