uefau17.com

Shin Min Ah Sumbang Rp600 Juta untuk Pemulihan Terdampak Gempa Turki dan Suriah - Health

, Jakarta - Aktris Shin Min Ah menyumbangkan uang sebesar 50 juta Won atau setara Rp600 juta untuk korban gempa di Turki dan Suriah.

Hope Bridge National Disaster Relief Association pada Rabu, 8 Februari 2023 menyebut bahwa uang Rp600 juta akan digunakan untuk membantu pemulihan Turki dan Suriah akibat gempa bumi belum lama ini.

Agensi Shin Min Ah, AM Entertainment mengatakan bahwa bintang drama Korea 'Hometown Cha-Cha-Cha' memutuskan untuk berpartisipasi dengan harapan kerusakan tambahan akibat gempa Turki tidak akan terjadi.

"Dia meminta dukungan yang sesuai untuk para korban yang kehilangan rumah karena gempa bumi yang besar yang tiba-tiba," kata AM Entertainment dikutip dari situs Star News Korea pada Rabu (8/2)

Donasi untuk yang Terkena Dampak Gempa Turki

Kepala Hope Bridge National Disaster Relief Association, Song Pil Ho, mengatakan bakal menggunakan donasi Shin Min Ah untuk membangun kembali daerah yang terkena dampak di Turki dan Suriah sesuai keinginan kekasih Kim Woo Bin tersebut.

Selain itu, Sekretaris Jenderal Hope Bridge National Disaster Relief Association, Kim Jeong Hee, mengatakan,"Terima kasih kepada aktris Shin Min Ah karena berpartisipasi dalam donasi.".

Hingga hari korban tewas akibat gempa Turki dan Suriah yang tercatat sebanyak 8.700 orang. Adapun pusat gempa ini di Kota Kahramanmaras.

Kota ini terletak 78 kilometer di utara Gaziantep, provinsi ini berdiri sebagai situs sejarah, memiliki masa lalu yang penuh dengan berbagai invasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Donasi Shin Min Ah

Pada akhir 2022, Shin Min Ah juga diketahui berdonasi sebesar 260 juta Won atau setara Rp3,2 miliar untuk bantu sesama.

Pihak agensi mengatakan donasi tersebut diberikan ke sejumlah institusi di Korea Selatan, termasuk Community Chest of Korea dan Asan Medical Center.

 

3 dari 4 halaman

Shin Min Ah Donasi Rp1 Miliar

Sementara itu, Shin Min Ah pada Maret 2022 juga terketuk saat menyaksikan bencana kebakaran hebat yang melanda pesisir Timur Korea.

Dia memberikan bantuan sebesar 100 juta Won atau lebih dari Rp1 miliar.

Disebutkan bahwa selain memberikan bantuan yang sifatnya darurat, donasi dari Shin Min Ah juga diperuntukkan bagi korban kebakaran yang memiliki kebutuhan khusus.

 

4 dari 4 halaman

Total Donasi Shin Min Ah

Wanita 38 tahun ini memang dikenal rutin berdonasi sejak 2009 kepada sejumlah komunitas. Bila donasi yang Shin Min Ah berikan sepanjang karier ditotal, angkanya mencapai 3,3 miliar won. Dalam rupiah, angkanya mencapai puluhan miliar.

Atas semangatnya dalam berderma ini, ia mendapatkan Penghargaan Presiden pada 2019.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat