uefau17.com

Fakta Donny Kesuma, Sebelum Jadi Aktor Ternyata Dulunya Atlet Softball - Citizen6

, Jakarta Donny Kesuma, seorang aktor terkenal, dilaporkan meninggal dunia pada Selasa, 19 Maret 2024. Sebelumnya, ia dikabarkan masuk unit perawatan intensif (ICU) akibat serangan jantung. Informasi ini pertama kali diposting oleh Jio Jimmy melalui akun Instagramnya. Donny Kesuma dikenal sebagai aktor senior yang telah berkiprah dalam dunia seni peran Indonesia sejak tahun 1997.

Sebelum terjun ke dunia akting, ia awalnya dikenal sebagai atlet softball yang berprestasi. Pada SEA Games 1997, Donny Kesuma dan timnya berhasil meraih medali emas untuk Indonesia. Selama kariernya di dunia seni peran, Donny Kesuma telah membintangi berbagai serial televisi dan film layar lebar yang mendapat banyak pengakuan.

Berikut adalah beberapa fakta jarang diketahui tentang Donny Kesuma. Dirangkum Rabu (20/03/2024). 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 13 halaman

Menjadi Calon Legislatif di Wilayah Jawa Barat

Walaupun telah sukses sebagai seorang aktor, Donny Kesuma merasa tidak puas. Baru-baru ini, dia mencoba keberuntungan di dunia politik dengan mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD. Donny berkompetisi di Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar XI melalui partai Beringin Karya. Namun sayangnya, popularitasnya tidak mencukupi untuk meningkatkan jumlah suara yang diperolehnya.

3 dari 13 halaman

Kegagalan dalam Membangun Hubungan Keluarga

Donny Kesuma menikah dengan Yuni Indriyati pada tahun 1999. Namun, hubungan pernikahan mereka berakhir setelah 18 tahun. Pada tahun 2017, Yuni Indriyati mengajukan gugatan cerai terhadap Donny Kesuma dengan alasan perselingkuhan. Donny dan Yuni juga tidak berkomunikasi selama dua tahun sebelum bercerai, meskipun tinggal dalam satu rumah.

4 dari 13 halaman

Donny Kesuma Telah Meninggal Dunia

Donny Kesuma, yang sudah lama tak terdengar kabarnya, baru-baru ini dilaporkan telah dirawat di Unit Perawatan Intensif (ICU) karena mengalami kelemahan jantung. Saat berada di rumah sakit, Donny Kesuma berada dalam keadaan tidak sadar. Kabarnya, kesadarannya disengaja diturunkan, atau lebih tepatnya dibuat koma, untuk menjaga fungsi jantungnya. Meskipun mantan istrinya sempat melaporkan adanya perbaikan kondisinya, berita terbaru menyatakan bahwa Donny Kesuma telah meninggal dunia. Ia wafat pada usia 55 tahun.

5 dari 13 halaman

Pemain Softball

Sebelum memulai kariernya sebagai aktor, Donny Kesuma adalah seorang atlet softball. Donny masih aktif dalam cabang olahraga tersebut sampai sekarang. Seperti yang ia posting di Instagram pada bulan November 2022, Donny Kesuma dan timnya berhasil meraih gelar juara East Asia Softball Master Champion di Singapura. Donny dan timnya yang dikenal dengan nama Kobra Master Softball juga ikut serta dalam turnamen Thailand Pattaya 2023.

6 dari 13 halaman

Menjadi seorang Aktor Film

Donny Kesuma telah berperan dalam 11 film layar lebar, yang terbaru dia memerankan Ayah Kulsum dalam film "Buya Hamka" pada tahun 2023. Sementara itu, sinetron terbarunya, yang merupakan yang ke-28, berjudul "Jodoh Wasiat Babak 2" pada tahun 2023.

7 dari 13 halaman

Diberi Tiga Anak

Tidak selalu kesuksesan dalam karier beriringan dengan kehidupan pribadi seseorang. Pernikahan Donny Kesuma dengan Yuni Indriyati berakhir setelah 18 tahun menjalani bahtera rumah tangga. Dari pernikahan tersebut, Donny Kesuma diberkahi dengan tiga orang anak, yaitu Muhammad Fajrin Putra Kesuma, Muhammad Ghassan Indira Kesuma, dan Muhammad Hazel Raga Kesuma.

8 dari 13 halaman

Terkena Penyakit Jantung

Sebelum berita meninggalnya tersebar, Donny Kesuma telah dirawat di rumah sakit di Bekasi, Jawa Barat, mulai tanggal 16 Maret karena penyakit jantung. Sebelumnya, ia juga dirawat di RS St. Carolus di Jakarta Pusat sebelum akhirnya dirujuk ke rumah sakit di Bekasi. Setelah beberapa minggu menjalani perawatan di sana, Donny diperbolehkan pulang, namun kondisinya tidak membaik. Dia kemudian meminta untuk kembali dirawat di rumah sakit guna mendapatkan perawatan lanjutan karena sering merasa lemas dan kesulitan berdiri.

9 dari 13 halaman

Donny Kesuma sakit apa?

Aktor Donny Kesuma telah meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit karena penyakit jantung.

10 dari 13 halaman

Berapa jumlah anak yang dimiliki oleh Donny Kesuma?

Aktor yang lahir di Bandung itu pernah menikah dengan Yuni Indriyati pada tahun 1999 hingga kemudian bercerai pada tahun 2017. Dari pernikahan tersebut, mereka memiliki tiga orang anak.

11 dari 13 halaman

Berapa usia Donny Kesuma?

Pria yang merupakan aktor sekaligus bintang iklan itu meninggal dunia pada usia 55 tahun.

12 dari 13 halaman

Mengapa Donny Kesuma terkenal?

Pria yang lahir pada tanggal 6 Juni 1968 itu telah menjadi bintang dalam berbagai judul sinetron yang populer sejak era 1990-an.

13 dari 13 halaman

Apa cabang olahraga yang ditekuni oleh Donny Kesuma?

Selain bermain softball, Donny juga menggeluti olahraga lain seperti karate dan gym.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat