uefau17.com

Cara Bedakan Perasaan Ini Hanya Suka Biasa atau Ada Percikan Asmara - Health

, Jakarta - Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk tertarik dengan seseorang yang baru saja Anda temui? Ternyata dalam penelitian terungkap cukup satu menit seseorang menilai orang lain.

Dan bisa saja Anda merasakan percikan asmara tanpa disadari , melalui sifat-sifat mikro yang bahkan mungkin tidak dapat ditunjukkan dengan tepat.

Perasaan tertarik saat kesan pertama itu membuat Anda berpikir apa ini hanya perasaan suka biasa atau ada benih-benih asmara. Bagaimana cara membedakannya?

Mantan sosiolog untuk Tinder and Bumble, Jess Carbino, PhD, mengatakan, perbedaan utama antara percikan asmara dan tertarik adalah rasa tertarik muncul dari perasaan individu, sedangkan percikan asmara itu saling menguntungkan

“Pada percikan asmara, ada tingkat timbal balik yang dapat Anda rasakan, dan itu lebih mirip dengan chemistry,” kata Carbino dikutip Well and Good.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bagaimana mengidentifikasi seperti apa rasanya percikan asmara?

Menurut terapis hubungan Jaime Bronstein, LCSW, percikan asmara sering kali merupakan sesuatu yang Anda rasakan secara fisik.

“Klise kedengarannya, Anda mungkin merasakan perut Anda bergemuruh atau bahkan rasa pusing, berkat pelepasan neurotransmiter yang membuat Anda merasa baik, seperti oksitosin dan serotonin, di otak,” katanya.

Di luar sensasi fisik, House mengidentifikasi 'indra keenam' yang muncul dari kombinasi perasaan, ekspresi, dan gerakan emosional, yang semuanya dapat memengaruhi persepsi seseorang di tingkat bawah sadar.

 

3 dari 4 halaman

Nada Suara

Hal ini seperti kontak mata yang berkelanjutan, postur terbuka, dan variasi nada suara seseorang saat mereka berbicara.

“Begitu korek api dinyalakan, bisa dibilang, percikan api cenderung menyala dengan cepat dengan isyarat verbal dan nonverbal timbal balik,” kata Carbino.

Setelah seseorang menyentuh, kata House, Anda juga bisa merasakan secara fisik apakah percikan itu benar-benar hidup.

“Menyentuh rambut seseorang atau membelai tangan mereka adalah gerakan mikro seksual yang biasanya mencerminkan ketertarikan," katanya.

4 dari 4 halaman

Infografis: Deretan Negara yang Sudah Vaksinasi Anak di Bawah 12 Tahun

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat