uefau17.com

Wanita yang Mencintai Tubuhnya Melakukan 9 Hal Ini Setiap Hari - Health

, Jakarta Tidak peduli seberapa keras Anda mencoba untuk mencintai diri sendiri, masih ada hari-hari saat Anda tidak menyukainya. Dan itu masuk akal - benar-benar bahagia dengan citra tubuh Anda lebih sulit daripada kedengarannya.

Nyatanya, bahkan wanita yang paling menarik pun harus melakukan upaya sadar setiap hari untuk membangun kepercayaan tubuh mereka dan menghargai tubuh yang mereka miliki. Tetapi mempelajari bagaimana menjadi lebih percaya diri dengan kulit Anda sendiri sehingga Anda dapat mengatasi masalah citra tubuh sangatlah mungkin. Ini hanya membutuhkan sedikit latihan.

Hal terpenting untuk diingat adalah bahwa Anda adalah satu-satunya orang yang bertanggung jawab untuk mencintai dan merawat tubuh Anda sendiri.

Dilansir dari Yourtango, berikut adalah 9 hal yang dilakukan wanita yang mencintai tubuhnya setiap hari menurut Audrey Tait, CCC, CMAT, CSAT, MS, RD, konselor dan terapis.

1. Menerima Tubuh Apa Adanya

Wanita yang mencintai tubuhnya menerimanya sepenuhnya, jadi pastikan untuk menerima tubuh Anda apa adanya. Tubuh Anda memungkinkan Anda untuk melakukan semua hal yang Anda pilih untuk dilakukan!

Tinggi badan Anda mungkin pendek atau tinggi. Anda tidak punya pilihan dalam hal ini jadi terimalah. Anda tidak memilih warna kulit Anda — terimalah. Anda tidak bisa memilih warna rambut, warna mata, atau struktur tulang. Anda tidak punya pilihan dalam masalah ini - terimalah.

Apa pun di tubuh Anda yang tidak dapat Anda ubah, terimalah apa adanya. Ini adalah langkah pertama untuk membangun rasa percaya diri.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Tidak Berlebihan Mengubah Penampilan

Bahkan wanita cantik yang mencintai tubuh mereka tidak senang dengan setiap aspek dari mereka. Dan sementara Anda tidak dapat mengubah tubuh Anda, Anda mungkin dapat mengubah beberapa hal yang tidak Anda sukai. Untuk setiap perubahan yang Anda pilih, jangan berlebihan dan mencoba mengubah semuanya sekaligus!

Dan meskipun Anda tidak dapat mengubah sifat fisik bawaan tubuh Anda, Anda mungkin dapat mengubah beberapa hal yang tidak Anda sukai — jangan berlebihan dan mencoba mengubah semua yang mungkin dapat Anda ubah!

Dengan tubuh Anda, ubahlah apa yang dapat Anda ubah dan terimalah apa yang tidak dapat Anda ubah.

3. Menjaga Kesehatan Fisik 

Wanita yang mencintai tubuhnya tahu bahwa merawat diri sendiri adalah proses sehari-hari. Itu berarti memastikan bahwa Anda merawat kesehatan fisik Anda.

Itu berarti Anda minum cukup air setiap hari sehingga Anda tidak mengalami dehidrasi dan makan makanan sehat. Ini berarti Anda melakukan latihan fisik untuk menjaga tubuh Anda dalam kondisi terbaik. Itu berarti Anda cukup tidur setiap malam.

Apa yang berhasil untuk orang lain belum tentu berhasil untuk Anda, jadi sesuaikan pilihan Anda untuk memenuhi kebutuhan khusus tubuh Anda.

 

3 dari 5 halaman

4. Memperlakukan Tubuh dengan Hormat

Wanita yang mencintai tubuh mereka menghabiskan waktu untuk berhubungan dengan tubuh mereka dan menghargainya.

Anda dapat mencoba mandi air panas dengan garam Epsom, cahaya lilin, dan/atau wewangian khusus. Anda mungkin mendapatkan pijatan. Anda mungkin memanjakan diri Anda dengan makan malam khusus. Anda mungkin meringkuk dan membaca buku. Anda mungkin hanya menghabiskan waktu sendirian. Tunjukkan rasa hormat pada tubuh Anda dengan cara apa pun yang terasa paling alami bagi Anda.

Menghormati tubuh Anda adalah memperlakukannya dengan baik. Ini berarti duduk, berdiri, dan berjalan dengan postur tegak. Ini memungkinkan tubuh Anda bernapas dalam-dalam melalui diafragma. Itu berarti menjaga diri Anda tetap rileks dan menghindari kecemasan.

Anda mungkin tidak dapat melakukannya saat ini; namun, Anda mempraktikkan ini karena Anda merawat tubuh Anda dengan baik.

5. Memilih pemikiran untuk Diri Sendiri

Wanita yang mencintai tubuhnya tahu bahwa merawat diri secara fisik saja tidak cukup. Mereka tahu bagaimana membangun harga diri dengan merawat diri sendiri secara mental juga.

Anda memiliki ribuan pikiran sehari - beberapa baik, beberapa buruk. Pilih orang yang menghargai siapa Anda dan dukung cinta Anda pada tubuh Anda. Beri tahu otak Anda bahwa Anda tidak akan mendengarkan pikiran negatif yang Anda miliki tentang diri Anda yang tidak benar.

Alih-alih, ingatkan diri Anda, “Saya menyenangkan. saya sangat membantu. Dan saya punya nilai!”

 

4 dari 5 halaman

6. Mengakui Perasaan Sendiri

Wanita yang mencintai tubuhnya juga berusaha menjaga perasaannya. Mereka mengakuinya, bukannya lari dari mereka atau bersembunyi dari mereka.

​Perasaan Anda mungkin belum tervalidasi di masa lalu; Anda mungkin telah mencoba mengungkapkannya. Mungkin, orang lain tidak mendengarkan Anda atau mengakui perasaan Anda. Namun, perasaan Anda berharga; mereka adalah bagian dari Anda!

Adalah tugas Anda untuk mengenali perasaan Anda dan mengakuinya. Validasi emosi Anda sendiri, alih-alih menjejalkannya. Dengan latihan, Anda akan sampai pada suatu titik dalam hidup Anda di mana perasaan Anda adalah bagian dari diri Anda tetapi tidak mengendalikan Anda.

7. Menjaga Tubuh Tetap Aman

Wanita yang mencintai tubuhnya melindunginya, dengan menghindari situasi yang tidak aman.

Jika Anda pergi makan atau minum dengan seseorang yang belum Anda percayai, selalu ketahuilah bahwa makanan dan minuman Anda aman. Tetapkan batasan seberapa banyak Anda minum agar tubuh Anda tetap aman. Jangan minum berlebihan sampai Anda pingsan atau muntah atau berakhir dengan one-night stand tanpa perlindungan.

Jangan menyakiti diri sendiri atau mempraktikkan pelecehan diri, seperti memotong atau mencubit diri sendiri. Jangan biarkan orang lain menyakitimu juga. Jangan pernah berada dalam situasi yang terus membiarkan orang lain menyakiti tubuh Anda. Jika pernah, sakit hati mencari bantuan dari orang yang dipercaya, konselor, psikolog, atau orang aman.

Terakhir, dengarkan reaksi usus Anda. Percayalah pada naluri Anda dan jangan biarkan orang lain menginjak-injak Anda atau mendorong batasan pribadi Anda; kamu bukan keset.

 

5 dari 5 halaman

8. Menemukan Tujuan

Wanita yang mencintai tubuhnya menemukan tujuan mereka, alasan mereka berada di sini. Apa yang ingin Anda lakukan? Anda dimaksudkan untuk menjadi siapa?

Tujuan Anda memandu Anda dalam kehidupan sehari-hari. Ini membantu Anda berhubungan dengan tubuh Anda dan menjadi cahaya penuntun Anda.

9. Mempraktikkan Rasa Syukur

Wanita yang mencintai tubuhnya setiap hari mempraktikkan rasa syukur. Mereka telah belajar bagaimana membangun rasa percaya diri dengan menghargai tubuh mereka, bukannya membencinya.

Bersyukurlah atas tubuh Anda dan kemampuan Anda untuk merawatnya setiap hari. Bersyukurlah atas apa yang Anda rasakan setiap hari dan atas pikiran positif Anda. Dan yang terpenting, bersyukurlah atas hidup Anda dan orang-orang hebat di dalamnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat