uefau17.com

Apresiasi Jokowi untuk Putri Ariani di Laga Indonesia vs Argentina, Tepuk Tangan Usai Bawakan 2 Lagu - Health

, Jakarta Ariani Nisma Putri atau yang lebih dikenal dengan Putri Ariani menyumbangkan suara merdunya di laga Indonesia vs Argentina semalam. Penampilan Putri Ariani tentunya lagi-lagi disaksikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam momen bersejarah itu, Putri Ariani menyanyikan dua lagu. "Rayuan Pulau Kelapa" ciptaan Ismail Marzuki dan "Berkibarlah Bendera Negeriku" ciptaan Gombloh.

Usai mendengarkan Putri Ariani bernyanyi secara live, Jokowi memberikan apresiasi dengan ikut bertepuk tangan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Senin, 19 Juni 2023.

Terlihat pula Ibu Negara Iriana Jokowi yang menikmati suara Putri Ariani sambil mengibarkan bendera Merah Putih berukuran mini.

Unggahan Putri Ariani

Banyak yang ikut mengunggah momen Putri Ariani saat tengah bernyanyi di laga Indonesia vs Argentina. Putri Ariani sendiri mengunggah kembali video dan foto-foto yang dikirimkan padanya saat bernyanyi melalui Instagram Story.

"Keren banget @arianinismaputri," tulis seorang warganet yang menyaksikan Putri Ariani live di GBK.

"Kebanggaan semua @arianinismaputri," ujar pemilik akun @g***o.

"Golden voice," kata warganet lain.

Sayangnya, suara Putri Ariani tidak terdengar terlalu jelas melalui siaran televisi. Banyak yang setuju jikalau suara musiknya kali ini lebih keras daripada nyanyian Putri Ariani.

Hingga kini Putri Ariani belum memberikan tanggapan apapun soal suaranya yang tidak terdengar di televisi saat laga Indonesia vs Argentina. Stasiun televisi yang menyiarkan pun sudah digeruduk warganet semalam perkara hal ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesan Menyentuh Putri Ariani Saat Bertemu Jokowi

Seperti diketahui, usai mendapatkan Golden Buzzer dalam ajang pencarian bakat America's Got Talent 2023, Jokowi sudah mengundang Putri Ariani ke Istana Negara, Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Putri Ariani menyampaikan pesan menyentuh untuk masyarakat. Menurut Putri Ariani, tidak ada batasan-batasan apapun yang bisa menghalangi seseorang untuk mendapatkan kesempatan.

"Putri cuma mau bilang lewat semua ini yang sudah Putri lakukan, Putri cuma menunjukkan kalau we are able, we are capable, and we are equal. Jadi, menurut Putri, enggak ada lagi yang namanya batasan-batasan," ujar Putri Ariani di hadapan Jokowi di Istana Negara pada Rabu, 14 Juni 2023.

"Kita harus jangan menunggu kesempatan, ciptakan kesempatan kita sendiri. Ubah insecure jadi bersyukur. Kurangi overthinking, banyakin positive thinking," sambung Putri Ariani.

3 dari 4 halaman

Pujian Jokowi untuk Putri Ariani

Mendengar ucapan Putri Ariani, Jokowi langsung tersenyum lebar dan mengakui jikalau wanita yang punya suara emas satu ini memang pintar.

"Ya, memang pintar banget, Putri ini pintar banget," kata Jokowi.

"Terima kasih, pak," jawab Putri Ariani sambil menundukkan kepala.

Perjumpaan Putri Ariani dan Jokowi tak berhenti di sana. Putri Ariani turut diberikan kesempatan untuk bernyanyi di hadapan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Jokowi kemudian mengungkapkan bahwa dirinya lagi-lagi tidak kuat mendengar suara Putri Ariani. Dirinya nampak begitu terkesima menyaksikan Putri Ariani bernyanyi langsung maupun saat berada di panggung America's Got Talent 2023.

4 dari 4 halaman

Jokowi Sebut Putri Ariani Sangat Menjiwai

Seperti diketahui, video saat Putri Ariani bernyanyi di panggung America's Got Talent 2023 sudah trending di mana-mana. Bahkan, Putri Ariani sempat trending pada 30 negara usai mendapatkan Golden Buzzer.

Saat ditanya kesan melihat Putri Ariani bernyanyi, Jokowi hanya menyebut dirinya tidak kuat. Hal itu lantaran menurut Jokowi, Putri Ariani sangat menjiwai.

"Enggak kuat, iya benar. Waktu Putri nyanyi (lagu) Loneliness, enggak kuat saya," kata Jokowi.

"Enggak kuat sampai bubar. Sangat menjiwai sekali, sangat menjiwai sekali, dan ciptaannya sendiri berarti kan, penjiwaannya total, kan. Beda kalau menyanyikan (lagu) punyanya orang lain. Diciptakan sendiri, dinyanyikan sendiri berarti kan, ininya total betul," sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat