uefau17.com

5 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat - Citizen6

, Jakarta Memanjangkan rambut tidak memerlukan cara yang sulit. Padahal, dengan mengubah kebiasaan sehari-hari, secara tidak langsung dapat mempercepat pertumbuhan rambut.

Setelah berhasil memiliki rambut yang panjang, langkah selanjutnya adalah rutin merawat rambut dengan produk yang sesuai untuk mencegah adanya kusut. Salah satu contohnya adalah menggunakan beragam produk perawatan rambut.

Tentunya, pertumbuhan rambut biasanya hanya sekitar 2 cm setiap 30 hari. Hal ini kerap menimbulkan rasa frustasi dan tidak sabar karena ingin segera memiliki rambut panjang.

Jangan khawatir jika hal ini terjadi, karena terdapat beberapa cara mudah untuk memanjangkan rambut. Berikut 5 cara memanjangkan rambut dengan kebiasaan sehari-hari yang telah dirangkum pada Senin (19/02/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Lakukan Diet Seimbang

Menumbuhkan rambut dengan mudah dapat dilakukan dengan menerapkan pola makan yang sehat dan seimbang. 

Karena rambut memerlukan nutrisi dari berbagai jenis makanan seperti sayuran, biji-bijian, ikan, dan daging untuk pertumbuhannya.

Rambut terdiri dari protein, sehingga kecukupan protein dalam diet sangat penting untuk mempercepat pertumbuhannya. 

Asupan protein yang mencukupi dari makanan sehat dapat memberikan nutrisi dan kondisi yang baik pada setiap helai rambut.

3 dari 9 halaman

Memotong Rambut Secara Rutin

Salah satu metode untuk menumbuhkan rambut secara cepat, dengan melakukan pemotongan rambut secara teratur. 

Jangan khawatir, tindakan ini akan membantu menjaga panjang rambut tetap optimal karena memangkas ujung rambut sangatlah penting, terutama bagi orang yang mengalami masalah ujung rambut yang bercabang. 

Penting untuk disadari bahwa ujung rambut yang bercabang dapat menghambat proses pertumbuhan rambut dan menyebabkan helai rambut terlihat lebih tipis. 

Oleh karena itu, melakukan pemotongan secara rutin pada rambut yang rusak dapat menjadi salah satu cara efektif untuk memperpanjang rambut.

4 dari 9 halaman

Penggunaan Kondisioner Rambut

Selain membersihkan rambut dengan shampo, penting untuk menambahkan kondisioner guna mendapatkan manfaat maksimal. 

Kondisioner berperan dalam mengembalikan kelembaban dan protein alami yang hilang dari setiap helai rambut.

Tak hanya itu, peran kondisioner juga melibatkan proses membersihkan kutikula rambut yang mungkin kasar dan kusam. Akibatnya, rambut menjadi lebih fleksibel dan terlindungi dari kerontokan yang berlebihan.

Mencegah kerontokan rambut menjadi aspek yang sangat penting dalam merawat rambut agar dapat tumbuh panjang dengan sehat.

5 dari 9 halaman

Jangan Membungkus Rambut Basah Dengan Handuk

Setelah selesai mencuci rambut, kebanyakan orang cenderung untuk membungkusnya dengan handuk.

Metode ini dapat menyebabkan rambut yang halus terperangkap di serat-serat kain handuk.

Rambut yang keriting rentan menjadi kusut dan lebih mudah rontok apabila terus dibiarkan, yang pada akhirnya akan menyulitkan pertumbuhannya.

6 dari 9 halaman

Jangan Menyisir Rambut Ketika Basah

Saat rambut masih basah, lebih baik menggunakan sisir bergigi jarang atau bahkan cukup dengan menggunakan jari untuk menyisirkannya. Rambut yang basah cenderung lebih mudah rusak saat disisir.

Menyisir rambut memiliki peran penting dalam merangsang kulit kepala untuk menghasilkan minyak alami dan menyebarkannya ke seluruh rambut. Hal ini mempercepat pertumbuhan rambut.

Disarankan untuk menjadwalkan penyisiran rambut kering minimal dua kali sehari sebagai bagian dari rutinitas. Hal ini akan membantu mempercepat pertumbuhan rambut.

7 dari 9 halaman

Berapa Lama Rambut Tumbuh 1 Cm?

Dikutip dari sumber lain, Jika kondisimu normal, setidaknya rambut yang kamu miliki akan tumbuh panjang sekitar 1 cm setiap bulan. Dalam setahun, rambut akan memanjang hingga kurang lebih 15 cm.

8 dari 9 halaman

Berapa Lama Rambut Bisa Tumbuh?

Diketahui, untuk rambut baru yang sehat umumnya akan tumbuh 0,5 hingga 1,25 cm per bulan.

9 dari 9 halaman

Berapa Kali Keramas Agar Rambut Cepat Panjang?

Diketahui cara agar rambut cepat panjang dan tumbuh dengan baik, keramaslah setiap 2 -3 hari sekali.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat