uefau17.com

Kasus Covid-19 Naik Lagi, Data Tunjukkan Kini Sebabkan Gejala-Gejala Tak Biasa - Citizen6

, Jakarta Kita selalu mendengar tentang varian COVID baru, dan varian JN.1 adalah varian terbaru yang beredar. Dalam pembaruan tanggal 22 Desember, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) menyatakan bahwa mereka telah melacak JN.1, yang “terus menyebabkan peningkatan jumlah infeksi,” dan juga mengklaim posisi teratas sebagai varian yang paling banyak beredar. di Amerika.

Menurut CDC, “pertumbuhan yang berkelanjutan” berarti JN.1 lebih mudah menular atau lebih baik dalam menghindari sistem kekebalan tubuh, namun masih terlalu dini untuk mengetahui seberapa besar varian ini dapat meningkatkan infeksi atau rawat inap.

Terlepas dari itu, CDC terus mendesak masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi untuk perlindungan terhadap JN.1, terutama dengan meningkatnya penyakit pernafasan lainnya seperti influenza. Dan meskipun para ahli mengatakan gejala-gejala COVID-19 tetap konsisten—tingkat keparahannya bervariasi tergantung pada kekebalan dan kesehatan orang tersebut, bukan variannya sendiri—tampaknya virus tersebut kini menyebabkan beberapa gejala yang tidak biasa. 

Seperti apa? Dihimpun dari Bustle, ini dia.

1. Kesulitan tidur

Tingkat kasus COVID dan influenza meningkat di Inggris, dan data baru dari otoritas kesehatan Inggris juga mencatat beberapa gejala umum yang dialami pasien pada musim dingin ini.

Menurut informasi baru, salah satu gejala tidak biasa yang terkait dengan infeksi terbaru ini adalah kesulitan tidur. Data menunjukkan bahwa sekitar 10,8 persen penduduk yang disurvei melaporkan kesulitan untuk tidur.

2. Anxiety atau kecemasan

Meskipun kita sering mengasosiasikan gejala fisik saat kita sakit, terkadang kesehatan mental kita juga terpengaruh—walaupun hal ini terasa sedikit mengejutkan. Menurut data dari Inggris, 10,5 persen responden survei menyebutkan kekhawatiran atau kecemasan sebagai gejala COVID.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Sakit tenggorokan

Beralih ke gejala yang tidak biasa, sekitar 13,2 persen responden melaporkan sakit tenggorokan, berdasarkan data dari Inggris. Dalam beberapa bulan terakhir, dokter di AS juga menyebut sakit tenggorokan sebagai salah satu gejala pertama yang muncul akibat infeksi COVID.

4. Nyeri otot

Seperti virus lainnya, COVID juga menyebabkan nyeri otot pada banyak pasien. Berdasarkan data dari Inggris, 15,8 persen pasien mengalami nyeri otot akibat virus pada musim dingin ini.

5. Kelemahan atau kelelahan

COVID juga menyebabkan kelelahan, khususnya kelemahan atau kelelahan, dengan 19,6 persen responden mengatakan mereka mengalaminya saat sakit karena virus tersebut.

 

3 dari 4 halaman

6. Batuk

Batuk, mungkin salah satu gejala COVID yang paling terkenal, adalah gejala paling umum kedua, dengan 22,9 persen responden di Inggris melaporkan sejenis batuk.

Dalam percakapan dengan Parade awal bulan ini, William Schaffner, MD, seorang profesor penyakit menular di Vanderbilt University Medical Center, mengatakan bahwa "batuk kering" ada kaitannya dengan infeksi COVID, dan membutuhkan waktu lebih lama untuk hilang dibandingkan gejala lainnya—bertahan lama. selama satu hingga dua minggu, atau lebih dari itu dalam beberapa kasus.

7. Sakit kepala

Sakit kepala masih dilaporkan sebagai tanda penyakit ini, dengan 20,1 persen responden menyatakan hal ini sebagai suatu masalah.

 

4 dari 4 halaman

8. Hidung meler

Hidung meler adalah gejala yang paling sering dilaporkan, dengan 31,1 persen responden mengalami pilek. Seperti yang dikatakan Schaffner kepada Parade, pilek biasanya muncul setelah Anda menderita sakit tenggorokan.

Mereka yang sakit menghadapi komplikasi lain selain gejala fisik

Data tersebut juga menguraikan beberapa dampak kesehatan lainnya yang terkait dengan penyakit pernapasan atau “alasan kesehatan pribadi apa pun,” di mana orang-orang menyebutkan ketidakmampuan melakukan aktivitas biasa atau sehari-hari, harus mangkir dari pekerjaan atau pendidikan, mengambil cuti jangka panjang, atau pergi ke rumah sakit atau perawatan darurat, antara lain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat