uefau17.com

Demi Selamatkan Anjing, Pria Ini Nekat Buka Rahang Aligator dengan Tangan Kosong - Global

, Florida - Seorang pria Florida, Amerika nekat melompat ke dalam kolam demi menyelamatkan anak anjingnya dari aligator kelaparan. Binatang itu menangkap anjing peliharannya lalu menyeretnya ke dalam air.

Dilansir dari UPI, Selasa (24/11/2020), pria Florida bernama Richard Wilbanks mengatakan bahwa dirinya sedang berada di luar rumah di Estero. Lalu mendengar anak anjing yang baru diadopsinya, Gunner seperti menangis dalam kesusahan.

Wilbanks kemudian langsung bergegas ke bagian belakang rumahnya, lalu melihat seekor aligator menangkap Gunner dan menyeretnya ke dalam air. Kamera pengintai Florida Wildlife Federation merekam saat Wilbanks melompat ke air untuk membuka rahang aligator tersebut, agar Gunner dapat lari ke tempat yang aman.

Dalam video yang beredar, terlihat ia masih merokok dan menggunakan tangan kosong untuk membuka rahang aligator tersebut.

Wilbanks mengatakan jika Gunner tidak terluka parah.

"Dia mengalami satu luka tusuk kecil, dan... tangan saya baru saja terluka," kata Wilbanks kepada WINK-TV.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Memanggil Bantuan

Wilbanks mengatakan dirinya melepaskan aligator setelah membebaskan anjingnya. Ia memutuskan untuk tidak menghubungi Komisi Konservasi Ikan dan Margasatwa Florida mengenai insiden tersebut, karena menurutnya aligator hanya mengikuti naluri binatangnya saja.

Wilbanks dan istrinya mengatakan insiden tersebut membuat mereka lebih memperhatikan keamanan di sekitar perairan tersebut.

"Saya ingin menekankan, kepada orang-orang yang memiliki hewan peliharaan, untuk memastikan bahwa mereka jauh dari tepi air," kata Wilbanks.

Reporter : Romanauli Debora

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat