uefau17.com

Bursa Efek New York NYSE Pertimbangkan Hadirkan Bursa Kripto - Crypto

, Jakarta - Bursa Efek New York (NYSE) mengungkapkan akan mempertimbangkan untuk menghadirkan perdagangan kripto. Perdagangan tersebut akan diwujudkan jika status peraturan ekspansi yang dilakukan oleh NYSE lebih jelas.

"Jika ada panduan peraturan yang jelas (di AS), ini akan menjadi peluang untuk mempertimbangkannya," kata Presiden NYSE Lynn Martin, dikutip dari Coindesk, Kamis (30/5/2024).

Menurut Martin, dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) bitcoin spot (BTC) yang terdaftar di AS dan mengumpulkan aset senilai USD 58 miliar merupakan tanda kuat ada permintaan untuk produk kripto.

Sementara pasar keuangan tradisional dan aset digital semakin terkait dengan perusahaan keuangan tradisional kelas berat yang menawarkan produk kripto, kurangnya kejelasan peraturan masih membebani industri memperlambat inovasi, Martin dan Tom Farley, CEO bursa kripto Bullish, membahasnya dalam panel diskusi. 

“Fakta bahwa Anda telah melihat USD 58 miliar atau lebih masuk ke ETF telah menjadi tanda kuat bahwa pasar sedang mencari regulasi dalam struktur tradisional," ucap Martin, dalam diskusi panel di Consensus 2024 di Austin, Texas.

"Jadi, mudah-mudahan, (Komisi Sekuritas dan Bursa AS) melihat arus masuk tersebut dan berkata, 'Hei, ini sangat masuk akal,' mengingat ETF bitcoin telah mencapai kesuksesan yang luar biasa," ujarnya.

Awal bulan ini, laporan Financial Times mengungkapkan bahwa pesaing NYSE yang juga berbasis di AS, Chicago Mercantile Exchange (CME), raksasa dalam perdagangan berjangka kripto yang teregulasi, berencana meluncurkan perdagangan kripto spot kepada klien.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengusaha Optimistis pada Perkembangan Regulasi Kripto di AS

Farley menyoroti perubahan mendadak terhadap kripto dalam politik AS, termasuk pemecatan ketua anti-kripto dari Federal Deposit Insurance Corp. (FDIC), pengesahan RUU Inovasi dan Teknologi Keuangan untuk Undang-Undang Abad 21 (FIT21).

"Evolusi lima tahun terjadi dalam lima menit,” katanya.

"Saya sangat optimis mengenai dampaknya di negara ini. Saya pikir, seperti di Eropa, seperti di Hong Kong, regulator akan menyusun, 'Hei, seperti apa industri aset digital yang masuk akal di negara Anda.'," bebernya.

"Anda akan melihat kemajuan pada tahun 2024 dan 2025, terlepas dari apakah Trump atau Biden atau Michelle Obama (yang akan menjadi presiden),” tambah Farley.

Martin mengatakan dia terus optimis dalam menggunakan teknologi blockchain untuk membuat proses keuangan lebih efisien dan transparan, terutama untuk aset yang kurang likuid seperti obligasi daerah.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

3 dari 4 halaman

Pemilik Bursa Efek New York Investasi di Perusahaan Kripto

Sebelumnya, dalam sebuah pengumuman baru-baru ini, Intercontinental Exchange, Inc (ICE), pemilik New York Stock Exchange dan banyak bursa global lainnya, berinvestasi di perusahaan kripto,  tZERO. 

Namun, ICE bukan satu-satunya investor, karena perusahaan lain juga berpartisipasi dalam penggalangan dana tZERO. Investasi strategis di blockchain dan perusahaan penyedia likuiditas aset digital telah memungkinkan ICE menjadi pemegang saham minoritas. 

Meskipun begitu, belum ada rencana lebih lanjut yang ditentukan sebelum atau sesudah investasi ini oleh kedua perusahaan. ICE mengklarifikasi, investasi tersebut tidak berdampak pada rencana pengembalian modal perusahaan.

Satu-satunya perubahan yang ditentukan ICE adalah Chief Strategy Officer (CSO) mereka saat ini dan anggota tim manajemen, David Goone, akan bergabung dengan tZERO sebagai Chief Executive Officer (CEO) mereka yang baru.

“Kepemimpinan David dan penguasaannya dalam perdagangan, data, dan teknologi kliring akan menjadi aset besar saat tZERO memulai babak berikutnya memimpin pertumbuhan dan adopsi infrastruktur pasar generasi berikutnya,” kata Ketua dan CEO ICE, Jeff Sprecher, dikutip dari Yahoo Finance, Minggu (6/3/2022). 

Selain sebagai CSO di ICE, David Goone juga pernah menjadi anggota dewan di anak perusahaan ICE lainnya serta sebagai perwakilan perusahaan di Depository Trust Clearing Corporation (DTCC), Options Clearing Corporation (OCC), dan National Futures Association (NFA).

Langkah investasi yang dilakukan ICE pada perusahaan kripto semakin menunjukkan minat mereka dalam dunia kripto. Sebelumnya, Bursa Efek New York mendaftarkan merek dagangnya untuk membuat pasar NFT sendiri. 

 

4 dari 4 halaman

Bursa Efek New York Daftar Merek Dagang untuk Pasar NFT

Sebelumnya, Bursa Efek New York (NYSE) telah mengajukan pendaftaran ke Kantor Paten dan Merek Dagang AS (USPTO) untuk menyediakan pasar online untuk berbagai barang digital termasuk NFT, mata uang kripto, media digital, dan karya seni.

Jika bursa itu menindaklanjuti rencana ini, mereka akan bersaing dengan perusahaan marketplace NFT seperti OpenSea dan Rarible.

Pendaftaran merek dagang itu diungkapkan oleh pengacara merek dagang Michael Kondoudis. Dia menjelaskan, NYSE mengajukan aplikasi pada 10 Februari untuk mendaftarkan merek dagang "NYSE" yang ikonik untuk beberapa produk berbasis kripto seperti barang virtual, NFT, token, serta pasar online untuk dibeli dan menjual aset digital dan pertukaran.

"Permohonan baru yang diajukan pada tanggal 10 mengatakan bahwa @NYSE memiliki rencana untuk merek dagang NYSE untuk NFT, cryptocurrency, koleksi digital, dan pasar untuk memperdagangkan dan menukarnya,” kata Kondoudis di Twitter, seperti dikutip dari Coin Rivet, Kamis, 24 Februari 2022.

Pada April, NYSE mencetak set NFT pertamanya dengan penghormatan kepada enam saham teknologi panas yang memulai debutnya di bursa terbesar dunia, termasuk Spotify, Roblox dan Coupang. 

Pada saat itu, bursa mengatakan tidak menjual NFT, hanya mencetaknya hanya untuk tujuan peringatan.

Dengan pengajuan merek dagang terbaru ini, menjadi jelas NYSE mungkin memiliki rencana yang jauh lebih ambisius untuk NFT.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat