uefau17.com

Cerita Pembawa Baki Lilly Wenda yang Bangga Berhadapan Sama Jokowi Meski Sepatu Copot Saat Tugas - Health

, Jakarta - Sosok Lilly Wenda berhasil menorehkan sejarah manis bagi provinsi Papua Pegunungan. Berkat kegigihannya selama menjalankan pelatihan di Cibubur, Jawa Barat, Lilly terpilih sebagai Pembawa Baki pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Istana Merdeka pada Kamis 17 Agustus 2023.

Lilly Wenda adalah anggota Paskibraka pertama dari Tanah Papua yang berhasil melangkah sejauh ini di 10 tahun kepimpinan Presiden Jokowi.

Terpilihnya Lilly Wenda sebagai Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2023 diharapkan kian memacu para juniornya untuk percaya diri bahwa segala kesempatan terbuka lebar bagi siapa saja yang mau bekerja keras.

Lilly Wenda Bangga Jadi Pembawa Baki 2023

Dalam sebuah kesempatan, Lilly mengaku bangga bisa menjadi Pembawa Baki dari Papua. Sebab, di awal latihan, Lilly Wenda, mengatakan, tidak dilatih jadi Pembawa Baki melainkan hanya Serpihan Kiri.

"Seiring berjalannya waktu, pelatih terus kasih jadi baki, baki, baki, jadi lancar semuanya," kata Lilly dikutip dari kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Jumat 18 Agustus 2023.

Pembawa Baki Lilly Wenda Cerita Soal Sepatu Copot

Pemilik nama Lilly Indiani Suparman Wenda lalu bercerita soal tragedi sepatu copot yang menimpanya ketika sedang bertugas.

Meski di layar televisi siswi SMA Negeri 1 Wamena terlihat begitu tenang seolah tidak terjadi apa-apa, tapi sejujurnya perasaan campur aduk berkecamuk di dirinya.

"Sepatu kelepas itu yang tantangan banget dan aku harus menyesuaikan gerakan tangan. Itu challenge banget," kata Lilly Wenda.

Lebih lanjut Lilly Wenda bercerita tentang perasaannya saat akan menerima duplikat Sang Merah Putih dari Presiden Jokowi.

Lilly, mengatakan, rasa senang dan bangga telah mengubur rasa grogi saat melangkah menaiki anak tangga untuk berhadapan sama Jokowi.

"Senang banget dan bangga. Pas naik tangga enggak grogi, turun tangga enggak grogi. Senang banget. Bangga. Apalagi langsung berhadapan sama Pak Jokowi," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pujian untuk Lilly Wenda yang Tetap Tenang Meski Sepatu Copot

Pujian demi pujian diberikan untuk Lilly Wenda yang berhasil menjalankan tugasnya sebagai Pembawa Baki dengan sangat baik meski dihantui tragedi sepatu copot.

Salah satunya dilontarkan Paskibraka Nasional 2023 wakil Jawa Barat, Alfin Alfarisi yang merupakan teman satu tim Lilly dan didapuk sebagai Penggerek.

"Lilly keren banget. Meski sepatunya lepas, dia dapat menjalankan tugasnya dan dapat terus melangkah sampai titik akhir," katanya.

Lilly Wenda Punya Aura Baki yang Kuat

Pujian juga diberikan Fariza Putri Salsabila, Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2017 wakil Jawa Timur untuk Lilly Wenda yang dinilai sangat profesional lantaran tampak tidak terjadi apa-apa.

"Karena dia percaya diri, fokus, jadi ketika adanya kejadian sepatu copot tidak banyak yang memperhatikan saat hal tersebut terjadi," kata Fariza saat berbincang dengan Diary Paskibraka pada Kamis malam 17 Agustus 2023.

"Aku juga melihat Lilly ini aura baki-nya kuat," dia menambahkan.

Fariza juga memuji keren karena Lilly Wenda bisa tahan panas dan kasarnya aspal saat langkah tegak padahal tidak pakai alas sepatu.

"Lilly patut diapresiasi karena sikap profesional yang tetap melaksanakan tugas dengan baik, meski sepatu yang dikenakannya terlepas," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Untuk Segala Hal yang Terjadi, Pembawa Baki Lilly Wenda Keren

Hal senada juga dilontarkan Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2016 wakil DI Aceh, Cut Aura Maghfirah Putri.

"Jujur aku respect banget sama Lilly karena bisa mengatasi masalah sepatu copot dengan sangat apik. Aku sendiri engga ngeh kalau sepatunya copot, karena perubahan ekspresinya itu enggak ada. Lilly bisa tetap mempertahankan semuanya, acts like normal," kata Aura.

"Padahal, Aura yakin banget hatinya sudah berdegup enggak karuan karena ini terjadi di luar prediksi," Aura menambahkan.

Aura mengaku baru mengetahui insiden sepatu copot dari Twitter,"Benar-benar enggak sekelihatan itu.".

Menurut Aura semua hal tak terduga bisa terjadi saat bertugas. Apalagi soal sepatu copot. Sehingga Aura, mengatakan,"Despite apapun yang terjadi, Lilly keren banget. Aku salut.".

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat