uefau17.com

Patut Dicoba, 7 Hal Sederhana Ini Bisa Sembuhkan Sakit Kepala - Global

, Jakarta - Ketika sakit kepala melanda, rasanya benar-benar tak nyaman. Mau melakukan aktivitas pun jadi sulit. Namun, untuk menentukan penyebabnya bukanlah perkara mudah.

Ada beberapa jenis sakit kepala.

Migran atau sakit kepala sebelah misalnya. Selama ini, seseorang yang mengalami sakit kepala langsung minum obat untuk meredakan ketegangan tersebut.

Padahal, tak melulu sakit pada anggota tubuh dapat diobati dengan obat kimia. Sejumlah bahan-bahan alami yang dapat Anda temukan di dapur rupanya bisa mengusir sakit pada kepala.

Seperti dikutip dari laman Wonderslist, Senin (2/11/2018), berikut 7 hal sederhana yang ternyata bisa sembuhkan sakit kepala:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Daun Mint

Menthone dan menthol adalah komponen utama mint yang terbukti sangat membantu dalam menyembuhkan sakit kepala.

Ambil segenggam daun mint, ekstrak sarinya dan aplikasikan lapisan itu pada pelipis dan dahi Anda untuk menikmati rasa lega.

3 dari 8 halaman

2. Jahe

Jahe dikenal karena khasiatnya yang mampu mengurangi peradangan pembuluh darah di kepala. Dengan demikian ramuan tersebut dapat menghilangkan sakit kepala.

Cobalah mencampurkan rebusan air jahe dengan sedikit perasan lemon. Minum satu sampai dua kali sehari.

Selain itu Anda juga bisa mencampur gilingan jahe dengan teh dan oleskan pada bagian dahi Anda.

4 dari 8 halaman

3. Es Batu

Mungkin bahan yang satu ini terlihat tak biasa. Tetapi, es batu bisa meredakan dan mengilangkan rasa sakit kepala Anda.

Es batu berfungsi untuk mengurangi peradangan dan memiliki efek mati rasa pada sakit tersebut. Jika Anda menderita sakit kepala migrain, maka kompres bagian yang sakit dengan es batu.

Tak hanya di kepala, bagian leher belakang juga bisa Anda terapkan cara yang sama.

 

5 dari 8 halaman

4. Cengkeh

Cengkeh dikenal karena sifat penghilang rasa sakit dan pendinginan. Oleh sebab itu, cengkeh sangat baik untuk penderita sakit kepala.

Caranya, haluskan cengkeh dan masukan ke dalam sapu tangan atau kain tipis lain. Hirup aroma cengkeh, maka secara otomatis rasa sakit kepala akan berkurang.

Terapi semacam ini sangat berguna. Karena cengkeh juga memberi efek ketenangan yang luar biasa.

 

6 dari 8 halaman

5. Apel

Cuka apel dapat membantu Anda menyeimbangkan kadar alkalin dan asam dalam tubuh. Selain itu juga mampu mengurangi rasa sakit pada kepala.

Selain dengan cuka apel, Anda bisa mengurangi sakit kepala dengan memakan daging buah tersebut. Campurkan sedikit garam lalu dinikmati.

7 dari 8 halaman

6. Rosemary

Rosemary mengandung asam rosmarinic yang memiliki sifat anti-inflamasi dan mampu menenangkan pikiran seseorang. Aroma dari rosemary juga berkhasiat menghilangkan sakit kepala.

Anda hanya perlu satu sendok makan minyak zaitun, lalu campurkan dengan dua sampai tiga tetes minyak esensial rosemary. Pijat kepala Anda dengan minyak ini lalu rasakan khasiatnya.

 

8 dari 8 halaman

7. Basil

Basil adalah relaksan yang sangat populer dan berkhasiat meredakan otot pada bagian kepala yang tegang. Dengan mengonsumsinya maka efek analgesik akan Anda rasakan dan efeknya mampu menenangkan pikiran.

Anda hanya perlu menambahkan dua sampai tiga basil segar dalam satu cangkir air lalu biarkan mendidih selama lima menit. Anda dapat menambahkan madu ke dalam air ini dan kemudian meminumnya selagi masih hangat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat