uefau17.com

Vladimir Putin Ungkap Peran Idul Adha Mempersatukan Umat dan Komunitas Islam di Rusia - Global

, Moskow - Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan pesannya terkait momen perayaan Idul Adha 2024, menyebutnya berperan dalam mempersatukan umat manusia.

"Idul Adha menandai puncak ibadah haji bagi umat Islam. Idul Adha berperan dalam mempersatukan umat dan mendorong rasa belas kasih, keadilan, dan saling pengertian dalam masyarakat, serta menyoroti nilai-nilai spiritual Islam yang mendalam dan abadi," ujar dia, seperti dikutip dari saluran Telegram Kedutaan Besar Rusia di Indonesia, Senin (17/6/2024).

Putin pun mengungkapkan bahwa umat Islam di Rusia berkontribusi dalam pertumbuhan sektor budaya hingga pendidikan.

"Organisasi-organisasi muslim (di Rusia) menaruh banyak perhatian untuk memperkuat lembaga keluarga dan memajukan pendidikan patriotik bagi generasi muda," lanjutnya.

Komunitas muslim di Rusia, sebut Putin, turut memberi bantuan kepada para prajurit dan veteran operasi militer khusus melalui keluarga dan teman-teman mereka.

"Terlebih lagi, mereka memberikan kontribusi yang signifikan untuk mempromosikan persatuan rakyat kita dan membina dialog antar etnis dan antaragama di Rusia," tutur dia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Idul Adha Joe Biden

Selain Vladimir Putin, Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden juga menyampaikan pesannya dalam momen Idul Adha tahun ini. 

Ia mengungkapkan kehancuran yang terjadi di Gaza, terlebih di tengah perayaan Idul Adha yang dirayakan oleh umat Muslim di seluruh dunia.

"Tahun ini, Idul Adha datang pada saat yang sulit bagi banyak umat Islam di seluruh dunia. Di Gaza, warga sipil tak berdosa menderita akibat kengerian perang antara Hamas dan Israel. Terlalu banyak orang tak berdosa yang terbunuh, termasuk ribuan anak-anak," tutur Biden dalam pesan Idul Adha yang diunggah di situs resmi White House, dikutip Senin (17/6/2024).

Biden menyebut bahwa pemerintah AS telah melakukan berbagai upaya untuk mengakhiri perang, membebaskan sandera, memberi bantuan kemanusiaan hingga mengupayakan solusi bagi kedua negara untuk mencapai perdamaian abadi antara Palestina dan Israel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat