uefau17.com

Dibantu Komunitas, Harga PEPE Coin Cetak Angka Tertinggi - Crypto

, Jakarta - Harga aset kripto (cryptocurrency) berupa memecoin yang menampilkan karakter katak ikonik Pepe the Frog atau PEPE Coin naik hingga 820 persen. Saat ini harga PEPE Coin mencetak angka tertinggi USD 0,000017256 di pertengahan 2024.

CEO Indodax Oscar Darmawan menjelaskan, kenaikan harga PEPE Coin ini didorong oleh komunitas yang penuh semangat dan kreatif.  "Ini mengingatkan kita bahwa inovasi dan keterlibatan komunitas memainkan peran penting dalam ekosistem kripto,” ucap dia dikutip dari Antara, Jumat (21/6/2024). 

Pendorong peningkatan nilai mata uang kripto tersebut adalah keaktifan ribuan penggemarnya di berbagai forum online dan grup media sosial sehingga terus memicu minat publik terhadap memecoin tersebut.

Ia menuturkan bahwa saat peluncurannya pada kuartal kedua tahun lalu, PEPE tidak terlalu diunggulkan sebagai cryptocurrency yang akan mencapai kesuksesan besar.

Namun, kini popularitasnya meroket naik ke peringkat ketiga dalam kapitalisasi di antara produk memecoin lainnya, bahkan berhasil melampaui berbagai memecoin yang telah lebih dahulu populer, seperti Dogecoin dan Shiba Inu.

Menurut data pada 15 Juni, lanjutnya, volume transaksi PEPE mengungguli Dogecoin dan Shiba Inu di platform exchange INDODAX sehingga menjadikannya memecoin nomor satu saat ini.

 

“Kehadiran PEPE di pasar kripto menunjukkan betapa dinamis dan tak terduganya dunia kripto. Fenomena PEPE adalah bukti bagaimana sentimen dan dunia digital dapat mempengaruhi pasar secara signifikan,” kata Oscar.

 

Meskipun begitu, ia mengimbau para investor agar tetap bijak dan selalu melakukan riset sebelum berinvestasi.

Ia pun menyarankan para trader dan investor untuk melakukan riset mandiri (do your own research/DYOR) serta mempertimbangkan untuk membeli dan menjual PEPE sesuai dengan strategi masing-masing.

“Meskipun memecoin seperti PEPE menawarkan potensi keuntungan besar, risiko yang menyertainya juga tinggi. Investor harus mempertimbangkan hal ini dengan hati-hati,” imbuh Oscar.

PEPE telah diperdagangkan di platform exchange Indodax sejak 18 Mei 2023. Volume perdagangan PEPE di Indodax sejak awal 2024 tercatat sebesar Rp4,049 triliun.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Kripto Hari Ini 21 Juni 2024: Bitcoin Menguat Terbatas, Bagaimana Koin Lain?

Harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya terpantau alami pergerakan yang beragam pada Jumat (21/6/2024). Mayoritas kripto jajaran teratas terpantau masih berada di zona merah.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) menguat tipis. Bitcoin naik 0,13 persen dalam 24 jam, tetapi masih melemah 2,85 persen sepekan.

Saat ini, harga Bitcoin berada di level USD 64.950 atau setara Rp 1,07 miliar (asumsi kurs Rp 16.489 per dolar AS).

Ethereum (ETH) masih melemah. ETH anjlok 1,23 persen sehari terakhir, tetapi masih menguat 1,01 persen sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level Rp 57,9 juta per koin.

Kripto selanjutnya, Binance coin (BNB) masih terkoreksi. Dalam 24 jam terakhir BNB merosot 1,24 persen dan 1,67 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga Rp 9,74 juta per koin.

Kemudian Cardano (ADA) kembali berada di zona hijau. ADA naik tipis 0,10 persen dalam 24 jam terakhir, tetapi masih melemah 8,87 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level Rp 6.346 per koin.

Adapun Solana (SOL) masih lesu. SOL merosot 0,83 persen dalam sehari dan 9,69 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level Rp 2,20 juta per koin.

 

3 dari 3 halaman

Koin Lain

XRP terpantau kembali berada di zona merah. XRP merosot 0,95 persen dalam 24 jam, tetapi berhasil menguat 2,07 persen sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga Rp 8.061 per koin.

Koin Meme Dogecoin (DOGE) kembali menguat. Dalam satu hari terakhir DOGE naik 1,78 persen, tetapi masih melemah 12,10 persen sepekan. Ini membuat DOGE diperdagangkan di level Rp 1.997 per token.

Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00

Sedangkan Binance USD (BUSD) menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, membuat harganya masih berada di level USD 1,00.

Adapun untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto hari ini berada di level USD 2,41 triliun atau setara Rp 39.740 triliun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat