uefau17.com

7 Drakor yang Dibintangi Seo Hyun Jin, dari Dr. Romantic hingga The Trunk - Citizen6

, Jakarta - Seo Hyun Jin merupakan seorang aktris berbakat asal Korea Selatan yang terkenal karena perannya dalam berbagai serial drama terkenal, seperti Dr. Romantic dan The Beauty Inside. 

Sebagai seorang aktris, dia telah menggeluti dunia industri ini selama hampir dua dekade dan telah membangun karier yang kokoh. Seo Hyun Jin memulai debutnya pada tahun 2006 melalui musikal Sound of Music.

Kemudian dia merambah pada dunia akting dengan perannya dalam drama Hwang Jin Yi. Tidak lama setelahnya, masih dalam tahun yang sama dia juga tampil dalam film Love Me Not. 

Pada 27 Februari lalu, aktris cantik ini merayakan ulang tahunnya yang ke-39 tahun. Untuk memperingati hari ulang tahunnya, berikut beberapa rekomendasi drakor terbaik Seo Hyun Jin.

1. Dr. Romantic 

Dr. Romantic merupakan sebuah drama medis yang sukses dirilis pada tahun 2016. Serial ini menampilkan Han Suk Kyu, Seo Hyun Jin, dan Yoo Yeon Seok sebagai peran utama.

Cerita ini berkisah tentang seorang ahli bedah terkenal yang memilih hidup sederhana serta bekerja di rumah sakit terpencil, yaitu Rumah Sakit Doldam. Ahli beda itu adalah Kim Sabu dan dia menganggap dirinya sebagai Dokter Romantis.

Di sisi lain, Seo Hyun Jin memerankan karakter seorang dokter yang memilih pindah ke sebuah Rumah Sakit Doldam untuk menebus kesalahannya. Di sana, ia bertemu dengan Kim Sabu yang mengubah kehidupannya menjadi lebih berarti.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. The Beauty Inside

Dirilis pada tahun 2018, The Beauty Inside merupakan sebuah drakor bergenre komedi romantis. Drama ini dibintangi oleh Seo Hyun Jin, Lee Min Ki, Lee Da Hee, dan Ahn Jae Hyun.

Dalam kisah ini, Seo Hyun Jin berperan sebagai seorang aktris terkenal yang terkena kutukan. Setiap bulan, dia akan berubah menjadi orang yang berbeda selama seminggu. Cerita semakin seru ketika dia bertemu dengan seorang eksekutif dari sebuah perusahaan maskapai penerbangan yang tidak pandai mengenali wajah orang.

3. Why Her?

Why Her? Merupakan sebuah drama misteri hukum yang tayang pada tahun 2022. Drama ini menampilkan Seo Hyun Jin, Hwang In Youp, Heo Joon Ho, dan Bae In Hyuk.

Dalam kisah ini, Seo Hyun Jin berperan sebagai seorang pengacara terkemuka yang bertangan dingin atas setiap kasus yang ditanganinya. Hingga suatu kesalahan terjadi yang menyebabkan dia harus turun jabatan menjadi seorang pengajar.

Pada awalnya dia bukanlah seorang guru yang baik, terlebih penurunan jabatannya saat ini sangat memberikan dampak emosional pada dirinya. Namun seiring berjalannya waktu, dia dapat membuka hati kepada para mahasiswanya.

3 dari 4 halaman

4. Black Dog

Black Dog adalah sebuah drama bergenre slice of life dan komedi yang dibintangi oleh Seo Hyun Jin, Ra Mi Ran, Ha Joon, dan Lee Chang Hoon. Dirilis pada tahun 2019, kisah ini menceritakan kehidupan para guru di sebuah sekolah. Hal menariknya, drama ini banyak mengevaluasi kehidupan guru dan siswa serta memberikan komentar mengenai masalah dalam sistem pendidikan dan masyarakat di Korea Selatan.

5. Another Miss Oh

Another Miss Oh merupakan sebuah komedi romantis yang dirilis pada tahun 2016. Cerita ini mengisahkan tentang dua wanita dengan nama yang sama yang terus-menerus terlibat dalam kehidupan satu sama lain. Kedua wanita tersebut bernama Oh Hae Young, yang peran utamanya dimainkan oleh Seo Hyun Jin.

Permasalahan semakin seru ketika seorang penata suara film yang diperankan oleh Nam Eric, harus memilih salah satu Oh Hae Young untuk pasangan hidupnya. Para wanita ini kemudian harus memecahkan masalah mereka sendiri dan menemukan jalan hidup masing-masing. Drama ini dibintangi oleh Seo Hyun Jin, Eric Mun, dan Jeon Hye Bin.

6. You Are My Spring

You Are My Spring adalah sebuah drama thriller dan romantis yang dirilis pada tahun 2021. Seo Hyun Jin, Kim Dong Wook, Yoon Park, dan Nam Gyu Ri memegang peran utama dalam drama ini. Ceritanya mengikuti Kang Da Jung, seorang manajer di sebuah hotel bintang lima yang merupakan karyawan yang rajin.

Namun di balik itu semua, ternyata dia mewarisi sifat ibunya sehingga memiliki selera buruk saat memilih pria. Setelah lelah dengan permasalahan hidupnya, dia pun memutuskan untuk bertemu dengan seorang psikiater.

Usut punya usut, ternyata psikiater yang dia temui juga memiliki luka emosionalnya sendiri karena pernah terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan.

4 dari 4 halaman

7. The Trunk

Para penggemar tampaknya masih harus bersabar untuk menunggu perilisan drama ini. Drakor yang juga melibatkan aktor Gong Yoo ini dikabarkan baru akan rilis pada kuartal keempat 2024, yaitu sekitar Oktober hingga Desember tahun ini.

Biarpun demikian, drama ini sangat layak untuk ditunggu, terutama bagi penggemar drakor bergenre misteri-romantis.

Drama ini mengisahkan tentang kepala agensi layanan pernikahan dan seorang produser musik. Keduanya memiliki pandangan yang berbeda tentang pernikahan sehingga sering tidak setuju satu sama lain.

Jika karakter Gong Yoo meyakini pentingnya pernikahan, maka karakter Seo Hyun Jin memiliki pandangan sebaliknya alias tidak percaya pada ikatan pernikahan.

Drama ini diadaptasi dari buku Trunk. Sutradara Blues dan Moon Lovers, Kim Gyu Tae, akan mengarahkan seri ini. Park Eun Young, yang menulis untuk Hwarang, bertindak sebagai penulis skenario untuk The Trunk.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat