uefau17.com

Belajar dari Olivia Rodrigo, Curahkah Patah Hati Jadi Karya hingga Menang 3 Piala Grammy - Health

, Jakarta Aktris sekaligus penyanyi muda asal Amerika Serikat, Olivia Rodrigo berhasil membawa pulang tiga piala dalam ajang Grammy Awards 2022.

Dirinya memenangkan tiga kategori yakni Best New Artist, Best Pop Solo Performance untuk lagu 'Drivers License', dan Best Pop Vocal Album untuk 'Sour'.

Olivia Rodrigo merilis single debutnya 'Drivers License' pada Januari 2021 lalu. Tak butuh waktu lama, lagunya melejit hingga sempat menjadi nomor satu dalam Billboard.

Sejak awal kemunculan lagu pertamanya tersebut, spekulasi bermunculan bahwa lagu ini ditulis oleh Olivia berdasarkan kisah cinta pribadinya.

Meski tak pernah secara spesifik mengonfirmasi hal tersebut, banyak pihak menyebutkan lagu-lagu yang ditulis oleh Olivia membahas rasa sakitnya dari hubungan bersama Joshua Bassett.

"Saya sepenuhnya mengerti keingintahuan orang secara spesifik siapa yang dimaksud dalam lagu itu (Drivers License) dan tentang apa," ujar Olivia dikutip Heat World, Selasa (5/4/2022).

"Tetapi bagi saya, itu adalah bagian paling tidak penting dari lagu tersebut," Olivia menjelaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dampak positif dari patah hati

Saat patah hati atau tersakiti, banyak orang mungkin tidak menyadari bahwa hal tersebut dapat membuka jalur kreativitas seseorang.

Hal tersebut pun dikonfirmasi oleh psikolog dan pakar hubungan, dr Carmen Harra. Menurutnya, dampak patah hati tidak pernah sepenuhnya negatif.

"Terkadang patah hati membawa berkah tersembunyi. Itu dapat membantu mengarahkan seseorang pada jenis kecerdasan emosional yang diperlukan untuk mencapai kesuksesan. Demikian juga, patah hati bisa merangsang kreativitas," ujar Carmen dikutip Elite Daily.

Bahkan, studi yang dilakukan oleh ahli biologi, dr Helen Fisher mengungkapkan bahwa patah hati dapat membuat rangsangan pada otak yang bisa memicu motivasi.

3 dari 4 halaman

Diakui oleh Sam Smith

Patah hati dapat membawa berkah bagi seseorang juga diakui oleh penyanyi sekaligus penulis lagu asal Inggris, Sam Smith.

Dirinya secara terbuka mengucapkan terima kasih pada seseorang yang telah menyakiti hatinya, karena akibat rasa sakitnya itu, dirinya pernah memenangkan empat piala Grammy Awards.

"Saya ingin berterima kasih pada orang dibalik rekaman lagu ini, yang membuat saya jatuh cinta tahun lalu. Terima kasih telah menyakiti saya, karena Anda, saya dapat empat piala Grammys," ujar Sam Smith.

4 dari 4 halaman

Infografis

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat