uefau17.com

Profil dan Biodata 24 Peserta University War, Siapa Jagoanmu? - Citizen6

, Jakarta - Media hiburan Korea Selatan seakan tidak kehabisan ide untuk terus memproduksi tayangan yang menghibur penggemarnya. Seperti baru-baru ini, penggemar hiburan Korea Selatan dihebohkan dengan survival show terbaru mereka yang berjudul University War.

Dalam kontes University War, kampus-kampus ternama di Korea Selatan mengirimkan empat perwakilan mahasiswa tercerdas mereka untuk bertarung secara tim. Mereka akan diuji dalam babak demi babak, setiap babaknya pasti akan memulangkan salah satu dari mereka.

Universitas ternama Korea Selatan yang mengikuti kompetisi ini yaitu:

  • Seoul National University (SNU)
  • Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST)
  • Yonsei University
  • Korea University
  • Pohang University of Science and Technology (Postech)

Salah satu yang menarik dalam acara ini yaitu ketika babak pertama telah selesai dan menggugurkan salah satu tim universitas di atas, tim dari Universitas Harvard tiba-tiba hadir dan menjadi saingan baru mereka. Dengan adanya hal ini, total peserta yang mengikuti acara survival ini berjumlah 24 orang. 

University War pertama kali ditayangkan pada November 2023, di platform streaming Coupang Play dengan total delapan episode. Bagi tim yang dapat memenangkan kompetisi ini dihadiahkan beasiswa senilai 40 juta won.

Berikut profil ke-24 peserta University War, lengkap dengan akun Instagram mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Tim Seoul National University

1. Hyun Bin

Nama: Jeong Hyun Bin

Tanggal Lahir: 10 November 2000

Usia: 23 Tahun

Jurusan: Kedokteran Gigi

MBTI: ISTP

Instagram: @hyxnbin_00

Hyun Bin adalah peraih nilai sempurna dalam dua kali tes CSAT, tes ujian masuk universitas di Korea Selatan. Dia tamat SMA lebih awal dan diterima di Sekolah Tinggi Kedokteran Gigi SNU pada tahun 2018. Setelah itu, dia lulus sekolah pra-medis pada tahun 2021 dengan nilai sempurna di akhir tahun ketiga.

Sebagai anggota senior di tim SNU, Hyunbin menjadi pemimpin tim SNU. Kecerdasannya sudah terlihat sejak episode pertama acara ini. Oleh sebab itu, tidak heran bila Hyun Bin mendapatkan banyak sorotan.

2. Do Hyun

Nama: Gyeong Do Hyeon

Tanggal Lahir: 27 April 2004

Usia: 19 Tahun

Jurusan: Ekonomi

MBTI: INTJ

Instagram: @bang9seokhero

Do Hyun dikenal sebagai peraih nilai CSAT tertinggi saat penerimaan mahasiswa baru dalam Sekolah Tinggi Ilmu Sosial di SNU. Selain itu, dia juga menempati peringkat ke-4 di negara ini sebab hanya menjawab salah pada satu soal.

Seseorang yang memiliki panggilan lucu bernama Dodo ini sebelumnya pernah dipilih oleh sekolah kedokteran Universitas Inha, hanya saja dia lebih memilih Fakultas Ekonomi di SNU.

3 dari 8 halaman

3. Hyun Seok

Nama: Song Hyun Suk

Tanggal Lahir: 08 Juli 2003

Usia: 20 Tahun

Jurusan: Teknik Elektro dan Komputer

Instagram: @ssong_0708

Hyun Seok merupakan mahasiswa jurusan Teknik Elektro dan Komputer SNU angkatan 2022. Sebelumnya, dia pernah bersekolah di SMA Hansung dan pernah meraih rangking kedua paralel di sana. Dalam gim ini, Hyun Suk turut menghibur serta memeriahkan jalannya permainan dengan keceriaannya.

4. Hyun Min

Nama: Park Hyun Min

Tanggal Lahir: 27 Mei 2004

Usia: 19 Tahun

Jurusan: Psikologi

Instagram: @gourdhyunmin

Hal mengejutkan dari sosok Hyun Min yaitu dia pernah menempati peringkat 10 dari belakang di kelasnya. Akan tetapi, dia berubah pada tahun ketiganya di bangku SMA. Hyun Min pun belajar dengan giat selama satu tahun penuh hingga akhirnya dia berhasil menjadi mahasiswa di Universitas Negeri Seoul. 

4 dari 8 halaman

Tim KAIST

1. Sung Bum

Nama: Heo Sung Beom

Tanggal Lahir: 6 Agustus 2000

Usia: 23 Tahun

Jurusan: Ilmu Komputer

Instagram: @horang.wave

Sung Beom merupakan mahasiswa KAIST angkatan 2019. Dia dikenal sebagai siswa kehormatan di KAIST. Selain itu, dia juga penghafal pre-test yang baik karena nilai-nilainya yang sempurna.

2. Joon Hyuk

Nama: Yang Jun Hyuk

Tanggal Lahir: 2001

Usia: 23 Tahun

Jurusan: Matematika

Instagram: @positive_6hyeok

Sebagai mahasiswa jurusan Matematika, Jun Hyuk pernah memenangkan medali emas dalam Turnamen Matematika Internasional. Selain itu, dia juga penerima beasiswa presiden di KAIST. Untuk memperkaya pengalamannya, Jun Hyuk pernah menjabat sebagai presiden dari Kelompok Studi Masalah Matematika di KAIST.

3. Hyun Ji

Nama: So Hyeon Ji

Tanggal Lahir: 2001

Usia: 23 Tahun

Jurusan: Manajemen Teknologi

Instagram: @sohsoh._.happy

Bakat kecerdasan Hyun Ji tampaknya sudah terlihat sejak dia masih kecil. Semasa SD dan sekolah menengah, Hyun Ji menjadi lulusan pertama di kelasnya. Selain itu, julukannya saat ini yaitu ‘Duta Resmi KAIST’.

4. Seo Yeon

Nama: Choi Seo Yeon

Tanggal Lahir: -

Usia: -

Jurusan: Listrik dan Elektronika

Instagram: @coeseoyeon457

Seo Yeon dikenal karena menempati peringkat satu paralel selama sekolah menengah. Oleh sebab itu, dia juga dijuluki memiliki ‘otak empat dimensi yang aneh’. 

5 dari 8 halaman

Tim Yonsei University

1. Joo Hyung

Nama: Son Ju Hyung

Tanggal Lahir: -

Usia: -

Jurusan: Teknik Mesin

Instagram: @handju_123

Joo Hyung merupakan mahasiswa jurusan Teknik Mesin angkatan 2022 di SNU. Kepintarannya membuat dia dikenal sebagai peraih nilai A pada semua mata pelajaran yang diambilnya. 

2. Ki Hong

Nama: Kim Ki Hong

Tanggal Lahir: 2000

Usia: 24 Tahun

Jurusan: Farmasi

Instagram: @2ifox89

Dalam acara ini, Ki Hong dikenal sebagai visual dari tim Yonsei University. Kamu bisa mencari tahu banyak tentang Ki Hong lewat media sosial Instagram-nya.

3. Na Yoon

Nama: Park Na Yoon

Tanggal Lahir: 12 November 2003

Usia: 20 Tahun

Jurusan: Kedokteran Gigi

Instagram: @naynvleur

Na Yoon merupakan satu-satunya perempuan dalam tim Yonsei University. Karena kecerdasannya, Na Yoon menjadi peraih beasiswa di Sekolah Tinggi Kedokteran Gigi Yonsei. Uniknya, dia memiliki motto yaitu, “menghilangkan stres dengan belajar.”

4.  Hyun Joon

Nama: Cho Hyun Joon

Tanggal Lahir: 2004

Usia: 20 Tahun

Jurusan: Kedokteran Gigi

Instagram: @reowalwalwall

Hyun Joon dengan bangga menjadi “satu-satunya orang yang dapat meraih nilai sempurna dalam pretes.” Walaupun dari jurusan Kedokteran Gigi, dia memiliki hobi dalam bidang aritmatika.

6 dari 8 halaman

Tim Korea University

1. Jeong Min

Nama: Kim Jeong Min

Tanggal Lahir: 28 Agustus 2003

Usia: 20 Tahun

Jurusan: Administrasi Bisnis

Instagram: @2003._.0828

Jeong Min merupakan mahasiswa Administrasi Bisnis yang sangat serius dengan segala hal yang menyangkut angka. Maka dari itu, tidak heran jika dia mendapat julukan sebagai “brain game nerd.” Pada saat pertunjukan ini ditayangkan, ternyata dia sedang menjalani tugas negaranya yaitu wajib militer.

2. Dong Kyu

Nama: Lee Dong Kyu

Tanggal Lahir: 2000

Usia: 24 Tahun

Jurusan: Matematika

Instagram: @factorial_dafengep

Sebagai mahasiswa jurusan Matematika, tidak heran Dong Kyu mendapatkan julukan sebagai ‘Math Mad Man’, atau ‘lelaki yang sangat berambisi dengan matematika’. Selain itu, dia juga berharap suatu saat akan mendapatkan penghargaan Fields Prize, penghargaan yang diberikan untuk matematikawan berjasa di dunia.

3. Ji Soo

Nama: Lee Ji Soo

Tanggal Lahir: -

Usia: -

Jurusan: Fisika

Instagram: @facile.eau

Ji Soo merupakan satu-satunya perempuan dalam tim Korea University. Ji Soo selalu mengandalkan otak (kemampuan berpikir) serta perasaannya dalam bertindak. Selain itu, dia juga mendapat julukan sebagai “Ratu Fisika.”

4. Seung Min

Nama: Chae Seung Min

Tanggal Lahir: 23 Mei 2002

Usia: 21 Tahun

Jurusan: Statistika

Instagram: @mean.__.min

Pada saat sekolah menengah, Seung Min dapat meraih 60 penghargaan. Tidak hanya mahir dalam belajar dan perhitungan, dia juga memiliki minat yang sangat tinggi pada bidang olaraga. Seung Min dikenal serba bisa untuk banyak hal.

7 dari 8 halaman

Tim Postech

1. So Yul

Nama: Moon So Yul

Tanggal Lahir: 2004

Usia: 20 Tahun

Jurusan: Teknik 

Instagram: @s.y__u_l

So Yul merupakan mahasiswa teknik dari Departemen Seni Liberal Postech. Karena kecerdasannya dalam mempelajari ilmu teknik, dia dikenal sebagai “otak sains.” 

2. Jae Yoon

Nama: Shin Jae Yoon

Tanggal Lahir: -

Usia: -

Jurusan: Fisika

Instagram: @yo__on._.y0o0n

Sebagai mahasiswa pintar, Jae Yoon telah memenangkan beragam penghargaan dalam bidang sains atau fisika. Oleh sebab itu, dia mendapatkan julukan sebagai “pengoleksi piala sains’.

3. Min Seop

Nama: Shim Min Seop

Tanggal Lahir: -

Usia: -

Jurusan: Ilmu Komputer

Instagram: @3ms_._

Dengan percaya diri, Min Seop berkata sebelumnya dia diterima di Postech dan KAIST pada saat yang sama. Namun pada akhirnya, dia memilih untuk melanjutkan pendidikan di Departemen Ilmu Komputer Postech. 

4. Hyun Soo

Nama: Lee Hyun Soo

Tanggal Lahir: -

Usia: -

Jurusan: Teknik Kimia

Instagram: @garosooo_

Kejeniusan seorang Hyun Soo tampaknya tidak perlu diragukan kembali. Sebagai seseorang yang memiliki IQ 152, Hyun Soo termasuk ke dalam 2% populasi yang memiliki IQ di atas 130. Namun selain kecerdasannya, dia juga orang yang sangat ceria serta menjadi penyemangat dalam grup. Oleh sebab itu, Hyun Soo juga dijuluki sebagai “Postech Cheering Squad.”

8 dari 8 halaman

Tim Harvard University

1. Janice

Nama: Janice Nam

Tanggal Lahir: -

Usia: -

Jurusan: Matematika Terapan

Instagram: @namjanice

Janice merupakan mahasiswa yang aktif dalam kegiatan di kampus. Saat ini, dia menjabat sebagai ketua klub Korea di Universitas Harvard. Selain itu, Janice juga dikenal sebagai pemimpin yang memiliki karisma sekaligus kelembutan.

2. David

Nama: Kwak Dong Hyeon/Kwak David

Tanggal Lahir: -

Usia: -

Jurusan: Matematika

Instagram: @duck._.ogog

Selain mahir dalam bidang matematika, mahasiswa Universitas Harvard satu ini juga pandai memainkan biola. David memiliki dua julukan, yaitu “pemain biola yang jenius matematika” serta ‘definisi matematika bawaan lahir’.

3. Sky

Nama: Sky Jung/Jeong Da In

Tanggal Lahir: 2003

Usia: 21 Tahun

Jurusan: Ilmu Komputer

Instagram: @skyyjung

Sebagai mahasiswa jurusan Ilmu Komputer, Sky Jung sangat berbakat dalam bidang koding. Dia memiliki julukan ‘coding genius’. Selain itu, cita-citanya adalah menjadi pendiri perusahaan yang berbasis start-up.

4. Ray

Nama: Ray Noh

Tanggal Lahir: -

Usia: -

Jurusan: Teknik Mesin

Instagram: @ray_noh_

Selain berbakat dalam bidang sains, Ray juga menggemari permainan yang menggunakan otak. Julukan unik untuk Ray yaitu “seseorang yang mengembangkan mesin cuci di masa depan”.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat