uefau17.com

7 Rekomendasi Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Ukuran 6x12, Simpel tapi Bikin Betah - Citizen6

, Jakarta Ada beberapa alasan mengapa rumah minimalis dua lantai berukuran 6x12 lebih diminati daripada yang berukuran satu lantai. Salah satunya adalah karena desainnya yang lebih praktis, memungkinkan penggunaan ruang yang lebih efisien.

Meskipun beberapa desain rumah minimalis dua lantai berukuran 6x12 mungkin terlihat serupa dengan yang satu lantai, namun desain tersebut merupakan solusi yang cocok untuk lahan terbatas.

Berikut adalah tujuh rekomendasi desain rumah minimalis dua lantai berukuran 6x12, dirangkum pada (04/06/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 13 halaman

Rumah Minimalis 2 Lantai 6x12 Fungsional

Desain rumah dua lantai yang minimalis ini menjamin kepuasan bagi pemiliknya dengan ruang fungsional di setiap sudutnya. Begitu melewati pintu utama, Anda akan disambut dengan ruang makan, kamar mandi, dan dapur yang dapat berfungsi juga sebagai ruang tamu. Di dalamnya terdapat ruang keluarga dan tangga yang menghubungkan lantai pertama dengan lantai kedua. Lantai kedua sendiri hanya memiliki dua kamar tidur dan satu kamar mandi.

3 dari 13 halaman

Rumah Minimalis 2 Lantai 6x12 Ruang Tamu Luar

Biasanya, beberapa keluarga akan merasa lebih nyaman dengan menjaga privasi di rumah. Desain rumah minimalis 2 lantai ini bisa menjadi inspirasi yang tepat, karena memiliki ruang tamu yang terbuka.

Tidak perlu berlebihan dengan menambahkan banyak dekorasi atau hiasan di setiap sudut. Fokus utama dari desain rumah ini adalah memilih kursi, meja, dan area-area yang sesuai untuk menciptakan suasana ramah saat berbincang dengan tamu.

4 dari 13 halaman

Rumah Minimalis 2 Lantai 6x12 Modern Serba Putih

Menggunakan warna putih secara dominan dalam pengecatan rumah bisa menjadi opsi bagi pecinta desain rumah yang ingin menciptakan suasana yang menenangkan dengan sentuhan modern. Desain ini juga dapat disempurnakan dengan penambahan dekorasi warna beige dan hijau untuk memberikan nuansa elegan pada ruangan. Selain itu, penggunaan backsplash dengan motif garis-garis dapat memberikan sentuhan tren yang lebih modern pada rumah tersebut.

5 dari 13 halaman

Rumah Minimalis 2 Lantai 6x12 Bentuk Kubus

Meskipun berukuran 6×12, lahan tersebut dapat digunakan untuk membangun rumah minimalis yang simpel namun tetap menarik. Salah satu cara untuk mencapainya adalah dengan memilih desain kubus untuk seluruh rumah. Pemilihan jendela dan pagar kayu akan meningkatkan daya tarik visual serta estetika rumah tersebut.

6 dari 13 halaman

Rumah Minimalis 2 Lantai 6x12 Dilengkapi Balkon

Model rumah 2 lantai dengan ukuran 6x12 dan 3 kamar tidur ini dapat memberikan ide bagus bagi mereka yang tertarik memasang balkon di lantai atas. Bagian bawah rumah dapat dijadikan sebagai ruang tamu dan ruang keluarga yang terhubung dengan dapur dan ruang makan. Area terbuka di dekat tangga bisa diubah menjadi balkon simpel yang akan meningkatkan keindahan visual.

7 dari 13 halaman

Rumah Minimalis 2 Lantai 6x12 dengan Rooftop

Model rumah minimalis berukuran 6x12 dengan dua lantai serta atap rooftopnya sangat pas bagi keluarga kecil. Pada pandangan pertama, tata letak rumah ini terlihat seolah memiliki tiga lantai, walaupun yang ketiga hanyalah atap.

8 dari 13 halaman

Rumah Minimalis 2 Lantai 6x12 Ruko

Desain rumah minimalis dua lantai dengan toko di bagian bawah ini dapat menjadi inspirasi bagi para pengusaha yang sedang merintis. Lantai pertama bisa dimanfaatkan untuk area ruko, teras, kamar mandi, dan taman belakang. Area taman juga bisa dijadikan gudang jika diperlukan. Sementara itu, lantai dua dapat digunakan sebagai area rumah dengan kamar tidur, dapur mini, dan balkon luas untuk bersantai.

9 dari 13 halaman

Rumah Type 65 Ukuran Berapa?

Tipe 65 sudah termasuk dalam kategori rumah kelas menengah ke atas karena ukurannya yang lebih besar dan sudah dapat dibuat untuk dua lantai sekaligus. Dengan luas rumah 65 meter persegi dan luas tanah 72 meter persegi, tipe 65 sudah bisa dibangun tiga kamar tidur dan dua kamar mandi.

10 dari 13 halaman

Rumah Type 80 Ukurannya Berapa?

Seperti namanya, rumah type 80 memiliki luas bangunan 80 meter persegi atau 8 x 10 meter. Ukuran rumah ini cukup banyak ditemui di perumahan Indonesia, yang biasanya dilengkapi dengan luas lahan mulai dari 100 meter persegi.

 

11 dari 13 halaman

Rumah Ukuran 10x12 Tipe Berapa?

Rumah type 120 umumnya dapat Anda temukan di kawasan elit dengan dimensi 10x12 meter atau 8x15.

12 dari 13 halaman

Berapa Luas Tanah Rumah Type 70?

Rumah dengan type 70 merupakan 'entry level' sebuah hunian kelas atas. Rumah dengan luas bangunan 70 meter persegi biasanya berdimensi 7 x 10 meter, 5 x 14 meter. Beberapa developer juga membangun rumah tipe 70 dengan dimensi 6 x 12 meter.

13 dari 13 halaman

Rumah Ukuran 7x12 Tipe Berapa?

Rumah ukuran 7x12 masuk dalam kategori hunian tipe 70, yang mana merupakan salah satu bangunan berukuran cukup luas. Rumah dengan ukuran tersebut cocok dipilih sebagai hunian keluarga.

 

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat