uefau17.com

Reaksi One Piece Live Action: Fans Khawatir Bakal Jadi Dragon Ball Jilid 2? - Global

, Jakarta - Beragam reaksi muncul sejak dirilisnya teaser trailer dari One Piece Live Action. Manga shonen terkenal di Jepang itu diadaptasi oleh Netflix yang memiliki rekam jejak yang cukup meresahkan dalam adaptasi manga. 

Di Jepang, manga One Piece konsisten mencatat penjualan yang tinggi. Pada 2022, situs GameRant melaporkan 10,3 juta manga One Piece berhasil terjual.

One Piece adalah satu-satunya seri manga terkenal dari era 2000-an yang masih masuk 10. Manga Naruto dan Bleach sudah tamat, dan Hunter X Hunter masih hiatus. 

Akun Twitter One Piece Netflix merilis teaser trailer pada 18 Juni 2023. Hingga Senin (19/6/2023), video itu telah ditonton 28,7 juta kali dan di-retweet hingga 42 ribu kali. 

Ada yang merasa senang dengan adaptasi tersebut, ada yang sangsi, ada pula yang mengkritik. Penyebab kritikannya adalah karena "trauma" atas adaptasi live action sebelum-sebelumnya. 

Adaptasi Dragon Ball mengecewakan banyak fans. Netflix pun pernah mengadaptasi Death Note dan Cowboy Bebop, dan keduanya mencatat review yang cukup parah berdasarkan konsensus situs Rotten Tomatoes.

Berikut beragam reaksi netizen dari teaser trailer One Piece Live Action, mulai dari reaksi positif, negatif, dan abu-abu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Percaya Oda-Sensei

Tak sedikit fans yang menyambut positif hadirnya One Piece Live Action. Mangaka Eiichiro Oda selaku penulis One Piece juga telah memberikan restu kepada adaptasi ini. 

Akun resmi Oda pun ikut meramaikan rilisnya teaser trailer One Piece Live Action. 

Para fans juga terharu ketika melihat pemeran Monkey D. Luffy (Inaki Godoy) merasa terharu ketika menonton cuplikan adaptasi ini. 

Visual yang Keren

Salah satu hal yang membuat fans merasa excited adalah tampilan monster laut di One Piece Live Action. Monster ini muncul juga di manga. 

Netizen lain berkata One Piece Live Action berhasil menyeimbangkan humor di manga dan film petualangan klasik.

3 dari 4 halaman

Harap-Harap Cemas

Sejumlah fans menampilkan rasa skeptis mereka terhadap live action ini. Banyak juga yang menyebut One Piece Live Action ini akan menjadi seperti adaptasi Dragon Ball. 

Ada juga netizen yang mempertanyakan penampilan para karakter yang berbeda dari manga. Contohnya, hidung Usopp tidak panjang, luka Luffy absen, alis Sanji tidak melingkar, dan penampilan Buggy tampak berbeda. 

Manga Tak Perlu Adaptasi Film?

Netizen-netizen lain beranggapan bahwa sebetulnya adaptasi live action bukanlah hal yang perlu, sebab medium manga dan film adalah hal yang berbeda. 

Kehebatan sebuah manga dinilai tidak perlu divalidasi oleh adaptasi film.

4 dari 4 halaman

Tanggal Rilis dan Pemeran

One Piece Live Action akan rilis di Netflix pada 31 Agustus 2023. Berikut daftar pemerannya seperti dirangkum berbagai sumber: 

  • Inaki Godoy: Monkey D. Luffy
  • Mackenyu: Roronoa Zoro
  • Emily Rudd: Nami
  • Jacob Romero Gibson: Usopp
  • Taz Skylar: Sanji
  • Peter Gadiot: Shanks
  • Morgan Davies: Koby
  • Jeff Ward: Buggy
  • McKinley Belcher III: Arlong
  • Vincent Garp: Laksamana Madya Garp

Belum jelas akan seberapa jauh arc One Piece Live Action. Sejauh ini belum ada kabar pemeran Tony Tony Chopper atau Nefertari Vivi.

Kedua karakter itu penting karena menandakan kru Topi Jerami yang masuk ke wilayah Grand Line, sehingga ada kemungkinan adaptasi ini berakhir sebelum berpetualang jauh di Grand Line.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat