uefau17.com

Ingin Anak-Anak Melek Teknologi, Murid di Sekitar Pabrik Es Krim Kawasan Cikarang Dapat Bantuan Laptop - Health

, Jakarta - Murid di Madrasah Tsanawiyah Jamiatul Huda di Sukamukti, Cikarang, menerima laptop dari PT Yili Indonesia Dairy guna menyokong kegiatan belajar mengajar agar berjalan lebih baik.

Bantuan laptop dari produsen es krim Joyday diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat di Desa Sukamukti yang berada di sekitar pabrik.

Presiden Direktur Yili Indonesia Dairy, Yu Miao, mengatakan, kegiatan CSR kayak begini rutin dilakukan setiap tahun dan merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan di sekitar area produksi mereka.

"Sebagai perusahaan yang berfokus pada kualitas, Yili menitikberatkan pada pendidikan karena kami meyakini pendidikan merupakan awal sumber daya manusia yang berkualitas," katanya seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima Health pada Jumat 16 Juni 2023 malam.

"Kami melihat SDM di Indonesia sangat baik sehingga kami pun bangga didukung oleh tenaga kerja lokal dalam kegiatan operasional kami," Yu Miao menambahkan.

Laptop Bantu Tingkatkan Kualitas Anak Sekolah

Dia berharap dukungan terhadap pendidikan anak-anak dapat membantu meningkatkan kualitas dan masa depan anak-anak di sekitar area pabrik es krim Joyday.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa program CSR ini juga merupakan bagian dari komitmen perusahaan produk olahan susu terbesar di Asia membuka kesempatan belajar mengajar dengan dukungan teknologi bagi anak-anak.

"Kami ingin mereka dapat berkembang menjadi digital savvy seiring dengan tuntutan zaman yang semakin luas dalam pengaplikasian maupun penggunaan teknologi. Untuk itu, kami memberikan laptop yang dapat menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah," ujar Yu Miao.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Perangkat Laptop karena Kegiatan Belajar Mengajar Dilakukan Online

Diakui Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah Jamiatul Huda, Ahwaludin, pihaknya saat ini membutuhkan perangkat laptop karena kegiatan belajar mengajar banyak dilakukan secara online termasuk ujian nasional.

"Dengan adanya tambahan perangkat laptop baru ini tentunya akan membuat kegiatan belajar mengajar menjadi lebih lancar," katanya.

Sementara Kepala Desa Sukamukti Cikarang, Samid, mengatakan,"Kehadiran pabrik Yili Indonesia Dairy membuka lapangan pekerjaan di desa Sukamukti sehingga bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat di lingkungan tempat beroperasinya pabrik.".

 

3 dari 3 halaman

Laptop demi Tingkatkan Kemampuan Belajar SDM di Desa

Lebih lanjut dia, menambahkan,"Secara khusus, saya juga berterimakasih atas dukungan Yili Indonesia Dairy terhadap perkembangan pendidikan anak-anak di Desa Sukamukti melalui pemberian laptop ke Madrasah Tsanawiyah Jamiatul Huda untuk membantu kelancaran proses belajar mengajar.".

Sebelumnya, Yili Indonesia Dairy juga pernah berkolaborasi dengan Yayasan Kanker Anak Indonesia dalam kegiatan peringatan Hari Kanker Anak International 2023 di Jakarta serta program vaksin yang dilakukan pada saat pandemi COVID-19.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat