uefau17.com

5 Zodiak yang Bakal Jadi Mertua Terbaik, Ada Kamu? - Citizen6

, Jakarta - Memiliki mertua yang suportif dan pengertian merupakan sebuah berkah. Hal ini bisa berkontribusi pada lingkungan dan kehidupan keluarga yang positif.

Meskipun setiap individu memiliki kepribadian yang berbeda, tanda-tanda zodiak tertentu seringkali dikaitkan dengan kualitas yang membuat mereka menjadi mertua yang baik. 

Berikut beberapa zodiak yang cenderung menjadi mertua terbaik, seperti melansir dari Times of India, Senin (22/1/2024).

1. Cancer 

Dikenal karena sifatnya yang penuh kasih sayang dan perhatian, Cancer seringkali menjadi mertua yang baik. Mereka memprioritaskan ikatan keluarga dan berupaya untuk menciptakan rumah yang hangat dan ramah bagi semua orang.

Sikap mereka yang penuh empati dan pengertian membantunya terhubung dengan pasangan anak-anaknya, membuatnya merasa seperti bagian dari keluarga.

2. Libra

Libra menghargai keharmonisan dan keseimbangan dalam hubungan. Sebagai mertua, mereka beruapaya menjaga kedamaian dalam keluarga dan menghindari konflik yang tidak perlu.

Pendekatan diplomatisnya membantu menyelesaikan konflik apa pun dalam keluarga, dan mereka seringkali berupaya memastikan bahwa semua orang merasa didengarkan dan dipahami.

3. Capricorn 

Capricorn dikenal karena sifatnya yang bertanggung jawab dan disiplin. Mereka mengambil peran kekeluargaan dengan serius dan seringkali menyediakan lingkungan yang stabil dan terstruktur.

Pendekatan praktisnya dalam penyelesaian masalah dan komitmen terhadap tradisi keluarga bisa menciptakan rasa aman bagi anak-anak dan pasangannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Pisces

Pisces memiliki sifat penyayang dan pengertian, sehingga membuatnya menjadi mertua yang suportif. Mereka seringkali menunjukkan empati terhadap pasangan anak-anaknya dan bersedia memberikan dukungan emosional, bila diperlukan.

Sifat kreatif dan imajinatifnya bisa menambah sentuhan kehangatan dan fleksibilitas dalam dinamika keluarga, membuatnya mudah beradaptasi dengan situasi yang berbeda.

5. Sagitarius 

Sagitarius dikenal karena pikiran terbuka dan jiwa petualangnya. Pandangan mereka yang optimis seringkali mendatangkan kegembiraan dan antusiasme dalam pertemuan keluarga, sehingga menciptakan suasana positif. 

Sebagai mertua, mereka cenderung mendorong anak-anak dan pasangannya untuk mengejar minat mereka dan mengeksplorasi pengalaman baru dalam hidup.

3 dari 3 halaman

Biar Dapat Restu, Ini 5 Cara Jitu Mencuri Hati Calon Mertua

Pertemuan dengan calon mertua menjadi pengalaman paling menakutkan bagi setiap individu. Apalagi, jika kalian sudah mengetahui pasangan memiliki strict parents.

Meski begitu, setiap individu pun ingin membangun kedekatan hubungan dengan calon mertua. Hal ini dikarenakan mereka mau melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius.

 Restu orangtua adalah hal utama yang harus didapatkan sebelum meminang sang anak. Tak heran jika orangtua memiliki banyak ketentuan dan kriteria untuk calon pasangan anaknya.

Bahkan, sejumlah orangtua pun dengan sengaja menutup diri agar sang calon menantu memiliki usaha untuk mencuri perhatian mereka.

Kadang kala, kondisi ini yang menyebabkan pasangan malah mundur secara perlahan. Dirinya merasa tak sanggup melewati tahap ini.

Padahal, bertemu dengan calon mertua menjadi kunci paling utama. Sebagian pasangan pun memilih untuk backstreet ketika mereka tidak mendapatkan restu dari orangtua.

Pada akhirnya pasangan tersebut terbiasa berbohong kepada orangtua mereka. Terutama, ketika mereka izin untuk pergi kencan.

Cobalah untuk mendekatkan diri dengan orangtua pasangan. Berikut beberapa cara untuk mencuri hati calon mertua yang wajib kalian ketahui, seperti melansir dari berbagai sumber:

1. Berpakaian Rapi

Dilansir dari Bonobology, menggunakan pakaian rapi menjadi salah satu faktor utama yang akan terlihat dan langsung dinilai oleh calon mertua.

Biasanya seseorang akan menilai kalian dari penampilan terlebih dahulu. Setelah itu, baru mengarah ke kepribadian kalian.

Oleh karena itu, kalian pun disarankan mengenakan pakaian rapi dan sopan. Selain itu, kalian bisa mengenakan warna pakaian netral, dan hindari menggunakan pakaian berwarna nyentrik.

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat