uefau17.com

Ada Luka di Paha Tangmo Nida, Aktris Thailand yang Jenazahnya Ditemukan di Sungai - Health

, Jakarta - Kabar Tangmo Nida (37) meninggal menggagetkan dunia hiburan Thailand dan dunia. Jenazah aktris dengan nama asli Nida Patcharaveerapong ini ditemukan di sungai Chao Phraya.

Polisi Napaphat Natthasumon dari Institut Kedokteran Forensik RS Umum Polisi mengatakan usai autopsi menemukan luka besar di paha Tangmo. Naphaphat juga mengatakan bahwa Tangmo Nida meninggal karena tenggelam mengingat ada lumpur di parunya.

"Polisi menemukan sayatan besar di paha kanan tapi belum dipastikan penyebabnya, apakah berasal dari baling-baling boat. Lalu, ada juga goresan kecil di kaki kiri tapi polisi belum mengidentifikasi penyebabnya," kata Napaphat pada Kamis, 3 Maret 2022 malam mengutip Bangkok Post, Jumat (4/3/2022).

Polisi masih menunggu hasil tes darah dan DNA untuk mengetahui penyebab lebih lanjut atas kejadian yang membuat gempar Thailand hingga Tanah Air itu.

Aktris Thailand itu jatuh ke sungai pada Kamis pekan lalu. Jenazahnya baru ditemukan pada Sabtu, 26 Februari 2022.

Jenazahnya ditemukan mengambang di sungai sekitar 300 meter dari Dermaga Pibulsongkram di provinsi Nonthaburi.

Kakak Tangmo adalah yang pertama melihat sesuatu yang mengambang di sungai. Ia lalu memberi tahu tim penyelamat yang tiba di lokasi dan mengangkat jasad adik dari air.

Pada Kamis itu, Tangmo Nida bersama manajer dan empat orang lain naik speedboat dari Jembatan Krung Thon di Bangkok ke Jembatan Rama VII.

Saat speedboat berjalan di atas Sungai Chao Phraya Nida berjalan ke arah belakang. Ia mengatakan ingin buang air kecil. Namun, ia terpeleset dan jatuh ke sungai berdasarkan kesaksian manajernya.

Rekan Tangmo yang ada di speedboat berusaha menyelamatkan tapi pencahayaan yang buruk membuat aktris itu tak bisa diselamatkan. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meniti Karier Sejak SMA

Tangmo Nida lahir di Bangkok pada 18 September 1984. Ia mengenyam pendidikan di College of Social Innovation Rangsit University, Thailand.

Ia meniti karier di dunia hiburan sejak duduk dibangku kelas satu SMA. Wanita cantik ini ditawari oleh seorang pencari bakat kala ia sedang berbelanja di mal. Nida pun menjalani tes sebelum akhirnya menjadi artis di layar kaca.

Tangmo Nida pertama kali dan mulai menjadi model iklan pada 1998. Lalu, ia menerima banyak tawaran bermain drama hingga diundang ke berbagai acara. Nida masuk ke Channel 7 hingga akhirnya mendapatkan peran di drama Benja Keta Kwarm Ruk (2003). 11 tahun bersama Channel 7, mantan istri Phakin Khamwilaisak itu memutuskan menjadi artis independen.

Selama 24 tahun berkarier, aktris 38 tahun ini telah membintangi kurang lebih 38 judul drama Thailand atau lakorn. Dirinya juga berhasil menyabet penghargaan bergengsi di Thailand.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat