uefau17.com

Rahasia Nila Moeloek Tetap Bugar Saat Jadi Menkes - Health

, Jakarta Lima tahun menjabat sebagai Menteri Kesehatan di Kabinet Kerja Jilid I, seperti menteri-menteri lain Nila Moeloek punya banyak tugas. Namun, wanita 70 tahun ini tampak selalu sehat dan bugar di tengah-tengah kesibukan membantu Presiden Joko Widodo di bidang kesehatan.

Menurut Nila, satu hal yang membuatnya tetap aktif dan sehat di tengah padatnya pekerjaan sebagai menteri yakni faktor pikiran. Baginya, keikhlasan jadi faktor penting agar tetap sehat.

"Enggak usah mikir macam-macam. Kita ke daerah ya udah, kerja saja. Ikhlas saja," tutur Nila saat perpisahan bersama awak pers di rumahnya kawasan Patra Kuningan, Jakarta, pada Senin, 21 Oktober 2019.

Faktor asupan makanan dan air minum juga jadi poin penting untuk mendukungnya tetap sehat saat bekerja di usia yang sudah tidak muda lagi.

"Air minum iya. (Dan) saya minum vitamin," tutur wanita yang juga dokter spesialis mata ini.

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kini Punya Waktu untuk Jalan Pagi

Sejak tak lagi menjabat sebagai menteri kesehatan, Nila kini jadi punya waktu untuk berjalan pagi dengan santai di sekitar rumahnya. Dulu masih menjabat sebagai menkes, aktivitas itu jarang dilakukan.

"Kalau masih jadi Menkes jalan pagi otak saya mikirnya banyak, soal pekerjan. Terus keringatan. Padahal, kan penampilan harus dijaga," tutur wanita yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum Yayasan Kanker Indonesia ini 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat