uefau17.com

Sambut New Normal, Ibu Pekerja Harus Siapkan Apa Saja? - Health

, Jakarta Memasuki masa new normal, beberapa kantor dan pusat perbelanjaan telah kembali beroperasi. Artinya para ibu pekerja sudah harus bersiap-siap kembali beraktivitas ke kantor, meski dengan jadwal dan cara berbeda dari sebelumnya. Berikut tips Mommy Qonit Ayu Pranita dari Babyologist bagi para ibu pekerja.

Hai moms, bagaimana kabar keluarga saat ini? Tahukah mommies bahwa kita akan memasuki masa new normal? Mommies yang bekerja sudah pasti sibuk melakukan persiapan menyambut new normal. Karena kita semua tahu bahwa pandemi yang terjadi saat ini belum ditemukan obatnya, tetapi kehidupan harus tetap berjalan bukan? Apalagi dalam bidang perekonomian yang terlihat jelas dampaknya akibat wabah ini.

Apa saja ya tips sehat di masa new normal bagi ibu pekerja yang harus meninggalkan anak di rumah? Lalu bagaimana dengan ibu pekerja yang sebelumnya menitipkan anak di daycare? Wah, pasti ini pilihan yang rumit bagi ibu pekerja di masa new normal. Hal yang paling utama adalah menjaga stamina keluarga di rumah, baik dengan makanan bergizi maupun multivitamin. Olahraga yang teratur meski sekedar naik turun tangga, berjalan kaki di pagi hari, maupun 30 menit melakukan senam di rumah dapat juga menjadi pilihan. Kita harus tetap menjaga agar tubuh tetap fit dan bugar di masa seperti ini yah moms!

Oh ya, bagaimana dengan kondisi ruangan di tempat kerja? Bagaimana cara memastikan bahwa udara di tempat kerja aman dari virus dan bakteri? Mengingat dalam satu ruangan, pasti banyak orang berinteraksi dengan orang lain dalam perjalanan menuju tempat kerja.

Untuk kondisi seperti ini, moms dapat menyiasatinya dengan menggunakan air purifier di meja kerja moms loh. Tentu saja fungsi air purifier di masa new normal tidak dapat dipungkiri khasiatnya. Bukan main-main yah moms, air purifier bisa dibilang sungguh ajaib karena dapat mengubah udara dalam ruangan menjadi bersih kembali. Pasti Moms dapat bekerja dengan tenang dan nyaman bukan?

Tapi tetap selalu patuhi protokol kesehatan yah moms, meski udara di ruang kerja sudah terjamin kebersihannya, kita harus selalu menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan apalagi sebelum makan. Dan minimalkan interaksi langsung dengan teman kerja, setidaknya jaga jarak selalu dalam berinteraksi. Selalu menggunakan masker dimanapun saat berada di luar rumah, dan ganti masker minimal 2x selama jam kerja. Mencegah lebih baik daripada tidak ada obatnya bukan?

Lalu bagaimana dengan mommies yang sebelumnya menitipkan anak di daycare saat bekerja?

Sebisa mungkin, mommies harus mempersiapkan pengasuh di rumah untuk si kecil yah. Karena bagaimanapun keadaanya, masa new normal belum dapat dipastikan keamanannya untuk interaksi si kecil. Sebisa mungkin untuk menjaga si kecil di dalam rumah ataupun dalam keadaan terpaksa jika harus menitipkan di daycare pastikan bahwa daycare sudah memenuhi standart aman dalam pencegahan Covid 19.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat