uefau17.com

Lagi Viral di TikTok, Ini Cara Cek Khodam Online Cuma Pakai Nama - Citizen6

, Jakarta Aplikasi TikTok seakan tidak pernah berhenti mengeluarkan tren baru. Baru-baru ini warganet menyaksikan adanya fenomena “live khodam” yang merebak di aplikasi tersebut. 

Tidak hanya itu, kehebohan tersebut juga mulai ramai dibicarakan di berbagai platform media sosial lain, seperti Instagram dan X (sebelumnya Twitter).

BACA JUGA: VIDEO: Aksi Heroik Warga Gotong Royong Evakuasi Mobil di Jurang Sulsel, Emak-Emak Turun Tangan
BACA JUGA: VIDEO: Fakta Jatuhnya Helikopter di Bali, Terlilit Tali Layangan

Pada mulanya, tren ini dilakukan oleh beberapa akun TikTok yang menggelar siaran langsung untuk mengajak orang-orang mengecek khodam mereka. Hingga pada akhirnya, banyak warganet lain yang mengetahui hal tersebut hingga ikut membuka acara live serupa.

Khodam merupakan istilah yang ditujukan untuk sosok penjaga tak kasat mata atau gaib, yang bertugas untuk melindungi seseorang. 

Hanya dengan menyebutkan nama, para penonton bisa mengetahui khodam yang ada di dalam diri mereka. Beberapa kreator mungkin melakukan live cek khodam dengan serius, tetapi akhir-akhir ini tidak sedikit pula yang melakukannya sebagai bentuk candaan untuk bersenang-senang.

Tidak hanya lewat siaran langsung, saat ini cek khodam juga bisa dilakukan secara online melalui website. Laman ini pun menjadi populer dan banyak digunakan oleh orang-orang yang ingin mengecek khodam mereka.

Bagi kamu yang penasaran, berikut cara cek khodam melalui website. Sebelumnya, perlu diingat bahwa hal ini tidak memiliki landasan ilmiah apa pun dan hanya ditujukan sebagai hiburan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Bermain Cek Khodam Online

Berikut langkah-langkah bermain Cek Khodam dengan website Vercel App.

1. Kunjungi laman website Vercel App dengan link ini # atau mencari kata kunci “check your khodam vercel”.

2. Masuk ke halaman utama, kemudian tulis nama pada kolom yang tersedia. Kamu bisa menuliskan nama lengkap atau nama panggilan.

3. Setelah menulis nama, klik tombol “check”.

4. Tunggu beberapa saat dan biarkan mesin bekerja untuk menemukan khodam dalam diri kamu.

5. Setelahnya, hasil cek khodam sudah keluar.

6. Kamu bisa membagikan hasil cek khodam tersebut sebagai hiburan semata.

3 dari 3 halaman

Lebih Lanjut Tentang Khodam

Istilah “khodam” tentu tidak asing terdengar di antara masyarakat Indonesia dan bahkan sampai saat ini banyak orang masih mempercayai adanya khodam. Melansir dari beberapa sumber khodam diartikan sebagai sesuatu yang ada kaitannya dengan makhluk gaib.

Khodam juga sering digambarkan sebagai suatu hubungan antara manusia dengan jin dan tidak jarang disebut bahwa orang yang mempunyai khodam dianggap bisa berkomunikasi dengan makhluk gaib.

Di Indonesia, fenomena khodam masih banyak dipercaya dan tidak jarang dianggap bisa memperlancar kepentingan duniawi. Kemudian dalam artian lain khodam juga digambarkan sebagai sosok pendamping manusia.

Dikutip dari buku “Master Khodam: Seni Berkomunikasi dengan Khodam Diri dan Orang lain” (2019) oleh Nur Prabawa Wijaya, Khodam biasanya didapatkan dengan cara diturunkan oleh leluhur atau bahkan dari dirinya sendiri.

Secara etimologi khodam berasal dari bahasa Arab yang artinya pembantu, penjaga, atau pengawal. Khodam digambarkan sebagai bagian dari diri manusia yang tercipta secara alamiah atau proses tertentu dan bersemayam di bawah alam sadar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat