uefau17.com

Fakta Carlo Ancelotti yang Siap Latih Timnas Brasil Jelang Laga Copa America 2024 - Global

, Jakarta - Nama Carlo Ancelotti ditunjuk menjadi pelatih Timnas Brasil. Hingga saat ini, Ancelotti masih merampungkan kontraknya hingga Juni 2024 dengan Real Madrid.

Jelang laga di pesta sepak bola di Benua Amerika, Copa America 2024, Ancelotti pun sudah siap terjun latih Brasil. Ini akan menjadi pengalaman pertama sang maestro latih timnas.

Lantas siapa Carlo Ancelotti?

Fakta Carlo Ancelotti yaitu, bahwa ia adalah pelatih berusia 64 tahun yang selama ini dikenal sebagai maestro saat membawa klub berjaya baik di domestik maupun internasional.

Fakta lainnya yaitu Ancelotti pernah mengantarkan Madrid raih trofi ke-14 Liga Champions pada musim 2021/2022 lalu.

Ancelotti menggantikan posisi Tite yang meninggalkan Timnas Brasil usai kalah dari Kroasia di Piala Dunia 2022. Saat ini pelatih Fluminense Diniz akan ambil alih posisi kepelatihan di Timnas Brasil.

Dia menggantikan Ramon Menezes yang dianggap tak mampu memimpin Brasil. Dari tiga pertandingan, Menezes membawa Brasil kalah dua kali.

Kini, Ancelotti langsung dihadapkan kepada tugas berat di Copa America dan juga kualifikasi Piala Dunia 2026. Sedangkan Diniz tetap melatih Fluminense dan menjalankan tugas ganda latih Brasil untuk sementara.

Ancelotti tentu tidak asing dengan Brasil. sEtidaknya, dia sudah mengenal banyak pemain Brasil seperti Vinicnius Jr, Neymar Jr, Rodrygo, Eder Militao dan lainna.

"BREAKING: Carlo Ancelotti bakal jadi pelatih baru Brasil di Juni 2023. Dia akan rampungkan kontraknya di Real Madrid dan langsung ambil alih Selecao di Copa Americca 2024," tulis Italian Football TV.

"Presiden Konfederasi sepak Bola Brasil atau CBF Ednaldo Rodrigues sudah memastikan kebenaran laporan ini."

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejarah Kepelatihan Ancelotti

Ancelotti sebenarnya nyaris menjadi pelatih timnas pada 1992 dan 1995. Saat itu, dia menjadi asisten untuk pelatih legendaris Italia Arrigo Sancchi.

Ancelotti tak hanya sukses sebagai pelatih. Dia juga menjadi salah satu generasi emas AC Milan saat menguasai Eropa pada era 1980-an.

Dia pun lalu memulai karier pelatih di AC Milan, RealM Madrid, Chelsea, PSG, Napoli dan Bayern Munchen.

3 dari 3 halaman

Ancelotti Meninggalkan Prestasi di Real Madrid

Ancelotti menjadi pelatih Real Madrid dalam dua periode. Selama itu, dia sukses menorehkan prestasi juara La Liga, Liga Champions, Copa del Rey, Piala Dunia Klub dan prestasi penting lainnya.

Anelotti kini dituntut untuk membawa Brasil raih trofi Piala Dunia yang keenam kalinya. Kalau itu berhasil dilakukan, dia akan menjadi pelatih Italia tersukses sepanjang masa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat