uefau17.com

7 Desain Rumah Modern 3 Lantai, Lengkap dengan Rooftop untuk Bersantai - Citizen6

, Jakarta Desain rumah tiga lantai yang dilengkapi dengan rooftop ini layak dipertimbangkan sebagai rumah impian bagi anak muda. Hal ini karena mayoritas anak muda menginginkan rumah dengan satu tempat khusus untuk bersantai.

Rumah tiga lantai dengan rooftop ini dapat dengan mudah dikreasikan sesuai gaya dan selera masing-masing, sehingga memberikan kesan yang cantik dan nyaman untuk dijadikan sebagai rumah impian.

Berikut beberapa desain rumah tiga lantai dengan rooftop, dirangkum pada (06/06/2024).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 13 halaman

Desain Rumah 3 Lantai dengan Tangga Minimalis

Desain tangga tidak hanya berperan sebagai penghubung antar ruang, tetapi juga dapat memperkaya estetika keseluruhan rumah. Tangga minimalis seperti ini mampu menciptakan harmoni dengan konsep minimalis, menawarkan keindahan yang sederhana namun elegan.

Penggunaan material keramik untuk tangga memberikan sentuhan modern dan bersih, sambil tetap mempertahankan kesan minimalis. Lantai tangga berwarna coklat alami juga dapat menambahkan nuansa hangat dan alami ke dalam rumah.

3 dari 13 halaman

Desain Rumah 3 Lantai dengan Taman Outdoor

Taman outdoor ini tidak hanya berfungsi sebagai area berkebun biasa, tetapi juga bisa menjadi tempat yang sempurna untuk relaksasi dan bersantai. Dengan menambahkan ayunan gantung, suasana rooftop di rumah tiga lantai ini akan terasa lebih romantis dan nyaman.

4 dari 13 halaman

Desain Rumah 3 Lantai dengan Banyak Jendela

Desain rumah tiga lantai dengan rooftop yang dapat digunakan untuk berkebun menjadi inspirasi menarik. Selain memberikan tampilan mewah, desain ini juga memperhatikan fungsi praktis.

Memaksimalkan jumlah jendela lebar dengan fasad yang sederhana secara visual dapat meningkatkan keindahan interior rumah tanpa memerlukan tambahan hiasan.

5 dari 13 halaman

Desain Rumah 3 Lantai dengan Fasad Batu Alam

Memiliki unsur alam dalam desain eksterior rumah memberikan sentuhan yang istimewa, terutama dengan memanfaatkan batu alam sebagai elemen aksen pada dinding luar bangunan. Gaya desain seperti ini menarik perhatian, terutama pada rumah minimalis dengan tiga lantai yang dilengkapi atap yang dapat diakses.

Salah satu keunggulan dari desain ini adalah tidak perlu lagi menambahkan dekorasi tambahan yang bisa merusak kesan estetika secara berlebihan.

6 dari 13 halaman

Desain Rumah 3 Lantai Kotak Simpel

Desain rumah minimalis 3 lantai yang dilengkapi dengan atap rooftop dapat diperindah dengan memanfaatkan model kotak yang sederhana. Pendekatan ini memberikan kesan yang menarik dengan kesederhanaannya.

Fasad rumah pada desain ini lebih cenderung simpel dengan tambahan jendela dan pintu kaca yang terbentang lurus dari lantai bawah hingga atap. Desain rumah kotak yang simpel ini seringkali menekankan penggunaan kaca dengan lebar yang lebih besar.

7 dari 13 halaman

Desain Rumah 3 Lantai dengan Halaman

Walaupun lahan yang tersedia terbatas, direkomendasikan agar desain rumah bertingkat 3 tetap memperhitungkan penambahan teras di bagian depan. Teras ini memiliki beragam fungsi, mulai dari tempat parkir mobil, area bermain, hingga taman minimalis yang bisa memenuhi kebutuhan yang berbeda. 

Tidak hanya itu, penambahan teras di depan rumah juga dapat dijadikan sebagai area sosial untuk menyambut tamu, sehingga tidak hanya bermanfaat secara praktis tetapi juga secara sosial.

8 dari 13 halaman

Desain Rumah 3 Lantai dengan Kombinasi Warna Coklat, Hitam dan Putih

Paduan warna coklat, hitam, dan putih mampu menciptakan atmosfir yang konsisten dengan estetika rumah minimalis, sambil menampilkan elemen visual yang istimewa.

9 dari 13 halaman

Apa Perbedaan Balkon dan Rooftop?

Rooftop adalah atap yang bukan terbuat dari genting atau asbes. Sedangkan balkon merupakan perpanjangan ruangan atau teras ruangan pada gedung atau rumah yang berada pada lantai dua, tiga, dan seterusnya.

10 dari 13 halaman

Apa Kegunaan Rooftop?

Selain menjadi tempat untuk ruang makan outdoor, keberadaan rooftop juga bisa sebagai ruang singgah untuk bersantai di outdoor. Penggunaan outdoor sebagai area bersantai ini bisa dimanfaatkan dengan menambah fasilitas pendukungnya seperti sofa, bean bags, buku, cemilan dan sebagainya.

 

 

11 dari 13 halaman

Teras Lantai Atas Namanya Apa?

Rooftop, merupakan bagian penutup pada bangunan yang letaknya di bagian paling atas rumah atau bangunan. Karena terletak paling atas, biasanya bagian bangunan ini tidak memiliki atap tambahan hingga dapat digunakan untuk beberapa keperluan.

12 dari 13 halaman

Berapa Lama Ketahanan Atap Rooftop?

Atap rooftop juga tidak akan bisa berkarat, tahan terhadap cuaca dan memiliki jangka hidup minimal 15 tahun, sehingga Anda tidak perlu lagi mengganti atap Anda setiap 3-5 tahun seperti atap lain.

13 dari 13 halaman

Lantai Rooftop Pakai Apa?

Penutup lantai yang bisa digunakan pada rooftop ini adalah papan semen bermotif, keramik motif kayu yang tidak licin, keramik yang kasar (rustic) dan lain-lain. Seperti jenis rooftop lain, lantai rooftop ini juga harus dilengkapi dengan lapisan waterproofing yang baik agar tidak bocor.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat