uefau17.com

Restoran Pizza Papa John Akan Bagi-bagi NFT - Crypto

, Jakarta - Restoran Pizza, Papa John berencana memberikan hampir 20.000 Non Fungible Token (NFT) kepada pelanggan di Inggris.

Sebanyak 19.840 koleksi NFT telah dicetak di Tezos dan berbentuk sembilan desain hot bag pengiriman pizza yang berbeda. Ini bukan perampokan pertama Papa John ke dunia kripto dan blockchain

Rantai restoran Pizza itu tahun lalu telah meluncurkan promosi di mana pelanggan dapat memenangkan Bitcoin (BTC) senilai 10 Pounds atau sekitar Rp 187.245 ketika pelanggan berbelanja lebih dari 30 Pounds atau sekitar Rp 561.736. Demikian dilansir dari Yahoo Finance, Minggu (20/3/2022).

Kampanye promosi tersebut bertentangan dengan Otoritas Standar Periklanan Inggris, yang menganggapnya "tidak bertanggung jawab" karena mengambil keuntungan dari kurangnya pengalaman atau kepercayaan konsumen dan investasi yang diremehkan dalam cryptocurrency. 

Papa John memiliki hubungan lama dengan cryptocurrency karena kejadian terkenal dari pengguna Bitcoin awal yang menghabiskan 10.000 BTC untuk dua pizza Papa John pada 2010. Bitcoin, senilai USD 41 atau sekitar Rp 590.543 pada saat itu. 

Ini bukan kali pertama, restoran cepat saji masuk ke dalam dunia kripto. Rantai restoran cepat saji yang berbasis di Amerika Serikat, Shake Shack sedang bereksperimen dengan memberi hadiah cryptocurrency kepada pelanggannya. 

Pemberian hadiah ini didasarkan perusahaan cepat saji tersebut telah bermitra dengan Block Inc dan akan memberikan hadiah berupa Bitcoin kepada pelanggannya. 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Billboard Gandeng Universal Music Luncurkan Koleksi NFT

Sebelumnya, perusahaan musik dan hiburan Amerika, Billboard, telah mengungkapkan pihaknya telah bermitra dengan Universal Music Group (UMG) untuk memasuki ekosistem NFT yang sedang berkembang saat ini.

Perusahaan mengungkapkan pada Rabu akan meluncurkan proyek NFT yang disebut Chartstars. Nantinya kompilasi NFT tersebut akan menggunakan blockchain Flow.

Billboard lebih lanjut mengungkapkan NFT Chartstars akan menampilkan seni dan kreatif berlisensi resmi termasuk klip visual pendek dari video musik, dan fotografi album.

"Peluncuran Chartstars menandai produk NFT skalabel pertama Billboard yang ditujukan untuk penggemar musik. Chartstars akan menjadi kumpulan karya seni digital yang berfokus pada artis yang memperingati pencapaian dan tonggak sejarah di Billboard Charts,” kata pihak perusahaan, dikutip dari Bitcoin.com, Kamis, 17 Maret 2022.

Pengumpulan dan gamifikasi akan dibangun ke dalam platform melalui papan peringkat kolektor dan utilitas yang dimasukkan ke dalam kontrak pintar, termasuk akses khusus di acara langsung Billboard. Produk Chartstars pertama diharapkan akan tersedia untuk dibeli pada Mei mendatang.

Universal Music Group (UMG) baru-baru ini juga mengungkapkan pihaknya bermitra dengan pasar NFT Curio pada pertengahan Februari. UMG meluncurkan proyek hiburan Bored Ape Yacht Club (BAYC) pada pertengahan November tahun lalu. 

Wakil presiden eksekutif strategi digital UMG, Michael Nash mengatakan, Billboard merintis cara baru bagi penggemar musik untuk terhubung dengan artis.

"Dengan memanfaatkan grafik ikoniknya untuk koleksi digital yang menarik ini, Billboard menciptakan cara baru yang inovatif bagi artis dan penggemar untuk merayakan pencapaian unik dan momen budaya,” kata Nash dalam sebuah pernyataan, Rabu.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat