uefau17.com

Kunci Raih Kulit Kencang Bukan Sekadar Alat Canggih, Pastikan 2 Hal Ini Juga Ada - Health

, Jakarta - Tak terhitung berapa banyak klinik estetik di Jakarta yang sudah menggunakan alat berteknologi canggih agar semua keinginan pasien bisa terpenuhi.

Salah satu yang kini banyak digunakan adalah Morpheus 8. Ini merupakan alat yang biasa digunakan dokter kecantikan untuk memperbaiki permukaan kulit yang tidak rata, menghilangkan garis-garis halus, keriput, hingga bekas jerawat.

Dengan alat ini, dokter kecantikan dapat membuat pasien punya kulit wajah yang kencang seolah dipenuhi oleh kolagen.

Meski keinginan memiliki wajah yang 'sempurna' kini bisa terwujud dalam semalam, diet yang seimbang tetap dibutuhkan agar mendapat hasil yang optimal.

 

 

Pentingnya Nutrisi untuk Dapatkan Kulit Wajah yang Oke

Salah seorang yang menggunakan alat ini dalam praktik sehari-harinya adalah dr Hafiza Fikri Fadel SpKK PGC dari Klinik Dermis Skin & Slimming Center yang berada di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Hafiza menjelaskan bahwa mekanisme dari alat tersebut adalah melakukan seperti perlukaan. "Kita heating dulu sehingga dari proses pemanasan itu ada istilahnya penyembuhan luka," kata Hafiza dalam sebuah diskusi yang diadakan Regenesis baru-baru ini.

Untuk menyembuhkan luka itu sendiri, kata Hafiza, tubuh membutuhkan asupan protein,"Ada mediator-mediator penyembuhan luka yang sebenarnya terdiri dari protein, mineral, dan vitamin. Tentu itu semua merupakan suatu kesatuan.".

Artinya, pasien tetap membutuhkan nutrisi yang dapat terserap dengan baik oleh tubuh supaya pembentukkan kolagen yang membuat wajah kencang dapat terjadi maksimal.

"Bagaimana juga faktor nutrisi juga dibutuhkan," katanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Protein dan Nutrisi Lainnya Tidak Hanya Digunakan untuk Penyembuhan Luka

Lebih lanjut Hafiza menekankan bahwa protein, lemak, vitamin, dan mineral tidak hanya dibutuhkan dalam proses penyembuhan luka saja.

"Di dalam proses aging sendiri sebenarnya ada yang namanya proses kolagen mengalami kerusakan akibat adanya ikatan dengan gula," katanya.

Dengan kata lain, kata Hafiza, faktor nutrisi tidak boleh disepelekan dan diet tetap dibutuhkan.

"Diet kita artikan bukan tidak makan, tapi mengatur pola makan seimbang antara karbohidrat, lemak, dan protein yang kemudian ditambah dengan vitamin dan mineral. Ini harus disiplin untuk menciptakan hasil yang optimal," dia menekankan.

 

 

3 dari 4 halaman

Dapatkan Otot Perut Hanya dengan Rebahan

Selain Morpheus 8, dalam kesempatan itu diperkenalkan juga sebuah alat bernama Evolve X. Terobosan terbaru dalam perawatan dan pembentukan tubuh.

Evolve X, satu-satunya alat dengan teknologi Controled Muscle Activation (CMA) bekerja pada tiga tempat sekaligus dalam satu kali treatment, yaitu membangun dan menguatkan otot, mengencangkan kulit, sekaligus menghancurkan lemak yang berlebihan pada tubuh.

Bahkan, dokter bedah plastik kenamaan di Eropa dan Italia, Dr Pier Paolo, mengatakan, hanya dengan rebahan pasien bisa mendapatkan otot perut seperti nge-gym setahun.

 

 

4 dari 4 halaman

Memenuhi Asupan Protein dan Rutin Olahraga Beban untuk Hasilkan Otot Perut

Seperti halnya penggunaan alat sebelumnya, dr Dikky Prawiratama MSc SpKK juga mengatakan bahwa alat ini pun akan bekerja maksimal apabila pasien menyeimbangkannya dengan berolahraga teratur dan memperhatikan pola makan sehari-hari.

"Pasien bisa mendapatkan hidung yang cantik dengan datang ke klinik kecantikan, tapi untuk mendapatkan muscle, pasien harus melakukan sesuatu dengan weight lifting," kata Dikky.

"Pasien bisa dua sampai tiga kali seminggu nge-gym lalu satu atau dua minggu sekali melakukan perawatan ini. Sehingga keinginan mendapatkan yang diinginkan lebih cepat dong," dia menambahkan.

Hafiza pun mengaminkan apa yang dikatakan Dikky.

"Sama halnya dengan musle yang akan efektif hasilnya bila diimbangkan dengan workout dan pola makan, kita prinsipnya juga membutuhkan asupan yang baik untuk menciptakan lingkungan yang baik untuk penyembuhan luka yang kita harapkan dari alat ini," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat