uefau17.com

Lindungi Eropa Timur dari Dampak Krisis Ukraina, Joe Biden Akan Tambah 3 Ribu Tentara - Global

, Moskow - Amerika Serikat akan mengirim sekitar 3.000 tentara tambahan ke Polandia dan Rumania untuk melindungi Eropa Timur dari potensi limpahan dari krisis atas pengerahan pasukan Rusia di dekat Ukraina.

Dikutip dari laman Channel News Asia, Kamis (3/2/2022) hal ini dikonfirmasi oleh pejabat Amerika Serikat pada Rabu (2/2).

Rusia telah membantah rencana untuk menyerang Ukraina tetapi mengisyaratkan tidak berminat untuk berkompromi.

Moskow telah mengerahkan lebih dari 100.000 tentara di dekat perbatasan Ukraina dan mengatakan pihaknya dapat mengambil tindakan militer yang tidak ditentukan jika tuntutannya tidak dipenuhi, termasuk janji NATO untuk tidak pernah mengakui Kyiv.

Sebuah skuadron Stryker dari sekitar 1.000 anggota layanan AS yang berbasis di Vilseck, Jerman akan dikirim ke Rumania, kata Pentagon, sementara sekitar 1.700 anggota layanan, terutama dari Divisi Lintas Udara ke-82, akan dikerahkan dari Fort Bragg, Carolina Utara, ke Polandia.

Tiga ratus anggota layanan lainnya akan pindah dari Fort Bragg ke Jerman.

Presiden AS Joe Biden mengatakan, pengerahan itu konsisten dengan apa yang dia katakan kepada Presiden Rusia Vladimir Putin, "Selama dia bertindak agresif, kami akan memastikan dapat meyakinkan sekutu NATO dan Eropa Timur bahwa kami ada di sana."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinyal Kuat Untuk Putin

Tujuannya, kata juru bicara Pentagon John Kirby, adalah untuk mengirim "sinyal kuat" kepada Putin "dan terus terang, kepada dunia, bahwa NATO penting bagi Amerika Serikat dan penting bagi sekutu kita".

“Kami tahu bahwa dia juga marah pada NATO. Dia tidak merahasiakannya. Kami menjelaskan bahwa kami akan siap untuk membela sekutu NATO jika itu terjadi. Semoga itu tidak terjadi."

Menteri Pertahanan Polandia Mariusz Blaszczak mengatakan, penempatan AS adalah tanda solidaritas yang kuat. Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg juga menyambut baik hal itu, dengan mengatakan bahwa tanggapan aliansi terhadap Rusia bersifat defensif dan proporsional.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat