uefau17.com

3 Cara Menentukan Undertone Kulit, Biar Penampilan Lebih Menarik - Citizen6

, Jakarta - Undertone kulit merupakan warna dasar pada tubuh yang dapat memberikan pengaruh bagaimana warna tertentu akan terlihat di kulit seseorang. Undertone ini berbeda dengan warna kulit yang umumnya bisa berubah seiring dengan paparan sinar matahari.

Bagi kamu yang peduli dengan penampilan, mengetahui undertone merupakan hal yang sangat penting. Selain bisa menentukan gaya dan shade makeup, mengetahui undertone kulit dapat membantumu menentukan warna baju hingga warna perhiasan yang pas untuk mendukung penampilannya.

Secara umum, undertone kulit terbagi ke dalam tiga jenis utama, yaitu cool undertone, warm undertone, dan neutral undertone. Namun baru-baru ini muncul fenomena baru di mana jumlah undertone kulit telah bertambah dengan adanya olive undertone.

Bagi kamu yang sedang bingung untuk menentukan undertone kulit, berikut 3 cara menentukan undertone kulitmu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Lihatlah Pembuluh Darahmu

Pembuluh darah merupakan salah satu faktor utama yang dapat membantu untuk menentukan jenis undertone kulit yang kamu miliki. Untuk lebih mudahnya, kamu bisa memperhatikan pembuluh darah di bagian tangan. 

Apabila kamu memiliki pembuluh darah berwarna hijau dan cokelat kekuningan, kemungkinan besar kamu memiliki warm undertone.

Apabila kamu memiliki pembuluh darah berwarna biru dan ungu, kemungkinan besar kamu memiliki cool undertone.

Namun, apabila kamu memiliki warna pembuluh darah yang merupakan pencampuran keduanya, hijau dan ungu, maka kamu memiliki tipe kulit neutral undertone.

3 dari 4 halaman

2. Mencoba Perhiasan

Bila kamu tidak yakin dengan pengecekan pada cara pertama, kamu bisa mencoba cara kedua ini agar semakin memperkuat hasil analisismu. 

Kita mengenal perhiasan pada umumnya berupa emas atau perak. Ternyata, kamu bisa menggunakan kedua benda tersebut untuk melihat undertone kulit kamu yang sebenarnya.

Jika kamu lebih cocok menggunakan perhiasan berwarna emas, kemungkinan besar kamu memiliki tipe warm undertone. Sebaliknya, jika kamu lebih cocok mengenakan perhiasan berwarna perak atau silver, kamu memiliki kulit yang cenderung cool undertone.

Sedangkan bagi kamu yang merasa cocok mengenakan keduanya, maka kamu memiliki tipe kulit neutral undertone.

4 dari 4 halaman

3. Gunakan Pakaian Berwarna Putih

Cara ketiga yang dapat kamu lakukan untuk mengecek undertone yaitu dengan mengenakan baju putih atau pun menyiapkan selembar kertas putih. Jika mengenakan kertas, kamu harus mendekatkan kertas tersebut ke wajahmu. 

Jangan lupa, tes ini harus dilakukan di bawah cahaya alami atau cahaya matahari.

Apabila warna kulitmu terlihat lebih kuning, maka kamu memiliki undertone yang hangat. Sebaliknya, apabila kulitmu terlihat lebih biru atau merah muda, maka kemungkinan besar kamu memiliki undertone yang dingin.

Terakhir, apabila kulitmu terlihat abu-abu, yaitu tidak terlalu kuning dan tidak juga terlalu biru, maka kemungkinan kamu memiliki undertone yang netral.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat